5 Destinasi Wisata Sejarah Terkenal di Dunia

Travel

Liburan itu tidak harus ke pantai, bukit, atau pengunungan saja. Liburan ke destinasi wisata sejarah juga cukup asyik dan pastinya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Bagi seorang traveler sejati, berwisata itu tidak hanya mengunjungi tempat yang memiliki pesona indah saja, tetapi tempat yang menyimpan berjuta-juta sejarah pun wajib dikunjungi. Mengapa hal ini terjadi? Pasalnya, liburan tidak diperuntukkan untuk senang-senang saja, tetapi Anda bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan seputar sejarah dari tempat wisata yang dikunjungi.

Berlibur ke destinasi wisata sejarah dibutuhkan persiapan yang matang. Anda tak ingin sedikit pun terlewat sia-sia untuk mempelajari semua hal yang bisa Anda temukan di sana. Bahkan, ada destinasi wisata bersejarah yang memiliki keindahan alam luar biasa dan menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Kira-kira apa saja destinasi wisata bersejarah di dunia yang paling terkenal ya?

Destinasi Wisata Sejarah: Stonehenge, Inggris

Siapa bilang Stonehenge tempat yang menyeramkan? Meskipun salah satu monumen bersejarah, tetapi setiap harinya tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Baik itu turis lokal ataupun mancanegara. Deretan batu-batu raksasa ini menjadi salah satu tempat yang Instagramable dan sering sekali menjadi background untuk berfoto-foto. Stonehenge adalah monumen bersejarah yang terletak di Wiltshire, Inggris. Pada mulanya tempat ini berbentuk bebatuan yang diatur melingkar lalu rubuh sebagian seiring waktu.

Destinasi Wisata Sejarah: Piramida, Mesir

Piramida di Mesir merupakan salah satu destinasi wisata sejarah di dunia yang sangat terkenal. Tempat ini menjadi salah satu tempat peninggalan masa dinasti keempat dari Mesir Khufu. Tujuan tempat ini dibagun sebagai tempat untuk memakamkan Firaun pada masa tersebut. Bagunan tersebut terdiri dari bebatuan dan kapur yang disusun dengan sangat rapi. Meskipun penuh dengan sejarah, hingga saat ini Piramida menjadi salah satu ikon dari negara Mesir dan selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Destinasi Wisata Sejarah: Taj Mahal, India

Destinasi wisata sejarah yang terkenal di dunia berikutnya adalah Taj Mahal di India. Bangunan megah dan indah  ini merupakan sebuah makam yang dibangun oleh Kaisar Mughal. Tujuan pembangunan Taj Mahal adalah untuk mengenang istri kaisar yang bernama Mumtaz Mahal. Meskipun banyak sekali sejarah dari bangunan ini, tetapi tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke sana hanya untuk berfoto-foto dan menikmati keindahannya saja.

Destinasi Wisata Sejarah: Acropolis of Athens, Yunani

Yunani memang terkenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak destinasi wisata sejarah. Sebut saja Acropolis of Athens yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan Parthenon. Meskipun kini bagunan itu sudah tidak utuh lagi, tetapi pesona dan keindahan dari Parthenon ini tidak pernah surut. Bangunan yang berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut dengan luasnya kurang lebih 3 hektar ini memiliki segudang sejarah di masa lalu. Tidak heran jika Parthenon juga sudah masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Destinasi Wisata Sejarah: Candi Borobudur, Indonesia

Mengunjungi destinasi wisata bersejarah tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Indonesia juga memiliki serangkaian bangunan bersejarah yang tidak kalah terkenalnya, salah satunya adalah Candi Borobudur. Candi yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini berdiri sekitar abad ke-8 Masehi yang didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana di bawah masa pemerintahan Wangsa Syailendra. Pantas saja tempat ini menjadi saksi sejarah perkembangan agama Buddha di Indonesia yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

Itulah kelima destinasi wisata sejarah di dunia yang paling terkenal versi Futuready.com. Jika Anda berencana untuk mengujungi negara-negara tersebut, jangan lupa untuk mampir ke tempat bersejarahnya juga ya.

Comments are closed.