5 Destinasi Wisata di Hangzhou Tuan Rumah Asian Games 2022

Travel

Banyak destinasi wisata di Hangzhou yang luar biasa, pantas saja kota ini menjadi salah satu destinasi liburan warga dunia. Bukan hanya itu saja, karena pesonanya kota ini juga akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan olahraga terbesar di Asia. 

Turis mana yang tidak terpukau dengan keindahan dari kota Hangzhou? Kota yang letaknya jauh dari kota Shanghai ini menjadi salah satu destinasi yang pas untuk para wisatawan yang ingin mencari suasana baru dari gedung-gedung tinggi yang sering ditemukan di Shanghai. Kota Hangzhou ini menyuguhkan pemandangan yang lebih asri, pedesaan, dan cocok sekali untuk Anda yang ingin menghirup udara segar.

Nama Hangzhou semakin terdengar karena keikutsertaannya sebagai tuan rumah Asian Games 2022 mendatang. Tidak bisa dipungkiri memang jika Asian Games 2018 kemarin banyak menarik perhatian. Bukan hanya dari segi olahraga yang ditandingkan, tetapi juga kebudayaan dan wisata yang bisa dinikmati di Indonesia. Meskipun Asian Games 2022 masih empat tahun lagi, tetapi tidak ada salahnya kita intip destinasi wisata di Hangzhou yang memiliki pesona indah.

[quads id=2]

Dragon Well Tea Village

Kebun teh bukan hanya di Puncak atau Bandung saja, lho. Hangzhou juga memiliki kebun teh yang luas dan indah. Diber  nama Dragon karena row dari kebun ini yang menyerupai naga. Untuk bisa menikmati kebun teh ini, cobalah datang ketika musim semi karena daun teh di sana sedang lebat-lebatnya. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa langsung menyaksikan para petani memetik daun teh. China termasuk negara yang memiliki banyak kebun teh. Meskipun di setiap daerah memiliki rasa teh yang berbeda-beda, tetapi negara ini tetap menjadikan teh sebagai minuman yang paling banyak dikonsumsi.

Qinghefang Ancient Street

City tour memang menjadi hal wajib yang harus dilakukan ketika berkunjung ke suatu kota atau negara. Sebab, tidak semua kota atau negara memiliki tata kota yang sama, salah satunya Kota Hangzhou. Hangzhou termasuk salah satu kota di China yang memiliki tata kotanya cukup unik karena banyak sekali bangunan bersejarah yang kuno. Jika Anda ingin menikmati suasana kuno khas China, bisa datang ke Qinghefang Ancient Street. Di sana Anda akan menemukan banyak hiburan, selain bangunan tua yang khas, Anda juga akan disuguhkan pertunjukan teater boneka, rumah teh, dan masih banyak lagi.

Danau Qiandao

Destinasi wisata di Hangzhou berikutnya adalah Danau Qiandao. China memang pantas diberi predikat sebagai kota dengan banyak danau karena hampir di semua kotanya terdapat banyak danau. Meskipun Danau Qiandao terletak sedikit jauh di luar Hangzhou, namun danau ini tak pernah sepi pengujung. Bentuk danau Qiandao yang terdiri dari beberapa pulau, membuatnya dijuluki sebagai kepulauan seribu ala Hangzhou. Danau Qiandao bukan sekadar danau saja, ada hal yang lebih menarik jika menyelam ke dasar laut karena Anda akan menemukan sebuah kota tua. Kota tua ini dulunya adalah kota nyata yang terletak di lembah. Namun akibat peristiwa terendam air itulah yang menyebabkan kota tua ini tenggelam ke danau Qiandao.

Lingyin Temple

Anda senang berwisata sejarah dan budaya, datang saja ke Lingyin Temple. Lingyin Temple terletak di Xihu yang sudah eksis sejak berjuta-juta tahun silam. Kuil ini menjadi salah satu destinasi di Hangzhou yang selalu ramai dikunjungi karena ornamen dan dindingnya memiliki corak yang sangat unik. Jangan keran jika wisatawan yang datang ke sini banyak yang berfoto karena kuil ini termasuk salah satu tempat yang Instagramable. Bukan hanya itu saja, Lingyin Temple juga termasuk salah satu tempat yang bisa digunakan untuk mencari ketenangan, dan kedamaian. Bahkan Anda juga bisa menjumpai beberapa wisatawan yang ikut berdoa di kuil ini.

Zhijiang Village

Jika di Belanda ada Keukenhof, Hangzhou juga memiliki taman yang penuh dengan lautan bunga cantik. Anda yang ignin mencari suasana romantis, bisa datang ke Zhijiang Village. Destinasi wisata di Hangzhou ini wajib sekali Anda kunjungi karena akan memberikan sensasi berbeda dan momen yang tak terlupakan.

Nah, itulah lima destinasi wisata di Hangzhou yang bisa dikunjungi. Kota yang dijuluki sebagai surganya China ini memang sangat indah ya. Tidak heran jika Asian Games 2022 mendatang diselenggarakan di Hangzhou.

Comments are closed.