5 Onsen Jepang Terbaik yang Wajib Anda Coba

Travel

Ingin menikmati keindahan Jepang dengan cara yang berbeda? Kunjungi salah satu onsen Jepang, pasti Anda akan merasakan sensasi yang berbeda.

Onsen adalah tempat mandi berendam air panas yang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan ketika berlibur ke Jepang. Apalagi ketika musim dingin tiba. Wajib rasanya untuk memasukkan onsen Jepang ini sebagai destinasi yang harus dikunjungi. Onsen memiliki beberapa tipe dan yang paling terkenal adalah tipe rotemburo atau onsen outdoor.

Keuntungan jika Anda berendam air panas di onsen outdoor, mata Anda juga akan ikut dimanjakan pemandangan alam yang indah. Jadi, bukan hanya badan saja yang dimanjakan, tetapi mata Anda juga. Onsen bisa Anda temukan di dataran tinggi. Hal ini dikarenakan, air panas yang berada di onsen langsung bersumber dari gunung vulkanik. Hingga kini, sudah banyak daerah yang menyediakan onsen, tetapi ada lima area yang terkenal di Jepang, yaitu Hakone, Kinugawa, Beppu, Wakura, dan Dogo.

[quads id=2]

Onsen Kurama

Menuju onsen Jepang satu ini karena letaknya di Kyoto yang hanya berjarak 30 menit dari jantung kota, Anda bisa menggunakan kereta. Onsen Kurama ini terletak di Kawasan pedesaan Jepang yang udaranya masih sangat asri dan segar. Jadi, tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menyegarkan otak.

Hakone

Onsen Jepang berikutnya yang harus dikunjungi adalah Hakone. Hakone ini merupakan sebuah resort yang cukup terkenal di bayangan Gunung Fuji dan letaknya tidak jauh dari Tokyo. Bila Anda ingin berendam air panas di tempat ini, tidak perlu berebut bersama orang lain karena Hakone punya banyak ryokan dengan kolam air panasnya sendiri.

Onsen Nyuto

Nyuto merupakan onsen Jepang berlokasi di Prefektur Akita yang sangat terkenal. Bukan hanya sekadar pemandian air panas saja, tetapi onsen ini juga menyuguhkan pemandangan langsung Gunung Nyuto dan juga nuansa alam pedesaan khas Jepang.

Onsen Hottarakashi

Jangan pernah lupa untuk berkunjung ke onsen ini jika Anda merencanakan untuk berlibur ke Gunung Fuji. Hottarakashi ini memiliki dua pemandian air panas yang menyuguhkan pemandangan berbeda-beda. Kocchi no Yu akan memberikan pemandangan Gunung Fuji dari depan secara keseluruhan, sedangkan Acchi no Yu akan memberikan pemandangan Gunung Fuji dan Lembah Koufu.

[quads id=5]

Onsen Wakura

Mau memanjakan diri di onsen yang dipercaya punya khasiat memulihkan berbagai gangguan penyakit? Pilihannya adalah Onsen Wakura ini yang terletak di dekat laut Prefektur Ishikawa. Spesial dari onsen ini, ternyata bukan hanya sekadar pemandian air panas saja, tetapi dipercaya mampu memulihkan rematik, nyeri saraf, dan lain-lain. Jadi, bisa sekalian terapi ya.

Nah, sekarang sudah terbanyang dong jika ke Jepang, onsen mana yang akan Anda kunjungi?

 

Comments are closed.