5 Kota Favorit Menghabiskan Malam Tahun Baru

Travel

Merayakan malam pergantian tahun di kota-kota favorit ini bisa menjadi referensi Anda bersama orang terdekat. Ini 5 kota favorit untuk menghabiskan malam tahun baru di Indonesia.

Menjelang malam pergantian tahun 2020, sudahkah Anda memiliki rencana ingin menghabiskan malam tahun baru di mana? Di Indonesia, masing-masing kita memiliki keseruan tersendiri dalam merayakan malam pergantian tahun. Nah, bagi Anda yang telah merencanakan ke kota-kota seperti Jakarta, Bali, Bandung, Lombok, dan mungkin Yogyakarta. Ada beberapa referensi tempat untuk merayakan tahun baru, di kota-kota tersebut. Yuk, Simak!

Jakarta

Jakarta sebagai kota metropolitan selalu memiliki kemeriahan luar biasa dalam menyambut ahun baru. Banyak tempat meriah yang bisa dikunjungi saat malam pergantian tahun, tinggal memilih yang lokasinya dekat dengan Anda. Umumnya pesta kembang api, yang selalu dicari dan paling ditunggu.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Beli Tiket Pesawat

Tempat favorit yang paling utama untuk menyelenggarakan pesta kembang api adalah Bundaran Hotel Indonesia. Biasanya banyak warga berkumpul di sini, untuk ikut memeriahkan malam pergantian tahun di Jakarta. Tempat lainnya yang menjadi favorit adalah Taman Impian Jaya Ancol, di sini banyak sekali hiburan menarik dan parade budaya yang rutin digelar saat malam pergantian tahun baru.

Bandung

Bandung juga sering menjadi kota favorit untuk tujuan wisata liburan, apalagi pada saat malam pergantian tahun. Adapun lokasi-lokasi tersebut adalah alun-alun kota, sepanjang jalan Dago dari atas hingga bawah, Lembang, dan banyak lagi. Pemerintah Bandung biasanya memberlakukan car free night pada pergantian tahun di Dago, agar semua warga dan wisatawan bisa nyaman saat melintasi jalan ini. Lapangan Gasibu dan juga Lapangan Tegalega juga sering menjadi tempat kumpul untuk perayaan tahun baru, biasanya sering juga menggunakan atraksi kembang api.

Yogyakarta

wisata malam tahun baru

Yogyakarta bisa dibilang kota yang komplit, ada pantai, gunung, wisata budaya, dan kuliner yang lezat. Menghabiskan tahun baru di Yogyakarta, mampu menawarkan beberapa lokasi tempat pesta kembang api. Ada alun-aun Utara Keraton Yogyakarta, sebagai tempat kumpul malam pergantiann tahun.

Ada juga hutan pinus Mangunan, Bantul, yang bisa jadi reerensi pilihan. Berikutnya adalah wisata alam Kaliurang, yang merupakan dikenal sebagai kawasan tempat berlibur bersama keluarga dengan menyewa vila. Bagi yang gemar mendaki gunung, melakukan pendakian ke Gunung Merbabu juga bisa menjadi pertimbangan Anda untuk menikmati malam pergantian tahun yang tak terlupakan.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Bali

Membicarakan Bali sebagai tempat liburan memang tak pernah ada habisnya. Apa pun musim liburannya, pulau ini selalu ramai. Menikmati tahun baru di Bali banyak tempat yang bisa dijadikan referensi, dengan berbagai macam hiburan dari mulai pesta kembang api, tarian adat, dan banyak lagi.

Adapun beberapa tempat wisata di Bali yang bisa dijadikan tujuan tempat wisata, seperti Pantai Sanur, Pura Besakih, Garuda Wisnu Kencana, Seminyak, Tanah Lot, Pantai Kuta, Canggu, hingga Bedugul. Ada berbagai acara dengan berbagai kemeriahan yang telah ditawarkan.

Gunung Bromo

malam tahun baru di bromo

 

Demi menyaksikan matahari terbit pertama kali di awal tahun yang baru di puncak Gunung Bromo, merupakan sesuatu yang tak ternilai harganya. Belum lagi, menikmati keindahan pesona alam di sekitarnya juga memberikan pengalaman baru saat menyambut tahun yang baru.

Sebelum memutuskan berkunjung ke lokasi-lokasi tersebut, tentu penting untuk melengkapi diri dengan berbagai persiapan, salah satunya asuransi perjalanan. Futuready Indonesia menyediakan berbagai produk proteksi perjalanan yang bisa Anda pilih. Nah, selamat menikmati tahun baru, ya!

Baca juga: Liburan Tanpa Travel Agent? Begini Caranya!

Comments are closed.