4 Spot Wisata Bawah Laut Terbaik di Indonesia

Travel

Melihat cantiknya terumbu karang dan keanekaragaman biota laut lainnya, Anda bisa datang ke wisata bawah laut terbaik di Indonesia bahkan di dunia.

Selain pesona alam dari ketinggian dan keindahan pantai yang memukau, Indonesia juga masih memiliki pesona lain yang tidak kalah cantiknya. Saat ini, wisata bawah laut memang sedang digemari oleh para wisatawan. Baik itu hanya snorkeling ataupun diving. Wisata laut di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi karena Indonesia memiliki wilayah kelautan yang sangat luas dan menjadi negera dengan garis pantai terpanjang di dunia.

Jika Anda sedang merencanakan liburan yang memiliki sensasi berbeda, jangan ragu untuk memilih wisata bawah laut. Di sana Anda akan melihat indahnya terumbu karang, bermain bersama ikan-ikan cantik, dan keanekaragaman biota laut lainnya. Tidak perlu ke luar negeri karena Indonesia sendiri mempunyai spot-spot bawah laut yang sangat memesona.

Baca Juga: 7 Destinasi Keren Liburan Sambil Diving di Indonesia

Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Wakatobi adalah gabungan dari empat pulau di kawasan Sulawesi Tenggara, yaitu Pulau Wangi-wangi, Kalidupa, Tomia, dan Binongko. Memiliki wisata bawah laut yang sangat indah, sehingga Wakatobi diresmikan menjadi salah satu Taman Nasional di Indonesia.

Taman Nasional Wakatobi dijuluki sebagai salah satu surga wisata bawah laut yang paling indah di dunia. Terletak di Sulawesi Tenggara, Taman Nasional Wakatobi memiliki kekayaan spesies koral, yaitu terdapat 750 dari 850 spesies koral di dunia. Tidak heran jika wisatawan mancanagera datang ke Taman Nasional Wakatobi untuk melihat hamparan terumbu karang yang sangat luas di sepanjang perairan dengan topografi bawah laut yang berwarna-warni. Masih berpikir lagi untuk pergi atau tidak ke Wakatobi? Anda harus segera menabung dan merencanakan perjalanan ke Wakatobi!

Raja Ampat, Papua

Belum lama ini, terumbu karang di Raja Ampat rusak parah ditabrak oleh Kapal Caledonian Sky. Kerusakkan ini mencapai 18.882 meter persegi dan kini sudah ditangai oleh pihak yang terkait. Di luar itu semua, Raja Ampat sudah menjadi salah satu ikon wisata bawah laut terbaik di dunia. Teletak di Provinsi Papua Barat, memang untuk menuju lokasi Raja Ampat ini dibutuhkan kesanggupan karena jaraknya yang jauh. Meskipun jarakanya jauh, tetapi semua itu akan terbayar dengan pemandangan yang dipersembahkan oleh Raja Ampat. Jika Anda pecinta diving, wajib hukumnya untuk menikmati keindahan bawah laut di sana, karena Anda akan melihat biota laut spesies endemik yang tidak bisa dijumpai di mana pun.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Vila Air Indonesia Terpopuler

Bunaken, Sulawesi Utara

Bunaken merupakan Taman Nasional Indonesia yang sudah terdaftar di UNESCO. Objek wisata bawah laut ini berada di Teluk Manado, Sulawesi Utara, dengan luas sekitar 8.08km persegi. Pesona alam bawah laut yang menakjubkan ini menjadi daya tarik wisatawan yang tidak pernah bosan datang dan kembali ke sini. Menyelam ke dasar laut dan bergerak mengikuti irama ombak yang mengalir menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Gili Air, Lombok

Objek wisata Gili Air tidak pernah bosan menyuguhkan taman laut yang indah dan menakjubkan. Anda bisa sepuasnya bermain bersama ikan-ikan dan menikmati cantiknya terumubu karang di sepanjang ojek wisata Gili Air. Gili Air bisa menjadi salah satu rekomendasi wisata bawah laut untuk Anda kunjungi.

Sebelum jalan-jalan, cek dulu berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik di Futuready!

wisata bawah laut

 

Leave a Reply