5 Negara Termurah di Dunia Cocok untuk Destinasi Liburan Akhir Tahun

Travel

Menghabiskan liburan akhir tahun tidak harus mewah dan mahal. Masih ada negara-negara di dunia ini yang menawarkan biaya hidup murah dan cocok sekali sebagai destinasi liburan akhir tahun untuk Anda yang minim bujet.

Pergantian tahun memang hanya tersisa hitungan hari saja. Tentu liburan menjadi salah satu agenda wajib yang harus dilakukan sebelum memulai aktivitas di tahun yang baru. Meskipun idealnya merencanakan liburan satu bulan sebelum keberangkatan, tetapi untuk Anda yang mau menghabiskan akhir tahun ini dengan berlibur, masih belum terlambat kok, walaupun liburannya ke luar negeri.

Liburan ke luar negeri memang masih menjadi destinasi liburan akhir tahun yang paling laris. Bukan hanya objek wisatanya yang mungkin tidak bisa ditemukan di Indonesia, tetapi setiap negara memiliki tradisi pergantian akhir tahun yang berbeda-beda. Contohnya renang di air dingin di Inggris, makan 12 anggur di Spanyol, berpakaian serba putih di Brasil, dan masih banyak lagi.

Lalu, bagaimana jika tidak memiliki bujet yang besar tetapi tetap ingin menikmati liburan akhir tahun di luar negeri? Itu bukan masalah yang besar. Pasalnya, tidak semua negara menawarkan biaya hidup yang mahal. Masil ada beberapa negara di dunia yang biaya hidupnya sangat murah dan cocok sekali untuk destinasi liburan akhir tahun dengan bujet minim. Mau tahu negara apa saja? Ini ulasannya.

Vietnam

Masih di kawasan Asia Tenggara, Vietnam termasuk destinasi liburan akhir tahun yang menawarkan biaya hidup murah. Tidak heran jika negara ini belakangan menjadi ramai dikunjungi turis asing. Hal ini dikarenakan, pemerintah setempat tidak mematok tarif mahal untuk makanan lokal, penginapan, maupun destinasi wisata. Contohnya, sewa tempat menginap dibandrol mulai 70ribu per-orang, makanan khas Vietnam bisa Anda temui dengan harga yang relatif murah, yakni Rp20 ribu per orang. Tentu itu kabar yang sangat bagus, kan? Meksipun biaya hidupnya murah, tetapi Vietnam memiliki banyak destinasi wisata yang sangat indah dan tidak murahan.

Thailand

Selain Vietnam, Thailand juga termasuk negara termurah di dunia yang cocok untuk destinasi wisata liburan akhir tahun Anda. Mulai dari penginapan, makanan, hingga destinasi wisatanya pun ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan ada beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi secara gratis, lho. Tidak sampai di situ saja, barang-barang yang dijual seperti baju, aksesori, dan lainnya dijual juga sangat murah. Tidak heran jika banyak yang sangat senang jika berlibur ke negeri gajah putih ini. Tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk berlibur ke sana.

India

Jangan takut untuk berlibur ke India. Meksipun jarak negaranya lebih jauh dibandingkan Thailand dan Vietnam, tetapi biaya hidup di India tergolong sangat rendah. Anda bisa kulineran enak, tempat menginap, dan menggunakan transportasi umumnya tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Ya, hampir sama seperti di Indonesia. Selain destinasi wisata yang sangat menarik, rupanya biaya hidup di India juga menjadi alasan wisatawan untuk berkujung ke sana.

Hongaria

Hongaria merupakan salah satu kota bersejarah di Benua Eropa. Meskipun begitu, Hongaria termasuk ke dalam negara termurah di dunia dan cocok sekali untuk destinasi liburan akhir tahun. Hal ini dibenarkan dari harga penginapan dan juga makanan yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan negara Eropa lainnya. Hongaria memiliki banyak destinasi liburan dan salah satunya di Budapest, ibu kota Hongaria. Ada banyak bagunan bersejarah yang megah dan indah.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Yunani

Meskipun negara ini memiliki keindahan luar biasa dan banyak destinasinya sudah mendunia, tetapi biaya wisata di negara ini tergolong rendah. Namun, perlu dicatat, tidak semua kota di Yunani menawarkan wisata yang murah ya. Contohnya, Anda bisa berkunjung ke Pulau Paros atau Skiathos yang penuh dengan bangunan berarsitektur yang indah dan membuat Anda tak rugi jauh-jauh berkunjung ke sini.

Comments are closed.