5 Minuman Khas Korea Dicintai Wisatawan Dunia

Travel

Liburan ke Korea jangan hanya sibuk mengunjungi destinasi wisatanya saja, tetapi juga Anda wajib menikmati minuman khas Korea yang pastinya bikin Anda ketagihan.

Jika membahas Korea, rasanya tidak pernah hilang dari perbincangan wisatawan dunia. Korea termasuk salah satu negara yang memiliki paket lengkap. Mulai dari destinasi wisata yang indah, kebudayaan yang sangat kental, hingga wisata kuliner khas yang sudah dicintai wisatawan di seluruh dunia. Berbicara wisata kuliner khas Korea sudah tidak perlu diragunakan lagi. Ada banyak makanan dan juga minuman khas Korea yang harus Anda nikmati jika berkunjung ke sana.

Untuk sebagian orang, tentu sudah familiar dengan berbagai menu makanan Korea, sebut saja Kumbab, Ramyeon, Bibimbap, dan sebagainya. Namun, apakah Anda juga sudah mengetahui apa saja minuman khas Korea yang sangat terkenal di sana? Nah, jika Anda masih kurang informasi mengenai minuman khasnya, berikut ini beberapa jenis minuman di Korea yang sangat populer dan dicintai wisatawan dunia.

Banana Milk

Jika Anda mengikuti berbagai judul film Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan minuman khas Korea yang satu ini. Banana milk sudah terkenal di Korea bahkan di seluruh dunia. Memiliki rasa yang manis dan enak, minuman ini tidak hanya digemari oleh anak-anak saja, tetapi juga orang dewasa sekalipun. Meskipun banana milk sudah ada di Korea sejak 1974, tetapi masih dijual terbatas di Indonesia. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak bisnis online yang menjual minuman ini sehingga Anda bisa menikmatinya tanpa perlu ke Korea.

Corn Tea

Setelah banana milk, Korea juga memiliki minuman khas yang banyak disukai oleh wisatawan, salah satunya adalah corn tea. Corn tea atau teh jagung ini adalah teh yang terbuat dari jagung kering atau biji jagung bakar. Katanya, minuman khas Korea ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, bukan hanya itu, minuman ini juga bisa mengecilkan rahang dan membentuk rahang v-line, lho.

Sikhye

Jika Anda ingin menikmati minuman ini, pergilah ke rumah spa atau pemandian air hangat tradisional di Korea. Pasalnya, tempat-tempat itu banyak menjual makanan ini dan menjadi minuman favorit di sana. Meskipun terlihat seperti air keruh, Sikhye aman dikonsumsi karena terbuat dari beras dan air rendaman gandum. Rasanya sangat unik dan hanya bisa Anda temukan di Korea Selatan.

Soju

Anda pecinta alkohol, pasti sudah tidak asing lagi dengan minuman khas Korea ini. Ya, soju adalah minuman beralkohol paling populer dari Korea. Walaupun minuman ini memiliki kadar alkohol, rupanya soju terbuat dari bahan baku tradisional, yaitu beras. Bahkan saat ini sudah banyak ditemukan soju dengan rasa buah-buahan.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Baekseju

Selain soju, ada lagi minuman beralkohol lainnya. Namun, banyak yang mengatakan kalo baekseju merupakan minuman beralkohol yang menyehatkan, lho. Dari mana kata sehatnya? Baekseju terbuat dari berbagai fermentasi herbal seperti seperti ginseng dan beri. Minuman ini pun disebut sebagai Wine-100 tahun karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan dan bisa memberikan Anda panjang umur, lho.

Comments are closed.