5 Pilihan Oleh-Oleh Dari Jepang yang Bagus dan Unik

Travel

Banyak sekali pilihan oleh-oleh dari Jepang yang bagus dan unik. Anda yang sedang merencanakan liburan ke Jepang, ini rekomendasi oleh-oleh Jepang dari Futuready.

Oleh-oleh sangat identik dengan sesuatu benda yang khas dari suatu destinasi traveling untuk diberikan kepada orang terdekat dan kerabat Anda. Di Jepang sendiri begitu banyak oleh-oleh Jepang yang bagus dan unik, ini bisa menjadi referensi Anda saat berlibur ke Jepang.

Berikut ini 5 pilihan oleh-oleh dari Jepang yang bagus dan unik!
[quads id=2]

Tenugui

Tenugui merupakan oleh-oleh dari Jepang yang bagus dan unik yang bisa diberkan untuk orang terdekat Anda. Tenugui merupakan sapu tangan dengan bahan yang lembut dan ini bisa digunakan untuk sehari-hari, motifnya sangat menarik yang mencirikan ikon Jepang. Seperti Maneki-Neko dan Gunung Fuji.

Yukata

Yukata merupakan pakaian dengan model seperti kimono dengan bahan kain katun yang tipis agar mudah dilewati angin. Fungsi dari Yukata ini untuk menjadi pakaian seusai mandi, dengan memberikan kesejukan badan. Bisa juga digunakan saat tidur, yang tetap memberikan rasa nyaman. Yukata juga sering digunkan orang Jepang pada acara nonformal atau saat festival musim panas.

Yukata cocok digunakan untuk pria dan perempuan,baik untuk anak kecil dan dewasa. Motifnya juga banyak seperti Poppy, Sakura, atau bisa juga motif ikan. Untuk anak kecil ada banyak motif lucu dengan karakter-karakter anime seperti Hamtaro, Pokemon, dan Hello Kitty. Oleh-oleh Jepang yang bagus dan unuik ini, wajib sekali untuk Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Sampuru

Salah satu oleh-oleh dari Jepang yang bagus dan unik ini adalah Sampuru, yaitu replika makanan yang dibuat menggunakan lilin. Hal yang membuat unik ditemukannya sampuru adalah ketika banyak makanan yang dipajang di depan etalase toko harus selalu diganti setiap jamnnya agar tidak basi. Selain bentuknya makanan ada berbagai bentuk yang lain juga, seperti gantungan, magnet kulkas dengan berbagai bentuk macam makanan.

Noren

Selanjutnya untuk oleh-oleh dari Jepang yang bagus dan menarik adalah Noren. Oleh-oleh ini merupakan gorden atai tirai kain yang digunakan untuk penutup pada pintu ruangan pada kaca-kaca rumah. Tidak hanya sebagai penghias rumah saja, namun juga sebagai penangkal angin ataupun debu.

Seiring perkembangan zaman, Noren bisa dialihfungsikan juga sebagai alat identitas yang ditulisi nama restoran atau toko dengan huruf kanji. Pembuatan Noren ini dilakukan dengan bahan dasar kain, batik kain, drill, kanvas, maupun blacu ditambah dengan motif tertentu.

Saat Anda ingin membelinya, Anda dapat memesan motif yang sesuai keinginan untuk motif pada bagian depan Noren. Kemudian jangan lupakan juga untuk menyesuaikan dengan ukuran pintu rumah Anda, agar tidak kebesaran dan juga kekecilan. Hadirnya Noren bisa mempercantik rumah maupun bangunan.

[quads id=5]

Produk Kosmetik

Jepang identik sebagai negara yang terus memiliki inovasi dalam segala hal. Termasuk salah satunya produk kosmetik, yang tak perlu diragukan lagi kualitas kosmetik di Jepang. Banyak produk di Jepang ini yang mengandung khasiat alami, seperti rempah, ekstrak ginseng, rumput laut dan lain sebagainya. Itupun bermacam-macam dari mulait untuk rambut, kulit, wajah, badan dan tubuh. Untuk para perempuan, hal ini sering dijadikan oleh-oleh dari Jepang yang bagus dan menari ini.

Comments are closed.