4 Negara dengan Festival Kembang Api Termeriah di Dunia

Travel

Anda salah satu pengagum dari keindahan kembang api, pastikan pergantian tahun ini Anda mengujungi negara-negara yang memiliki festival kembang api termeriah dan termegah di dunia.

Tidak terasa memang tahun baru sudah di depan mata. Tentu seluruh negara sudah memiliki planning atau agenda yang akan diselenggarakan sebagai acara puncak pergantian tahun. Festival kembang api memang identik dengan perayaan tahun baru. Pasalnya, perayaan ini akan dilakukan di seluruh belahan dunia dan menjadi agenda akhir tahun yang paling ditunggu-tunggu.

Keindahan langit dengan gemerlapnya kembang api yang spektakuler menjadi pemandangan yang akan Anda saksikan semalaman non-stop. Anda yang menyukai dengan keindahan ini, pasti sudah tidak sabar lagi dengan perayaan tahun baru. Nah, untuk Anda yang ingin menyaksikan festival kembang api termeriah di dunia, bisa kunjungi negara-negara berikut ini. Pastinya bikin Anda tidak akan menyesal!

Festival Kembang Api di Tokyo, Jepang

Bukan kabar baru lagi jika Jepang menjadi salah satu negara yang menyuguhkan festival kembang api termeriah di dunia. Pasalnya, beberapa kota di Jepang, salah satunya Tokyo akan mengadakan Pesta Tahun Baru selama satu minggu non-stop dimulai dari tanggal 29 Desember sampai 4 Januari. Tentu Anda sudah bisa bayangkan kemeriahan kota ini selama berlangsungnya perayaan berlangsung. Para warga dan turis mancanegara akan disuguhkan dengan acara yang sangat spektakuler.

Perayaan dimulai dengan festival kembang api dan juga festival tradisional lainnya, seperti makan mie tahun baru yang dipercaya hal tersebut menyimbolkan panjang umur dan hidup yang sehat. Makan mie tahun baru ini sudah menjadi tradisi warga Jepang dan biasanya mereka makan di pagi hari tahun baru. Bukan hanya itu, kuil-kuil yang berada di setiap penjuru Jepang, akan membunyikan lonceng sebanyak 108 kali. Hal itu menyimbolkan kesejahteraan di tahun yang baru.

Festival Kembang Api di Amerika Serikat

Setiap tahunnya, warga Amerika akan membanjiri Times Square untuk mengikuti setiap rangkaian acara yang diadakan di tempat tersebut. Hal ini dilakukan, perayaan tahun baru di Amarika akan berpusat di Time Square. Perayaan pergantian tahun baru ini dimulai dari pagi hari hingga menjelang pergantian tahun. Acara ini selalu ditandai dengan tradisi penurunan bola raksasa, bola akan diturunkan tepat pukul 00.00 dan kemudian disusul dengan festival kembang api yang akan membanjiri langit Manhattan.

Festival Kembang Api di Singapura

Festival kembang api termeriah juga akan dilakukan di Singapura. Anda yang ingin merayakan pergantian tahun baru, tetapi tidak terlalu jauh dari Indonesia, Singapura lah jawabannya. Ada beberapa titik perayaan tahun baru di Singapura, seperti pinggir pantai di Siloso Beach atau Tanjong Beach Club, daerah Clarke Quay untuk pesta akhir tahun yang lebih santai atau merayakan pesta kembang api dan acara hitung mundur yang lebih besar di Marina Bay dan Singapore Flyer.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Festival Kembang Api di Dubai

Tentu Anda pasti masih ingat jika pada 2014 Dubai pernah memecahkan Guiness Book of World Records untuk kategori pertunjukan festival kembang api terbesar di dunia. Salah satu yang paling terkenal adalah Perayaan Malam Tahun Baru di Downtown Dubai yang menampilkan pertunjukan tari dan musik yang spektakuler di Burj Khalifa. Bukan hanya itu, yang paling mengejutkannya adalah pertunjukan api dan cahaya yang diproyeksikan langsung ke layar setinggi 210 meter.

 

Jadi, mana negara yang akan Anda pilih untuk menyaksikan secara langsung festival kembang api saat merayakan pergantian tahun nanti? Ke mana pun destinasi tujuan liburan Anda, biar liburan makin happy miliki asuransi perjalanan melalui Futuready.com.

Comments are closed.