5 Kebun Binatang Terbaik di Dunia

Travel

Penyuka binatang? Anda pasti akan bergembira bila kami sekarang membuka semua daya tarik dari lima kebun binatang terbaik di seluruh dunia ini. Yuk, kita simak dimana saja lokasinya.

Kebun binatang merupakan tempat yang dibuat sebagai cara untuk mengenal dan melindungi satwa yang ada di seluruh dunia. Mengunjungi tempat tersebut merupakan sarana edukatif, sekaligus menjadi tempat relaksasi sejenak untuk liburan keluarga. Di Indonesia ada beberapa tempat penangkaran satwa yang menjadi favorit wisatawan, salah satu yang paling terkenal yakni, Ragunan di Jakarta, Taman Safari di Cisarua, hingga Zoo Park di Batu, Malang. Dengan mengunjungi tempat tersebut akan memberikan pengalaman seru tersendiri, apalagi mendapat kesempatan untuk melihat dan berinteraksi dengan hewan.

Kalau itu tadi di Indonesia, di berbagai negara juga memiliki taman margasatwa yang bahkan telah masuk ke dalam kategori terbaik dunia. Ada lima kebun binatang yang memiliki daya tarik tersendiri, sehingga layak disebut sebagai yang terbaik di dunia. Yuk, kita simak satu-persatu!

Baca juga: Taman Nasional Bunaken, Menyelami Keindahan Dalam Laut

Berikut 5 Kebun Binatang Terbaik di Dunia

Berlin Zoological Garden

Kebun binatang Berlin Zoological Garden

Berlin Zoological Garden yang berlokasi di Jerman merupakan tempat penangkaran satwa tertua di Jerman dan salah satu yang terpopuler di dunia. Di sini terkenal akan sesi memberi makan binatang dan pertunjukan setiap harinya. Berlin Zoological Garden sudah ada sejak 1844 dan telah menjadi rumah bagi banyak spesies hewan.

San Diego Zoo

Kebun binatang San Diego Zoo

San Diego di Kalifornia, Amerika Serikat, memiliki kebun binatang yang mengemban misi untuk melindungi spesies langka sekaligus menyediakan tempat terbuka untuk semua habitat hewan. Tempat ini sudah ada sejak 100 tahun lalu dan telah meraih berbagai penghargaan sejak 1958. Bagi Anda yang menyenangi traveling dan senang berpetualang, tempat ini sangat direkomendasikan sekali untuk dikunjungi. San Diego Zoo menawarkan berbagai petualangan yang tak pernah tidur, di mana para tamu bisa menghabiskan malam di lokasi ini. Selain itu Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas kemping, seperti tur dan berbincang dengan ditemani api unggun.

Baca juga: Taman Margasatwa Terbesar di Indonesia

Taronga Zoo Sydney

Kebun binatang Taronga Zoo Sydney

Taronga Zoo di Sydney merupakan sebuah kebun binatang yang menjadi rumah bagi lebih dari 4.000 hewan. Saat Anda bersama keluarga sedang berkunjng ke Sydney, mengunjungi lokasi wisata ini merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa menghabiskan waktu untuk melihat hewan-hewan, kemudian juga mencoba berbagai aktivitas lainnya seperti menjadi penjaga taman satwa dengan berinteraksi langsung dengan hewan. Menaiki kereta gantung, Sky Safari, kemudian menikmati jalan-jalan di hutan sambil mengeksplorasinya.

Singapore Zoo

Kebun binatang Singapore Zoo

Singapore Zoo di Singapura menjadi salah satu kebun binatang yang termasuk dalam kategori terbaik dunia. Singapore Zoo terkenal akan hutan hujan terbaik, yang dibuka sejak 1973 dan selalu menarik miliaran pengujung tiap tahunnya. Ini semua berkat keunikan dari interior serta exterior taman dan berbagai hewan yang ada.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Singapore yang Asik dan Seru untuk Dikunjungi 

Vienna Zoo Wina

Kebun binatang Vienna Zoo Wina

Vienna zoo di Wina menjadi kebun binatang yang tertua dan terbaik di dunia setelah beroprasi sejak 1752. Vienna Zoo ini berlokasi di UNESCO World Heritage Site of The Schonbrunn Palace. Para pengujung akan mendapatkan pengalaman dengan sensasi berbeda untuk melihat panda raksasa dan juga menjelajahi sebuah taman dengan Panorama Train. Sekaligus juga mempelajari semua hal ekslusif mengenai koleksi hewan dan tumbuhan di sini.

Comments are closed.