5 Destinasi Liburan Musim Hujan di Indonesia

Travel


Notice: get_currentuserinfo is deprecated since version 4.5.0! Use wp_get_current_user() instead. in /home/frwwwartikel/public_html/wp-includes/functions.php on line 3896

Musim hujan bukan berarti Anda tidak bisa berlibur bukan? Masih ada banyak destinasi liburan musim hujan di Indonesia yang bisa Anda kunjungi, lho. Apa saja itu? Baca yuk artikelnya!

Tidak dipungkiri jika sebulan belakangan ini hampir seluruh wilayah di Indonesia memang sering sekali diguyur hujan. Seringnya hujan datang, dijadikan sebagai tanda bahwa Indonesia sudah memasuki musim penghujan. Banyak yang mengatakan bahwa musim hujan menjadi penghalang seseorang untuk berlibur. Hal ini disebabkan, waktu yang mereka punya untuk menikmati keindahan alam atau berkunjung ke suatu destinasi menjadi terbatas karena cuaca yang tidak mendukung.

Sebenarnya, asumsi itu salah besar. Musim hujan datang bukan berarti Anda pun harus puasa berlibur. Masih ada destinasi liburan musim hujan di Indonesia yang bisa dikunjungi. Meskipun tidak sebebas ketika musim panas, tetapi Anda masih bisa kok untuk merencanakan liburan. Nah, agar liburan Anda lebih berkesan, berikut ini beberapa destinasi liburan musim hujan di Indonesia yang bisa Anda pilih.

Pemandian Air Panas

Dingin-dingin seperti ini enaknya berendam air panas bukan? Apalagi berendamnya sambil ditemani rintikan gerimis, pasti lebih terasa nikmatnya. Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang berendam air panas, di Indonesia pun banyak sekali tempat pemandian air panas bahkan langsung dari sumber pegunungan. Contohnya, pemandian air panas di Baturaden Banyumas, Guci Tegal, Candi Umbul Magelang, dan masih banyak lagi. Jika Anda masih bingung untuk memilih destinasi liburan musim hujan, pemandian air panas bisa menjadi opsi yang tepat.

Menikmati Suasana Pedesaan

Di musim penghujan seperti ini, suasana pedesaan yang asri dan nyaman menjadi salah satu tempat banyak dicari wisatawan, lho. Ubud, Bali, termasuk salah satu tujuan wisata yang pasti akan ramai dikunjungi. Pasalnya, Ubud menyajikan suasana pedesaan yang sangat nyaman dan tentram. Ditambah lagi dengan gemericiknya air hujan yang semakin memberikan suasana hati menjadi lebih tenang. Meskipun sedang musim hujan, bukan berarti Anda tidak bisa berlibur ke Bali, kan?

Wisata Kuliner

Berlibur dengan mencicipi berbagai macam makanan khas suatu daerah bisa menjadi alternatif destinasi liburan musim hujan, lho. Apalagi jika makanan khas tersebut sangat cocok untuk disantap ketika musim hujan. Contohnya mie kocok, siomay di Bandung, bakso atau tahu campur di Malang, dan masih banyak lagi. Liburan ke suatu daerah tidak harus mengunjungi wisata alamnya, kan? Masih banyak kok cara lain untuk bisa menikmati liburan di musim hujan ini.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Berwisata ke Museum

Jika Anda masih ingin berkunjung ke tempat wisata, museum menjadi salah satu detinasi liburan musim hujan yang bisa Anda kunjungi. Mungkin sebagian orang akan merasa bosan jika liburannya hanya berkunjung ke museum saja. Namun, jika Anda melihatnya dari sisi yang lain, Anda akan mendapatkan banyak informasi dan juga memperluas pengetahuan.

Tidak dipungkiri memang liburan di saat musim hujan terkesan tidak maksimal. Namun, keempat destinasi di atas dirasa bisa menjadi alternatif untuk Anda yang ingin berlibur dan memang cocok untuk dikunjungi ketika musim hujan. Selamat liburan ya!

Comments are closed.