4 Perayaan dengan Tradisi Unik di Inggris

Travel

Di Inggris banyak sekali keunikan dari budayanya yang sudah ada berabad-abad. Apa saja perayaan dengan  tradisi unik di Inggris?

Di Inggris masyarakatnya memiliki tradisi unik yang telah ada sejak berabad-abad lamanya. Sejumlah perayaan dengan tradisi unik orang Inggris tersebut merupakan suatu pengetahuan baru untuk mengenal lebih dekat budaya Inggris. Terlebih bagi Anda yang sedang merencanakan traveling ke Inggris dalam waktu lama atau yang mendapatkan panggilan dinas di Inggris. Ada baiknya untuk mengetahui dulu tradisi-tradisi tersebut. Daripada semakin penasaran, yuk simak beberapa perayaan dengan tradisi unik di Inggris dibawah ini.

Guy Fawkes

Tradisi ini awalnya bermula, saat di suatu malam pada 1605 seorang pemuda Katolik Guy Fawkes dan rekan-rekannya sedang merencanakan untuk meledakkan House of Lord di Istana Westminster untuk membunuh raja Inggris. Kemudian pergerakan mereka segera tercium, dan mereka pun ditangkap. Pada saat itu sebagai momen untuk merayakan kalau Raja James selamat, makan masyarakat Inggris menyalakan api unggun.

Kemudian peristiwa itu, dijadikan hari libur nasional. Setiap tahunnya, tradisi unik di Inggris ini akan membakar patung seorang laki-laki yang mirip dengan Guy Fawkes di atas api unggun saat malam tiba. Nah, tradisi unik tersebut selalu berlangsung dengan menyalakan kembang api dan api unggun di malam hari setiap tanggal 5 November.

Cooper’s Hill Cheese Rolling and Wake

Berikutnya yang menjadi salah satu tradisi unik dan aneh orang Inggris adalah permainan Cheese Rolling and Wake di Cooper’s Hill, Costwolds, Inggris. Permainan selalu diselenggarakan setiap tahun, di setiap Spring Bank Holiday. Untuk melakukan permainan ini 20 orang akan mengejar keju dari tebing dengan jarak 182 m ke bawah. Pada awalnya acara ini merupakan acara tradisi desa setempat, lalu seiring perkembangan zaman permainan ini bisa dilakukan oleh berbagai orang dari penjuru dunia.

Easter Egg Hunts and The Easter Bunny

Di Inggris setiap perayan hari paskah ada tradisi unik dengan perburuan telur paskah. Acara tersebut berlansung dengan menyembunyikan telur-telur itu di sekitar kebun atau di rumah agar anak-anak bisa mencari dan menemukannya. Permainan ini harus meyakinkan anak-anak kalau ada sekawanan kelinci yang menaruh telur-telur tersebut. Kemudian anak-anak tersebut akan mengumpulkan telur-telur yanng mereka temukan, lalu dimasukan ke dalam sebuah keranjang. Telur-telur ini direbus lalu dihias warna-warni.

Tradisi unik di Inggris ini pertama muncul dari abad ke 17, kemudian pada hari paskah di musim semi ada sekawanan kelinci berlompat-lompat. Lalu di saat bersamaan juga ditemukan telur-telur oleh petani, dan orang desa tersebut mempecayai kalau telur itu diletakan oleh sekawanan kelinci tadi.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Halloween

Tradisi Halloween tidak hanya di Amerika saja, di Inggris juga mengalami euforia yang sama. Memasuki periode Oktober, seluruh Inggris sudah ramai dengan kostum Halloween yang dijual di toko-toko. Nah, selama satu bulan penuh ini selalu ada acara yang diselenggarakan di berbagai tempat di Inggris. Tentu saja mereka semua menggunakan kostum dengan berbagai macam bentuk.

Nah, tradisi unik di Inggris saat perayaan Halloween yang terkenal adalah labu kuning. Jadi labu kuning diukir untuk menyerupai wajah yang menakutkan yang dipandang sebagi roh. Labu yang diukir dan diberi lilin di dalamnya dinamai lentera Jack-o. Kemudian mereka menaruh lentera ini di dekat jendela saat di akhir pekan. Konon katanya guna mengusir roh jahat.

Comments are closed.