Daftar Makanan Eropa yang Terkenal di Dunia

Travel

 Liburan akhir tahun ke Eropa rasanya kurang lengkap kalau belum mencicipi aneka kulinernya, berikut makanan Eropa yang terkenal dan wajib dicoba.

Benua Eropa begitu menawan dan eksotis. Setiap negara di Eropa memiliki banyak sekali budaya dan sejarah yang kuat dan mengesankan. Mulai dari bangunan lama karya arsitektur-arsitektur dunia yang fenomenal, dan juga keindahan alamnya. Bahkan banyak makanan Eropa yang terkenal dari setiap negaranya, tentunya dengan rasa yang lezat.

Wisata kuliner merupakan salah satu incaran yang tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh para traveler. Terutama di negara-negara Eropa, terdapat bermacam-macam jenis makanan Eropa yang terkenal khas dengan kelezatan berbeda-beda. Rasanya pasti nikmat dan lezat, dengan rasa khas bumbu lokal negara setempat.

Baca juga: Apa Itu Visa Schengen dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Berikut ini makanan Eropa yang terkenal di dunia

Kroketten, Amsterdam, Belanda

kroket dari belanda

Makanan Eropa yang terkenal ini berasa dari kota Amsterdam, Belanda. Bernama Kroketten, orang Indonesia mengenalnya sebagai Kroket. Kroketten adalah kentang tumbuk yang dicampur daging cincang, bumbu, dilumuri tepung roti, kemudian digoreng dalam minyak panas. Saat Anda sedang berada di Amsterdam, Belanda, bisa ditemukan di ruas-ruas jalan kota, dan juga terdapat di restoran cepat saji.

Frites, Bruges, Belgia

frittes dari belgia, makanan eropa yang cukup disukai

Kentang goreng menjadi menu yang menjadi favorit di setiap negara di dunia. Tentunya dengan penyajian yang berbeda-beda, dan mempunyai ciri khas rasa tersendiri. Salah satu makanan Eropa yang terkenal adalah Frites, kentang goreng khas Belgia. Kentang goreng dipotong menjadi bagian besar kemudian digoreng. Kemudian dimasukan ke dalam tempat berbentuk kerucut yang terbuat dari kertas. Dengan pemilihan saus sesuai pilihan Anda sewaktu membelinya.

Baca juga: Tempat Wisata Menarik Saat Liburan ke Eropa

Pizza al Taglio, Roma, Italia

makanan eropa yang paling populer - pizza

Pizza merupakan salah satu makanan Eropa yang terkenal berasa dari Italia. Jadi sewaktu Anda sedang traveling ke Italia. Sempatkanlah untuk mampir ke ibu kota Italia, yakni Roma. Anda bisa mencicipi pizza al taglio yang wajib dicicipi wisatawan, banyak ditemukan di setiap tempat. Topping-nya bisa dipilih sesuai selera Anda, namun yang paling klasik dan diminati wisatwan adalah tomat dan basil.

Gelato, Florence, Italia

Gellato makanan eropa yang mulai populer di Indonesia

Anda pasti mengenal kan es krim Gelato. Italia banyak mempunyai makanan Eropa yang terkenal, salah satunya es krim Italia. Kali ini berada di kota Florence di provinsi Tuscany, yang terkenal sebagai penghasil Gelato. Di Florence banyak toko-toko yang menyuguhkan Gelato hingga puluhan rasa, yang berbeda-beda. Ada rasa Pistachio, Cheescake, Zabaione, Coffee Granita, Affogato with Chocolate dan mash banyak lagi. Semuanya enak!

Baca juga: Keliling Eropa: Hindari 7 Kesalahan Ini!

Currywurst, Berlin, Jerman

Currywurst atau sosis ala Jerman, makan eropa yang perlu dicoba

Makanan Eropa yang terkenal dari Jerman adalah bratwurst. Yakni sosis khas Jerman yang terkenal dengan ukurannya yang besar. Ada ratusan varietas sosis di Jerman tapi salah satu versi makanan cepat saji terpopuler adalah currywurst. Kalau bratwurst biasa dipangang lalu kemudian disajikan. Sedangkan currywurst menggunakan bumbu kari dan saus tomat. Bratwurst dipotong kecil-kecil agar bisa Anda nikmati dengan sekali gigitan. Lebih lezatnya lagi, bisa Anda makan bersama kentang goreng, dan juga soft drink akan pas sekali.

Crepes, Paris, Prancis

Crepes juga merupakan makanan eropa yang sudah poluer

Kota Paris di Prancis tidak hanya terkenal sebagai kota mode, tapi juga terkenal dengan kuliernya yang lezat. Salah satu makanan Eropa yang terkenal enak di Paris, Prancis bernama crepes. Makanan ini tidak boleh terlewatkan sewaktu Anda berada di Prancis. Crepes merupakan pancake tipis dan lembut, terbuat dari adonan tepung. Bisa dinikmati dengan rasa asin atau manis. Namun akan lengkap rasanya kalau belum mencicipi crepes di kota kelahiraanya yakni Paris.

Sebelum jalan-jalan ke Eropa dan mencicipi makanan Eropa yang terkenal, cek dulu berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik hanya di Futuready.com

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply