4 Tempat Menarik di Amsterdam Belanda

Travel

Banyak sekali keunikan dari tempat-tempat menarik di Amsterdam yang bisa Anda kunjungi saat sedang merencanakan traveling ke Belanda.

Belanda mulai dari bunga tulipnya, kincir anginnya yang terkenal, dan kanal-kanal yang menghiasi ibu kota Belanda yaitu Amsterdam, sudah tekenal di seluruh penjuru dunia. Banyak sekali keunikan yang bisa Anda temukan ketika sedang traveling ke Amsterdam di Belanda.

Beberapa Tempat Menarik di Amsterdam Belanda

tempat menarik di amsterdam

Kanal Amsterdam

Sebagai ibu kota Belanda, Amsterdam mampu menghadirkan suasana kota yang menawan sekaligus romantis. Amsterdam mengingatkan kita akan keindahan kota Venice di Iltaia yang merupakan kota bernuansa air yang terkenal di dunia. Luangkan waktu Anda saat berada di Amsterdam dengan menjelajahi kota menyusuri kanal airnya yang indah. Untuk melakukan inil, Anda bisa menggunakan taksi air yang banyak tersedia jasanya di sepanjang kanal-kanal tersebut.

Ada juga banyak sekali museum dan galeri seni terkenal yang ada di Amsterdam, bangunan dengan arsitektur indah, butik-butik, kafe, hingga hotel. Pilihan lain untuk menikmati keindahan kota ini adalah menggunakan sepeda menyusuri kanal, hingga ke taman-taman dengan berbagai keindahan bunga warna-warni banyak bisa Anda jumpai di kota Amsterdam ini. Sungguh suatu kota yang menggagumkan bukan?

tempat menarik di amsterdam

Museum Rijksmuseum

Masih di kota Amsterdam, kali ini adalah museum  yang banyak sekali menyimpan harta karun peninggalan sejarah Belanda yaitu The Rijksmuseum atau yang lebih dikenal Museum Nasional Belanda. Di museum ini banyak tersimpan koleksi barang langka dan antik peninggalan tahun 1809. Ada sekitar tujuh juta karya seni yang mencakup 5000 lukisan di lebih dari 250 ruangan yang berada di museum ini, belum lagi perpustakaan yang menyimpan 35,000 buku.

Museum seni dan budaya ini sangat kaya akan tradisi negara Belanda seperti kerjainan tangan, patung abad pertengahan, dan juga karya seni modern. Luangkan waktu Anda satu hari penuh untuk menjelajahi setiap ruangan untuk melihat harta karun terbaik dari Belanda. Jangan lupakan juga untuk berfoto di halaman depan museum tersebut Bersama Tulisan “I Amsterdam” yang sangat ikonik ini.

tempat menarik di amsterdam

Museum Anne Frank

Salah satu lokasi bersejarah yang harus Anda kunjungi ketika mengujungi Amsterdam adalah Anne Frank Museum. Museum ini adalah rumah dari Anne Frank seorang gadis yang luar biasa dengan buku catatan diarinya yang banyak dikenal orang tentang ceritanya pada saat perang dunia ke-2. Anne Frank meninggal hanya dua bulan sebelum perang dunia ke-2 usai, tapi warisannya tetap hidup dalam tulisannya, sampai kemudian diterjemahkan ke dalam 51 bahasa.

Pada Bagian belakang rumah yang telah dipugar sepenuhnya di mana keluarga Frank memiliki tempat persembunyian mereka masih utuh dalam keadaan aslinya. Kemudian dijadikan monumen yang akan mengingatkan dunia pada sepotong kisah sejarah dunia pada seorang gadis kecil yang berani, dan bisa menginspirasi oran-orang di sekitar dunia.

tempat menarik di amsterdam

Museum Van Gogh

Van Gogh adalah salah satu seniman asal Belanada terbaik juga terbesar di dunia. Museum ini bisa Anda temukan di Amterdam, Van Gogh museum ini menempati peringkat ke-35 sebagai museum karya seni terbaik dunia, dan mempunyai sebanyak 1,5 juta pengunjung setiap tahunnya. Museum ini menjadi rumah dari berbagai macam karya koleksi lukisan dari Van Gogh yang sebagian merupakan dari donasi keluarga Van Gogh. Begitu menggagumkannya galeri museum ini yang memamerkan lebih dari 200 lukisan, 500 gambar, dan 700 surat yang berada dalam koleksi yang luas.

Tidak hanya karya Van Gogh saja, karya-karya seniman lain pada zamannya juga turut dipamerkan. Anda yang berniat mengunjungi beberapa museum di Belanda, jangan sampai melupakan museum Van Gogh yang berada di Amsterdam ini.

Baca Juga: Apa Itu Visa Schengen dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Empat tempat menarik ini merupakan destinasi yang wajib Anda kunjungi ketika berada di kota Amsterdam, Belanda. Traveling ke Amsterdam akan lebih aman dan nyaman bila sudah terlindungi dengan asuransi perjalanan online terbaik di Futuready. Cara belinya mudah, praktis bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, dan aman Karena mempunyai legalitas dari Otoritas Jasa Keuangan.

Leave a Reply