5 Kendaraan Umum Terunik di Asia

Travel

Traveling ke negara-negara Asia ini Anda bisa menemukan banyak kendaraan umum terunik di Asia. Yuk, simak satu-persatu di sini.

Negara-negara di Asia ini memiliki banyak sekali keunikan yang mampu menarik perhatian orang, salah satunya yaitu kendaraan umum. Dengan alat ini yang menjadi transportasi para traveler menuju ke tempat-tempat wisata di setiap negara-negara tersebut.

Kalau di Eropa atau Amerika, selain kereta seperti MRT dan LRT, kendaraan umumnya terkenal dengan bus atau tram. Tapi, kalo di Asia Anda bisa menemukan banyak keunikan kendaraan umum yang bisa memberikan pengalaman seru tersendiri pada liburan Anda. Nah, berikut ini lima kendaraan umum terunik di Asia.

TukTuk di Thailand

Kendaraan yang akan dibahas pertama dari lima kendaraan umum terunik di Asia adalah TukTuk di Thailand. Jika di Indonesia memiliki bajaj, tapi di Thailand punya Tuktuk. Desain warnanya bermacam-macam ada merah, hijau, kuning, biru, ungu, dan jingga. Hal seru ketika menaiki TukTuk adalah Anda bisa mendapatkan pengalaman melintasi trotoar dengan berbagai suasana yang menegangkan, dan terbebas dari macet.

Jinriksha di Jepang

Jepang yang sarat akan modernisasi, ternyata masih memiliki moda transportasi zaman dahulu bernama Jinriksha sebagai warisan dari budaya. Kendaraan umum ini merupakan kendaraan roda dua yang ditarik manusia, sama seperti becak di Indonesia. Bedanya, Jinriksha ditarik dan bukan didorong. Saat ini di Jepang Jinriksha sudah tak bisa digunakan lagi sebagai transportasi umum, melainkan hanya untuk kebutuhan wisata saja. Tentunya, merupakan hal yang seru dan menyenangkan untuk menikmati kota-kota di sana. Jinriksha bisa Anda temukan di kawasan Kuil Sensoji di Asakusa, Tokyo.

Jeepney di Filipina

Satu lagi yang kendaraan umum terunik di Asia adalah Jeepney di Filipina, dengan desain warnanya yang nyentrik dan penuh aksesori unik. Anda akan siap diantar mengelilingi kota di Filipina, kendaraan ini merupakan bekas mobil jip perang tentara Amerika di masa Perang Dunia II. Lalu, oleh warga Filipina dimodifikasi yang menyerupai untuk dijadikan alat transportasi.

Delman di Indonesia

Naik Delman Istimewa ku duduk di muka, itulah sepenggal lagu “Naik Delman” yang sering kita dendangkan sedari kecil. Delman merupakan kendaraan umum terunik di Indonesia, yang dulu digunakan oleh raja dan ratu pada saat Indonesia masih menjadi kerajaan. Walaupun sekarang keberadaannya sudah tidak seperti dulu, tapi Anda masih bisa menemukannya di beberapa kota wisata salah satunya di Yogyakarta, di sepanjang jalan Malioboro ada banyak delman yang siap mengantar Anda untuk berwisata keliling kota.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Kereta Api Bambu di Kamboja

Kamboja juga memiliki keunikan tersendiri ada kendaraan umumnya, yaitu kereta api yang ikonik bernama Nori. Nah, Nori ini merupakan kereta yang memiliki alas datar dan terbuat dari anyaman bambu. Kemudian ada mesin yang disematkan di bagian belakang yang berfungsi sebagai motor penggerak. Kereta ini juga digunakan warga setempat di beberapa wilayah Kamboja untuk mengangkut barang dan tak sedikit pula yang ditawarkan sebagai atraksi wisata.

Comments are closed.