5 Makanan Ringan Khas Jepang yang Enak dan Wajib Dicoba

Travel

Selain sushi, ramen, dan udon yang biasa jadi favorit, ada beberapa makanan ringan khas Jepang yang tidak kalah enak dan wajib sekali untuk Anda cicipi.

Bukan hanya dijuluki sebagai negara yang memiliki pesona alam yang luar biasa, tetapi Jepang juga menjadi salah satu negara dengan berbagai jenis kuliner khas yang unik dan enak. Mengapa disebut unik, karena hampir semua makanan khas Jepang memiliki bentuk yang unik dan juga penyajiannya yang tidak biasa. Mulai dari ramen, sushi, udon, dan makanan berat lainnya.

Selain makanan yang disebutkan di atas, nyatanya ada juga makanan ringan khas Jepang yang tidak kalah enak dan unik. Bahkan sisi keunikannya bukan hanya dari bentuknya saja, tetapi juga namanya. Nah, untuk Anda yang sedang mencari makanan ringan khas Jepang yang enak dan juga unik, berikut ini beberapa makanan khas Jepang yang wajib dicoba.

Baca juga: Cicipi 5 Restoran All You Can Eat di Singapura Ini!

Berikut 5 Makanan Ringan Khas Jepang Enak Untuk Dicoba

makanan snack jepang

Okonomiyaki

Jika Anda tahu pancake, makanan khas Jepang yang satu ini bentuknya hampir menyerupai pancake. Namun, perbedaannya terdapat pada bahan-bahan makanan yang digunakan. Jika pancake terbuat dari tepung terigu, gula pasir, baking powder, sedangkan okonomiyaki terbuat dari irisan kol, daun bawang, daging, dan garita yang dicampurkan dan adonan tersebut dituangkan di dalam penggorengan. Setelah matang, penyajian dari okonomiyaki ini disajikan dengan saus tomat, saus sambal, mayonais khas Jepang dan taburan katsuobushi atau aonari jika Anda suka.

Baca juga: Fakta Menarik Daging Wagyu Khas Jepang

Takoyaki

Berbahan dasar dari tepung, telur, dan juga diisi dengan daging gurita ini pasti sudah sangat familiar untuk Anda. Sebab, makanan yang berasal dari Osaka ini sudah bisa Anda temukan di mana-mana. Selain nama yang cukup unik, cara pembuatannya pun juga unik, yaitu dengan diputar-putar di dalam pengorengan hingga membentuk bola kecil. Untuk rasa sudah tidak perlu diragukan lagi. Takoyaki memiliki rasa yang enak dan gurih. Jika Anda suka dengan pedas, bisa ditambahkan saus sambal di atasnya.
takoyaki jepang

Yakitori

Yakitori merupakan makanan ringan khas Jepang yang disajikan seperti sate. Isi dari sate ini terbuat dari irisan daging dan juga sayur-sayuran. Agar lebih nikmat lagi, jangan lupa sajikan dengan saus sambal dan juga mayonais Jepang ya. Namun, jangan kaget ya jika belakangan ini Anda akan menemukan yakitori yang terbuat dari lidah sapi dan juga hati ayam.

yakitori khas jepang

Taiyaki

Taiyaki adalah kue Jepang yang cukup menyita perhatian wisatawan. Rasanya yang manis ini memiliki bentuk unik, yaitu seperti ikan karena dibuat di atas loyang dengan cetakan ikan. Namun, ciri khas dari kue ini bukan hanya dari bentuknya saja, tetapi juga selai kacang merah yang sangat enak. Untuk Anda yang berencana liburan ke Jepang, jangan sampai terlewat untuk mencoba kue ini ya.

Baca juga: Kebiasaan Baik Orang Jepang yang Patut Ditiru

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Dango

Dango adalah makanan ringan khas Jepang yang hampir sama seperti mochi. Biasanya dango ini menjadi menu pendamping yang sangat cocok dengan teh hijau. Namun, makanan yang memiliki tekstur lengket ini, tentu bisa Anda nikmati kapan saja.

Ternyata bukan hanya sushi, ramen, dan udon saja ya, masih banyak makanan khas Jepang lainnya yang memiliki bentuk dan nama unik serta rasa yang tidak kalah enaknya. Kira-kira Anda ingin mencicipi yang mana?

Comments are closed.