5 Menu Makanan Hangat yang Paling Pas Disantap Ketika Musim Hujan

Travel


Notice: get_currentuserinfo is deprecated since version 4.5.0! Use wp_get_current_user() instead. in /home/frwwwartikel/public_html/wp-includes/functions.php on line 3896

Musim hujan sudah tiba waktunya Anda menyiapkan beberapa menu makanan hangat yang bisa Anda santap ketika suhu tubuh mulai kedinginan. Kira-kira, menu apa saja yang cocok untuk disantap ketika musim hujan ya?

Sudah memasuki penghujung tahun, sudah dipastikan musim pun akan berubah. Tidak terkecuali Indonesia. Meskipun di Indonesia hanya musim hujan dan panas, jauh berbeda dengan negara lain yang dilalui empat musim, tetapi masyarat di sini harus menyiapkan keperluan-keperluan agar tetap aman ketika musim hujan tiba. Selain menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit karena perubahan cuaca yang cukup ekstrim, memilih menu makanan pun harus diperhatikan.

Memasuki musim hujan, sudah dipastikan peralihan cuaca ini membuat suhu lingkungan lebih rendah daripada biasanya. Tentu Anda akan sering merasakan hawa dingin sepanjang hari. Oleh karena itu, makanan hangat menjadi salah satu menu yang pasti menyenangkan untuk disantap ketika musim hujan. Sebab, tubuh yang kedinginan memang membutuhkan makanan hangat untuk menstabilkan suhu agar tidak mudah sakit. Nah, jika Anda masih bingung menu makanan hangat apa saja yang pas disantap ketika musim hujan, Futuready akan memberikan bocorannya berikut ini.

Soto

Salah satu makanan khas Indonesia ini pasti bisa akan Anda temui di mana-mana ketika musim hujan. Sebab, menu makanan hangat itu identik dengan makanan yang berkuah dan soto adalah salah satunya. Makanan berkuah kuning ini memiliki racikan bumbu dan kekentalan kuah yang berbeda di setiap daerah. Misalnya, warna dan kekentalan soto Lamongan berbeda dengan Banjar atau Betawi. Untuk Anda pecinta pedas, menyantap soto ini akan lebih nikmat jika dicampur sambal yang pastinya membuat napsu makan Anda akan bertambah.

Sup

Tidak dipungkiri memang makanan berkuah itu bisa membuat tubuh menjadi rileks, lho. Sup akan menjadi salah satu menu makanan hangat yang paling sering dimasak ketika musim hujan. Sebab, kuah kaldu yang bercampur dengan rempah-rempah menjadi pilihan tepat untuk menghangatkan tubuh ketika hawa dingin melanda. Apalagi jika Anda menyantap sup ini dicampur dengan irisan acar dan juga nasi putih. Pasti makin nikmat. Ada beberapa jenis sup yang bisa dikonsumsi, seperti sup ayam, sup daging, sup iga, dan masih banyak lagi.

Bakso

Untuk menu makanan hangat yang satu ini sudah tidak perlu diperbincangkan lagi. Sebab, bakso merupakan makanan khas Indonesia yang selalu ada di setiap musim. Baik itu musim kemarau ataupun hujan, masyarakat pasti akan mudah menemukan makanan ini. Namun, tidak dipungkiri memang kenikmatan bakso bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat apalagi rasa kaldu pada kuahnya yang sangat mantap. Meksipun kini ada beberapa jenis bakso, kira-kira apa bakso favorit Anda?

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Bubur Ayam

Meskipun menu makanan hangat yang satu ini tidak berkuah, tetapi banyak dicari ketika musim hujan tiba. Rasa bubur yang hangat dicampur dengan irisan daging ayam yang lembut membuat suasana dingin Anda menjadi lebih hangat.

Tahu Campur

Makanan khas Jawa Timur ini masuk ke dalam menu makanan hangat yang difavoritkan ketika musim hujan. Tahu campur merupakan makanan yang terbuat dari campuran beberapa bahan, seperti tahu goreng, perkedel, selada, dan mie kuning. Tentu tidak terlupakan kuah khasnya dan juga kerupuk sebagai pelengkap. Jadi, ketika hujan turun, tahu campur bisa dipilih sebagai menu makanan yang menghangatkan.

Itulah lima menu makanan hangat yang sangat cocok untuk disantap ketika musim hujan. Jadi, Anda favoritkan yang mana?

Comments are closed.