Eksplore 5 Destinasi Liburan di Nusa Penida Bali

Travel

Anda yang senang sekali traveling, pastinya tidak mau kelewatan untuk menikmati keeksotisan Nusa Penida Bali, kan?

Pulau Nusa Penida itu masih berada di teritorial Bali, yang berada di kabupaten Klungkung. Anda yang sedang mencari alternatif tempat liburan pantai di Bali, Nusa Penida bisa menjadi referensi yang harus didatangi di tahun 2017 ini. Simak yuk apa saja pantai-pantai yang eksotis di Nusa Penida, Bali.

liburan di nusa penida bali

Pantai Atuh

Pantai Atuh merupakan salah satu pantai di Nusa Penida yang terkenal dengan pemandangan indahnya. Lokasi pantainya sendiri mirip dengan yang ada di Raja Ampat Papua dan Kho Phi Phi Island Thailand, jadi Anda akan bisa melihat pantai-pantai kecil di sekitarnya.

Jika Anda suka sekali snorkelling, Pantai Atuh memiliki air laut yang sangat jernih dengan pemandangan indah terumbu karang yang asri. Bahkan bisa langsung Anda lihat dari permukaan air laut. Keindahan Pantai Atuh lainnya adalah tebing-tebing karang di masing-masing pesisir pantai pasir putih.

Lokasi Pantai Atuh bisa Anda datangi di Banjar Pelilit, desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung Bali.

liburan di nusa penida bali

Pasih Uug

Berikutnya, tempat eksotis di Nusa Penida Bali lainnya yang harus Anda datangi adalah Pasih Uug, yang cukup dikenal di kalangan wisatawan muda. Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, ternyata nama “pasih” itu berarti pantai sedangkan “uug” itu rusak. Jadi, tak salah bila akhirnya wisatawan asing mengenalnya dengan nama broken beach Nusa Penida.

Keunikan dari Pasih Uug memang mempunyai keunikan sendiri, Anda bisa melihat tebing yang tengahnya terdapat lubang. Tebing tersebut membentuk sebuah terowongan yang bisa melihat air laut masuk kedalamnya, di atas tebing yang berlubang itu ada jembatan yang terbentuk secara alami.

Lokasinya berada di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida Bali.

liburan di nusa penida bali

Pasih Andus

Ini merupakan salah satu pantai yang wajib dikunjungi bila Anda berada di Nusa Penida, Bali. FYI, dalam Bahasa Indonesia “andus” berarti asap, jadi Pasih Andus bisa diartikan pantai asap. Tapi tunggu dulu, bukan berarti pasih Andus ini pantai yang mengeluarkan asap. Sebutan andus ini berasal dari percikan air laut yang menjulang tinggi saat ombak menghantam karang-karang yang menjorok ke permukaan. Di situlah letak keindahannya percikan air yang menjulang tinggi ke langit berwarna putih seperti asap.

Lokasi Pantai Andus masih sangat dekat dengan Pantai Uug, jadi Anda bisa mendatangi kedua tempat ini sekaligus dalam satu perjalanan.

liburan di nusa penida bali

Angel’s Billabong

Tempat yang unik, indah dan menawan Angel’s Billabong adalah pesonanya Nusa Penida, karena jarang ada tempat seperti Angel’s Billabong di tempat lain.

Terbentuk alami menjadi sebuah muara sungai yang berdekatan dengan laut hanya saja ujungnya buntu. Membuat air tergenang dengan membentuk sebuah kolam dengan air yang tenang, yang biasanya bisa dijadikan pemandian oleh wisatawan yang mendatanginya.

Lokasinya berada di dekat Pasih Uug jadi tidak jauh dari sana, bila Anda sudah berada di Pasih Uug berarti sudah dekat dengan Angel’s Billabong.

liburan di nusa penida bali

Pantai Paluang dan Pantai Klingking

Pantai ini termasuk unik, karena ada dua pantai yang dipisahkan oleh tebing tinggi yang bentuknya seperti anak ikan paus, tebing ini dinamakan Karang Dawa atau Paluang.

Pada sisi kanan tebing ini terdapat Pantai Klingking dan pada bagian kirinya terdapat Pantai Paluang, sangat indah untuk disaksikan dari atas tebing paluang.

Lokasinya berada di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida bagian barat, Klungkung, Bali.

Kalau Anda sedang merencanakan liburan ke Bali, sebaiknya coba sempatkan mengunjungi Pulau Nusa Penida untuk menikmati keindahan dan keeksotisan pantai-pantai yang diceritakan di atas. Tentunya agar traveling Anda semakin aman dan nyaman jangan lupa juga untuk menggunakan asuransi perjalanan.

liburan di nusa penida bali

Leave a Reply