5 Tempat Favorit Makanan Halal di Thailand

Travel

Thailand merupakan surganya kuliner bagi para wisatawan, banyak kuliner lezat di sini. Namun, bagaimana dengan wisatawan muslim? Tenang saja, 5 restoran makanan halal di Thailand ini bisa jadi rekomendasi untuk liburan Anda.

Bagi para wisatawan dunia, traveling ke Thailand merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Anda bisa menikmati berbagai macam keseruan tempat wisata di sini. Dari mulai wisata budaya, alam, hingga kuliner khas Thailand yang lezat dan tidak jauh citra rasanya dengan makanan Indonesia.

Tentu saja bagi Anda yang muslim, ada pantangan makanan yang bisa dimakan dan tidak. Namun, jangan khawatir ada banyak makanan halal di Thailand dengan rasa yang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Untuk lebih lengkapnya, lima restoran makanan halal di Thailand ini bisa jadi referensi Anda saat liburan ke sini.

Al Hilal

Tempat pertama yang wajib dikunjungi untuk makanan halal di Thailand adalah Al Hilal, bagi para wisatawan muslim tempat ini sudah sangat familiar dan akrab di telinga mereka. Lokasinya berada di dekat Bandara Suvarnabhumi sekitar 15 menit bisa ditempuh dengan kendaraan.

Makanan favorit di Al Hilal ini adalah hidangan laut dan tom yam, untuk kualitas kehalalannya tak perlu diragukan lagi. Cocok untuk makan bersama keluarga saat liburan ke Thailand.

Farida Fatornee

Makanan halal di Bangkok berikutnya adalah Frida Fatornee. Restoran ini cukup terkenal di Thailand, yang nama restorannya di ambil dari nama pemiliknya sendiri. Ia adalah warga asli Thailand, yang memeluk agama Islam.

Untuk lokasinya berada di Bangkok dekat dengan Museum Madam Tussaud. Jadi, jika salah satu rencana perjalanan Anda di Thailand mengunjungi Museum Madam Tussaud ada baiknya untuk bisa makan siang di sini.

Kah Jak di Pasar Chatuchak

Pasar Chatuchak merupakan salah satu pasar terbesar di Bangkok yang juga sudah melekat sebagai destinasi wajib saat liburan di Thailand. Di sini terdapat kedai dengan dengan berbagai macam menu makanan halal di Thailand yang bernama Kah Jak. Anda yang sedang mencari oleh-oleh di sini, sangat tepat mengunjungi Kah Jak. Lokasinya berada dekat dengan mushola, sehingga strategis untuk saat mencari sarana ibadah.

Yellow Chicken Rice di Pasar Chatuchak

Masih dengan lokasi yang sama yakni pasar Chatuchak yang memang juga dikenal banyak kedai dengan makanan halal di Thailand. Salah satu restoran tersebut adalah Yellow Chicken Rice, Anda bisa merasakan berbagai macam menu halal yang kaya akan cita rasa.

Spice and Rice Thai Cuisine

Berikutnya adalah Spice and Rice Thai Cuisine yang merupakan salah satu restoran makanan halal di Bangkok. Di sini ada banyak menu makanan halal yang enak dan lezat, ditambah pelayanan yang berkelas dan nyaman.

Menu makanan wajib di sini adalah Yum Som dan Panang Lamb Curry. Yum Som adalah jenis salad khas Thailand, yang enak dan wajib dicoba.

Di Thailand setiap restoran atau kedai makanan di sini selalu ditinjau oleh pemerintah setempat, dengan peninjauan ulang setiap tiga bulan sekali. Sehingga standarisasi halalnya, tetap dijaga oleh pedagang restoran halal tersebut.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik untuk wisata kuliner makanan halal di Thailand, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon. Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Comments are closed.