5 Rekomendasi Wisata Glamping di Bandung

Travel

Kemping mewah atau glamping merupakan sensasi terbaru untuk menginap di hutan. Ada 5 rekomendasi seru tempat glamping di Bandung, simak yuk!

Glamping merupakan singkatan dari glamorous camping atau kemping dengan suasana mewah ala hotel, di mana Anda tak perlu repot membawa dan menyiapkan tenda dan peralatan lainnya. Tidak hanya itu, semua fasilitas saat glamping pun sudah lengkap. Jadi Anda bisa menikmati tidur dengan fasilitas tenda ala hotel, namun berada di tengah hutan. Kebayang kan serunya?

Di Bandung sendiri ada banyak tempat wisata dengan tema glamping. Biasanya banyak ditemui di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan kawasan wisata Ciwidey Kabupaten, Bandung.

Berikut ini 5 rekomendasi bagi Anda yang ingin menikmati glamping di Bandung:

Glamping Grafika Cikole

Glamping di bandung

Source Photo: Urban Bandung

Tempat pertama untuk glamping di Bandung adalah Galmping Grafika Cikole. Berlokasi di Lembang, jalan Tangkuban Perahu KM8, Cikole, Kabupaten Bandung Barat. Dekat sekali dengan Gunung Tangkuban Perahu, dengan kawasan yang berbukit-bukit dan dikelilingi hutan pinus seluas 9 hektar. Untuk udaranya sendiri bisa dipastikan, sejuk dan nyaman. Fasilitas yang disediakan di sini ada sleeping bag, jagung mentah siap bakar, api unggun, serta disediakan listrik. Selain itu pihak pengelola juga menyediakan atraksi lainnya ada outbond, restoran, area hobbit dan masih banyak lagi.

Glamping Maribaya Hot Spring Resort

glamping di bandung

Source Photo: Hotel.com.au

Selanjutnya rekomendasi glamping di Banduung untuk Anda ada di Glamping Hot  Spring Resort. Lokasinya juga masih ada di Lemabang, berada di jalan Maribaya no 105/212 Kabupaten, Bandung Barat. Di sini ada tiga varian tipe glamping yakni deluxe, executive, serta family yang totalnya ada 11 jenis glamping. Terdiri dari 8 glamping deluxe, 1 glamping executive, dan 2 glamping tipe family. Fasilitasnya juga lengkap, membuat Anda tak perlubrepot-repot agi membawa perlengkapan tinggal bawa baju saja. Spot paling menarik di sini ada air terjun alami dan kolam rendam air panas untuk sejenak membuat tubuh rileks.

Glamping Pine Forest

glampinng di bandung

Source Photo: ExploreCibodas.Blogspot.com

Masih berlokasi di Lembang juga, sebagai rekomendasi tempat di glamping di Bandung untuk Anda ada Glamping Pine Forest. Anda bisa menemukannya di jalan Maribaya Timur, Cibeunying Kaler, Cibodas, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini pernah juga djadikan lokasi untuk resepsi pernikahan, dengan berbagai kelengkapan fasilitas disesuikan dengan tipe dan harga. Untuk paket exclusive camping, ada villa country house serta ada camping ground. Tidak hanya itu, di sini juga menyediakan spot untuk family gathering, dan perlengkapan outdoor.

Glamping Green Hill Park Ciwidey

glamping di bandung

Source Photo: Wisatabdg.com

Kali ini, melipir ke lokasi di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tepatnya berada di taman wisata alam Cimanggu, sangat dekat sekali dengan kampung Cai Ranca Upas. Untuk tendanya termasuk mewah yang mampu menampung hingga 4 orang, dengan fasilitas seperti sleeping bag, selimut, kamar mandi pribadi plus air hangat. Diluar itu ada fasilitas kolam renang, baik air dingin ataupun air hangat. Tempat yang tepat unntuk menikmati weekend sambil rileksasi air hangat bersama keluarga.

Glamping Ciwidey Valley Resort

glamping di bandung

Source Photo: andraina.blogspot.com

Berikutnya masih berlokasi di Ciwidey juga, untuk tempat glamping di Bandung ada Glamping Ciwidey Valley Resort. Untuk tipenya ada dua jenis penginapan di sini, yaitu tipe cottage dan glamping. Untuk tipe glampingnya sangat terasa mewah, karena setiap tendan telah dilengkapi dengan toilettries, kasur, selimut, TV, coffee Maker, hingga Wi-Fi. Anda yang ingin menikamti sensasi camping ala hotel dengan pemandangan alam dan udara yang sejuk akan membuat siapapun nyaman berada di sini.

Comments are closed.