5 Destinasi Favorit Objek Wisata Pulau Sentosa

Travel

Sebagai tempat wisata utama Singapura, Pulau Sentosa terus mengalami pembaruan dan peningkatan di berbagai sektor. Yuk, kita simak apa saja objek wisata Pulau Sentosa.

Singapura memiliki Pulau Sentosa yang merupakan objek wisata yang lengkap untuk menikmati berbagai atraksi dan hiburan seru. Di pulau ini ada sejumlah wahana theme park dan fasilitas yang memukau dan bisa menjadikan pengalaman yang tak terlupakan untuk Anda. Sehingga tak cukup waktu satu hari, untuk bisa menjelajah dan menikmati seluruh destinasi yang ada. Namun, beberapa objek wisata Pulau Sentosa ini selalu menjadi pilihan favorit para wisatawan.

Objek Wisata Pulau Sentosa: Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore merupakan salah satu dari enam theme park objek wisata Pulau Sentosa yang menjadi favorit para wisatawan Asian Tenggara. Tempat ini dibangun berdasarkan beberapa film blockbuster, yang terdapat 24 wahana yang bisa dinikmati oeh pengujung dan terbagi dalam 7 zona. Yaitu New York, Hollywood, Sci-Fi City, Ancient Egypt, The Lost World, Far Far Away, dan Madagascar. Lalu dilengkapi juga dengan properti yang bisa mengajak pengunjung berinteraksi dari karakter film-film Transformer, Jurassic Park, Waterworld, Shrek, Battle Star Galactica, hingga Sesame Street. (Baca juga: 5 Pulau Indah di Polynesia Dijuluki Surganya Dunia)

Objek Wisata Pulau Sentosa: Cove Waterpark

Waterpark ini merupakan salah satu objek wisata Pulau Sentosa yang lengkap dan unik wahananya. Anda bisa menjumpai beberapa wahana unik yang dapat dijumpai di Cove Waterpark, di antaranya perosotan tinggi yang naiknya menggunakan ban dan eskalator kemudian duduk di atasnya. Ada juga kolam arus yang melewati terowongan bawah air dengan materialnya dari kaca, kolam snorkeling yang lengkap dengan air laut, kemudian batu karang serta berbagai jenis ikan.

Objek Wisata Pulau Sentosa: The Merlion Towers

Di Singapura terdapat dua patung merlion, salah satunya ada di Pulau Sentosa yang bernama The Merlion Towers. Untuk patung Merlion di sini memiliki tinggi sekitar 37 meter, para pengunjung bisa belajar mengenai asal-usul dan sejarah Merlion yang dijadikan simbol negara Singapura. Pengunjung dapat menuju ke Puncak Merlion Towers, sesampai di atas maka akan disuguhkan keindahan pemandangan Pulau Sentosa.

Baca juga: Burj Khalifa Gedung Tertinggi Dunia

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Objek Wisata Pulau Sentosa: SEA Aquarium

Berikutnya adalah SEA Aquarium, yang merupakan salah satu akuarium terbesar di dunia dengan memiliki koleksi lebih dari 100.000 binatang laut dan terdiri dari 800 spesies.  Ukurannya sangat besar sekali, jika dibandingkan seperti 4 rumah besar dengan 2 lantai. Akuarium raksasa ini menjadi semakin menarik karena di dasar air terdapat replika kapal karam serta pencahayaan dengan teknologi terbaru.

Objek Wisata Pulau Sentosa: Wings of Time

Objek wisata Pulau Sentosa yang terakhir ini adalah Wings of Time, yang merupakan sebuah petunjukan air mancur kelas dunia. Anda bisa menyaksikan pertunjukkan berdurasi 30 menit yang merupakan penyempurnaan dari Show Songs of The Sea. Ditangani langsung oleh ECA2 dari Perancis yang sering membuat pertunjukan spektakuler bertaraf internasional seperti olimpiade, konser musik, expo, dan banyak lagi.

Comments are closed.