5 Menu Khas Makanan Timur Tengah Terpopuler di Indonesia

Travel

Bukan hal baru jika makanan Timur Tengah sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan rasa yang dihasilkan tidak jauh berbeda karena setiap makanan disajikan dengan banyaknya rempah-rempah.

Perkembangan kuliner di Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Setiap saat ada banyak makana baru dari berbagai daerah bahkan negara lain yang singgah di lidah masyarakat Indonesia. Selain makanan khas dari Indonesia dan negara bagian Barat, rupanya makana Timur Tengah juga banyak diminati bahkan dicintai oleh masyarkat Indonesia.

Secara umum, makanan Timur Tengah memang tidak banyak perbedaan dengan makanan khas Indonesia. Setiap makanan yang disajikan kaya akan rempah-rempah di dalamnya sehingga rasa yang disajikan tidak jauh berbeda dengan makanan Indonesia. Tidak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang merasa cocok mengonsumsi makanan Timur Tengah. Makanan khas Timur Tengah yang beredar di Indonesia memang sangatlah banyak. Namun, Futuready.com memilih 5 makanan yang paling populer dan bisa jadi opsi untuk Anda. Berikut ini ulasannya!

Kebab

Siapa yang tidak tahu makanan yang satu ini? Mungkin Anda sudah sering mengonsumsi kebab. Kebab, merupakan salah satu menu khas makanan Timur Tengah yang sudah bisa Anda temukan di mana-mana. Bukan hanya di restoran, kebab sudah banyak dijual oleh pedangan kaki lima dengan berabagai macam merek. Makanan yang terbuat dari campuran daging, aneka sayuran, dan saus ini digulung dengan roti tortilla yang pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi keinikmatannya. Kebab sangat populer di Indonesia bahkan kehadiran kebab bisa menyimbangi burger dari makanan khas Barat.

Makanan Timur Tengah: Nasi Kebuli 

Jika Anda benar-benar ingin merasakan makanan yang kaya akan rempah-rempah khas Timur Tengah, Anda bisa mencicipi nasi kebuli. Nasi kebuli memiliki aroma yang sangat khas karena dibuat dari rempah-rempah yang banyak serta susu kambing sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan tentunya lezat. Biasanya, nasi kebuli disajikan bersama daging kambing yang tidak kalah enaknya.

Roti Maryam

Bukan hanya kebab, rupanya roti mariyam juga sudah sangat populer di Indonesia. Roti yang memiliki rasa lebih manis ini biasanya disajikan sebagai menu untuk sarapan ataupun cemilan. Ada banyak cara penyajian roti marian yang bisa dipilih, seperti disajikan dengan saus tomat dan mayones, bersama kuah kari, atau dengan toping keju, cokelat, selai kacang sesuai selera.

Nasi Biryani

Nasi biryani berasal dari Persia yang secara penyajiannya berbeda dengan nasi kebuli. Kalau nasi kebuli berwarna kuning pekat, nasi biryani warnanya kuning agak cokelat dan tidak terlalu pekat. Namun, rempah-rempah yang digunakan hampir sama dengan nasi kebuli, hanya saja nasi biryani ditambahkan yoghurt untuk memberikan aroma dan rasanya agak berbeda. Biasanya, nasi biryani menggunakan beras basmati dari India. Bentuk butiran berasnya lebih langsing dan panjang.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Samosa

Samosa juga termasuk salah satu makanan Timur Tengah yang cukup popular di Indonesia. Rasanya yang gurih dan lezat sangat cocok di lidah orang Indonesia. Sekilas, samosa ini hampir mirip dengan martabak mini yang terdapat isinya, seperti daging kambing, daging sapi, ayam, sayuran, keju, coklat, atau lainnya sesuai selera. Namun, yang menjadi perbedaannya adalah penyajiannya jika martabak umumnya berbentuk kotak atau bulat, sedangkan samosa kulitnya digulung menjadi bentuk segitiga, lalu digoreng.

Ada banyak sekali makanan khas Timur Tengah yang disukai oleh masyarkat Indonesia. Namun, kelima makanan di atas yang paling terpopuler dan banyak dicari.

Comments are closed.