5 Fakta Unik Negara di Dunia

Travel

Hal-hal sederhana di beberapa negara ini, ternyata menjadi luar biasa karena keunikannya. Ini fakta unik negara di dunia yang bisa Anda ketahui.

Ada hal menarik dan unik yang ada di setiap negara, selain budaya dan sejarah negara-negara itu sendiri. Setiap negara memiliki fakta-fakta unik tersendiri, seperti Uzbekistan yang banyak memiliki wanita dengan paras cantik rupawan atau mungkin India yang memiliki sejuta ritual unik. Beberapa fakta unik negara di dunia tersebut, kita juga mengetahui hanya dari negara-negara yang telah memiliki nama dan terkenal. Seperti Uzbekistan dan juga India tadi, tentunya kita kita juga pasti jarang mengetahui beberapa fakta-fakta unik dari negara-negara kecil yang tak dikenal.

Seperti halnya ada Greenland, uniknya negara ini tak bisa memenuhi standar federasi sepakbola internasional dunia FIFA. Mengapa demikian? Bukan karena tidak memiliki pemain dan tim yang kompeten, tapi lebih kepada cuaca ekstrem yang menyebabkan rumput tak bisa tumbuh. Jadinya, negara ini tak bisa mengadakan pertandingan sepakbola. Ini hanya satu dari sekian banyak fakta unik negara di dunia yang bisa Anda ketahui. Nah, masih ada lima negara lainnya juga yang memiliki keunikan berbeda. Penasaran dan mau tahu?

Fakta Unik Negara Nauru

Anda tahu negara beranama Nauru? Atau mungkin ini kali pertama Anda membacanya? Nauru adalah sebuah negara kecil yang berada di timur Papua Nugini yang juga termasuk dala wilayah Oceania. Mungkin secara geografis negara ini bisa dibilang sangat menarik, terutama pada pantai dan alam yang menawan. Ternyata tak cuma itu saja, ada keunikan lain di negara ini yang terlihat dari orang-orangnya.

Baca juga: 5 Kebiasaan Negara Skandinavia yang Patut Dicontoh

Anda boleh percaya atau tidak, rata-rata penduduk Nauru adalah orang-orang yang memiliki berat badan berlebih. Dengan jumlah hampir 95 persen dari total populasinya.

Fakta Unik Negara Vanuatu

Negara yang juga masih di wilayah Oceania ini merupakan negara kepulaun yang lokasinya dekat dengan Kaledonia baru dan juga berdekatan dengan Australia. Jika berbicara alam, negara yang satu ini memiliki banyak pemandangan indah dan eksotis. Selain itu, ada yang unik dari penduduk salah satu suku di sini yang bernama Yaohnanen yang bisa bikin Anda geleng-geleng kepala.

Anda pasti mengetahui kan Pangeran Philips yaitu suami dari Ratu Elizabeth di Inggris. Fakta uniknya adalah suku Yaohnanen ini memajang foto sang pangeran yang kemudian disembah laiknya dewa. Orang Yaohnanen ini mengatakan jika pria yang satu ini adalah salah satu keturunan dari dewa mereka. Maka itu, Pangeran Philip begitu dipuja.

Fakta Unik Negara San Marino

Di Italia, ada sebuah negara yang terletak di tengah-tengah negara ini bernama San Marino dengan lebar hanya 61 kilometer saja. Walaupun terlihat sangat kecil, bukan berarti tak ada yang menarik di sini. Di negara ini ada fakta unik, percaya atau tidak di negara ini jumlah mobilnya jauh lebih banyak jika dibandingkan penduduknya. Jadi, Anda bisa membayangkan seperti apa macetnya kalau semua orang turun ke jalan.

Baca juga: Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Fakta Unik Negara Nigeria

Jika dibandingkan dengan negara Afrika lainnya, Nigeria cenderung kurang terkenal. Namun, ada yang fakta menarik yang menjadikan Nigeria sebagai salah satu negara unik dunia. Terutama adalah keunikan penduduknya, yang rata-rata masih sangat muda dibawah 14 tahun. Jumlah ini merupakann mayoritas diatas 50 persen warga Nigeria. Makanya, tak perlu heran kalau datang ke negara ini jarang sekali menemui orang dewasa.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Fakta Unik Negara Comoros

Comoros merupakan sebuah negara kecil yang ada di bagian Timur Afrika yang bertetangga dengan Madagascar. Apakah Anda pernah mendengar atau mengetahui negara ini? Jarang terdengar memang berita tentang negara ini, karena Comoros merupakan negara yang cukup kecil sehingga seringkali terlewatkan. Walaupun begitu, negara Comoros tetap dianggap oleh dunia Internasional. Hal ini terbukti dari banyaknya organisasi yang diikuti.

Lalu di manakah letak keunikannya? Ternyata Comoros juga jadi anggota perserikatan dari negara-negara berbeda seperti African Union, Francophonie, Liga Arab, dan Indian Ocean Commision. Hal ini termasuk hebat karena masing-masing dari organisasi tersebut diisi oleh beberapa negara yang berbeda secara teritori.

Comments are closed.