5 Tip Liburan Musim Salju di Turki

Travel

Liburan musim salju di Turki bisa menjadi pilihan untuk liburan Anda berikutnya. Biar liburannya lebih berkesan, ikuti lima tip berikut ini ya.

Turki memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Letaknya yang berada di antara dua benua, yaitu Asia dan Eropa sehingga secara tidak langsung ada perpaduan budaya yang sangat unik di negara ini. Selain itu, Turki juga terkenal sebagai cerminnya dari Yunani karena memiliki banyak sekali bangunan berserjarah yang sudah berumur ribuan tahun, seperti Hagia Sophia yang merupakan dulunya pernah dijadikan sebagai katedral, basilika, dan masjid.

Bukan hal baru jika beberapa tahun belakangan ini pesona Turki terus menanjak. Hal ini dilihat dari banyak wisatawan yang berkunjung ke sana dan memberikan respons positif. Turki terus berkembang dengan menghadirkan berbagai destinasi baru yang namanya sudah tercium hingga belahan dunia, salah satunya yang bisa dilakukan adalah berencana liburan musim salju di Turki.

Sama halnya seperti liburan musim salju ke negara lain, perlu banyak persiapan yang harus Anda lakukan agar liburannya tetap menyenangkan. Nah, untuk Anda yang ingin menikmati musim salju di Turki, berikut ini beberapa tip yang bisa Anda lakukan.

[quads id=2]

Siapkan Pakaian Musim Dingin

Ketika musim salju tiba, suhu di Turki berkisar antara tiga hingga delapan derajat Celsius. Agar Anda tetap bisa menjelajahi destinasi meskipun sedang musim salju di Turki, Anda perlu menyiapkan pakaian yang bisa menerjang dingin, seperti jaket tebal, long jhon, syal, sarung tangan, kaos kaki, hingga topi.

Siapkan Payung

Selain diwarnai dengan salju, musim dingin di Turki khususnya di Istanbul juga sering sekali turun hujan. Jadi selain pakaian musim dingin di atas, Anda juga sebaiknya sediakan payung di dalam tas. Persiapan ini harus dilakukan jikalau hujan turun saat tengah bepergian.

Wisata Religi

Jangan lupa masukkan wisata religi ke dalam list itinerary liburan Anda. Meskipun Anda liburan ketika musim salju di Turki, tetapi kurang lengkap rasanya tanpa wisata religi dan sejarah. Di Turki ada Blue Mosque alias Masjid Biru yang menawan, hingga Hagia Sophia dengan sejarah panjang yang menarik untuk ditelusuri.

Menikmati Teh Hitam Turki

Di sela-sela wisata ke berbagai destinasi di Turki, jangan lupa menikmati kuliner lokal, yaitu teh hitam khas Turki. Budaya minum teh ini memang sudah mengakar di kawasan Turki. Biasanya minum teh sambil ditemani camilan seperti aneka kacang-kacangan.

[quads id=5]

Belanja

Istanbul termasuk salah satu destinasi yang cocok untuk berbelanja. Kota ini punya banyak mal yang bikin traveler betah untuk shopping. Beragam brand internasional juga ada di sini. Nah, di momen-momen tertentu seperti pertengahan Januari ini, ada diskon besar-besaran untuk brand-brand tertentu, lho. Selain di mal, tentunya jangan lewatkan kesempatan belanja di Grand Bazaar yang legendaris karena banyak sekali suvenir, makanan tradisional, karpet dan lain sebagainya di jual di sana.

Comments are closed.