5 Museum Unik di Dunia Ini Cukup Bikin Merinding

Travel

Lima museum unik di dunia ini memiliki bisa dibilang aneh dan menyeramkan, karena peninggalannya bisa bikin orang merinding saat melihatnya.

Mengujungi museum merupakan suatu kegiatan yang seru, di mana Anda bisa melihat benda bersejarah hingga benda-benda seni. Selain itu akan menambah wawasan kita juga, karena banyak belajar hal-hal baru yang tidak kia ketahui sebelumnya. Tapi, tidak untuk lima museum unik di dunia ini yang banyak menyimpan benda-benda aneh yang bisa membuat bulu kuduk merinding.

Berikut 5 Museum Unik di Dunia

Royal Mummy Room, The Egyptian Museum

Mesir memiliki salah satu sejarah tertua di dunia, yang bisa dilihat jejaknya di Royal Mummy Room. Di museum ini berisi mumi dari 2 kerajaan Firaun, yang pastinya Anda juga mengetahu dari Nabi Musa. Di museum ini Anda juga bisa menemukan salah satu mumi yang diduga merupakan mumi Firaun yang pernah tenggelam di laut merah. Selain koleksi mumi, di museum yang menjadi salah satu museum unik di dunia ini Anda juga melihat berbagai artefak yang berasal dari periode 1550-1069 sebelum masehi. Ada patung, meja, hingga sarkofagus. Lalu ada juga koleksi kuburan Firaun Thutmosis III, Thutmosis IV, Amenophis II, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Pasar Malam Paling Meriah di Dunia, Patut Anda Kunjungi!

Museum Kematian

Koleksi di salah satu museum unik di dunia ini bisa dibilang mengerikan, dengan menyimpan beberapa kerangka, awetan janin, hingga bagian tubuh yang meninggal karena berbagai sebab. Nah, di museum ini Anda bisa mendapat dan melihat bagaimana paru-paru manusia yang rusak akibat tusukan seorang psikopat, otak yang mengalami pendarahan, dan anggota tubuh lainnya. Tapi bukan berati museum ini merupakan museum yang menyeramkan, alasan didirikan musem ini sebenarnya untuk keperluan medis. Lokasinya berada di Rumah Sakit Siriraj Thailand, yang memiliki beberapa bagian museum medis di antaranya museum anatomi, patologi, pengobatan tradisional Thailand dan museum toksikologi. Bagi Anda yang ingin menjadi dokter, kalau ada kesempatan ke Thailand Anda bisa mencoba mengunjungi museum ini.

Baca juga: Mau Liburan Menyenangkan, Yuk ke Taman Bunga Terindah di Dunia!

Museum Rambut

Salah satu museum unik di dunia ini bernama museum Hair Avanos yang berlokasi di Kanada. Keunikannya adalah bisa menyimpan sekitar 16 ribu jenis rambut yang diambil dari 16 ribu wanita di seluruh dunia. Sejarah didirikannya museum ini berawal sejak 30 tahun lalu, ketika kawasan Avanos memiliki seorang pembuat tembikar ternama bernama Chez Galip. Sewaktu salah satu sahabat peremuann Galip harus pergi meninggalkan Avanis, kemudian si sahabat tersebut memotong rambutnya dan diletakan di dalam kendi tembikar buatan Galip demi menguransi rasa sedihnya. Nah, sejak saat itu setiap wanita yang mengunjungi toko milik Galip juga ikut memotong rambutnya kemudian ditempelkan di dinding.

Museum Alat-alat Penyiksaan

Berikutnya adalah Museum Medieval Instrument di Amsterdam. Saat Anda mengujungi museum ini, Anda akan disuguhi oleh benda-benda yang dulunya merupakan alat untuk menyiksa tahanan. Bayangkan saja saat melihatnya Anda akan merasan aura kejam dan sadis hingga bikin merinding. Alat-alat yang pernah menjadi saksi kejam ini hampir lebih dari seratus buah dipajang di museum ini.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Museum Kunstkamera

Rusia memiliki salah satu museum unik di dunia dan menjadi museum pertama di Rusia sejak 1725, bisa dibayangkan umur museum ini. Di museum ini Anda bisa melihat berbagai jenis makhluk hidup yang diawetkan dalam toples-toples kaca. Kemudian Anda juga bisa melihat makhluk hidup yang diawetkan lahir dengan kondisi tidak sempurna. Hewan berkepala dua, bayi dengan struktur tubuh tidak lengkap, dan banyak lagi. Menyeramkan bukan? Berani untuk mengunjunginya?

Comments are closed.