5 Tujuan Terbaik Tempat Wisata di Sabah Malaysia

Travel

Sabah merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan wisata di Malaysia. Tempat-tempat wisata di Sabah Malaysia ini selalu menjadi favorit wisatawan.

Di Sabah berbagai keunikan tempat wisata bisa Anda temukan. Mulai dari pantai, wisata seni, wisata alam, wisata bahari, hingga wisata sejarah. Sabah juga merupakan kota yang secara letak geografisnya masuk ke dalam wilayah teritorial Malaysia. Di sini Anda bisa menemukan tempat wisata adat, hiburan, taman, pantai, hingga taman nasional sebagai tempat penangkaran berbagai hewan hingga titik awal sejarah berdirinya kota Sabah dahulu.

Untuk itu, ini beberapa tempat wisata di Sabah yang wajib Anda kunjungi.

Kinabalu Park

tempat wisata di sabah

Source Photo: klook.com

Tempat wisata sabah yang pertama adalah kawasan wisata Kinabalu Park, sebuah tempat wisata yang indah dan penuh kemegahan. Di Kinabalu Park ini merpakan sebuah kawasan wisata yang penuh dengan wisata alam dan nantinya Anda bisa mengunjungi pemandian air panas poring hot springs sembari menikmati berbagai keindahan alam yang tersaji di sekitarnya.

Gaya Island

tempat wisata di sabah

Source Photo: goasiaplu.com

Sebuah pulau kecil bernama Gaya Island penuh dengan keindahan laksana Hawaii. Gaya Island adalah pulau dengan hutan lindung dan pantai yang indah nan eksotis.Tempat ini seperti pantai Hawaii yang siap memanjakan diri Anda, selain itu juga akan mengajak menikmati suasana hutan lindung di Sabah.

Sebagai tempat wisata yang terlindungi, Gaya Island memiliki banyak peraturan, jadi Anda tak bisa sembarangan ketika berkunjung. Bila tidak mematuhinya anda bisa dikenakan denda oleh pemerintah setempat.

Kota Kinabalu

tempat wisata di sabah

Source Photo: feelmalaysia.com

Kota Kinabalu merupakan ibu kota Sabah yang terkenal dengan wisata heritage, karena banyak bangunan bergaya klasik yang merupakan peninggalan dari sejarah kerajaan yang pernah berkuasa di Sabah. Wisata ke sini cocok sekali menggunakan guide, karena akan menambah wawasan kita akan sejarah dari Kinabalu.

Kinabalu Cultural Dance

tempat wisata di sabah

Source Photo: bigtreetours.com

Sebagai kota yang sangat terkenal dengan berbagai wisata budaya, Sabah memiliki Kinabalu cultural dance. Daya tarik dari tempat wisata di Sabah ini mampu menghadirkan berbagai jenis tarian tradisional khas Sabah, yang pasti akan membuat Anda kagum. Di sini Anda juga bisa belajar mengenai bagaimana gerakan tangan dalam sebuah tarian.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Central Market

tempat wisata di sabah

Source Photo: etawau.com

Selanjutnya adalah central market yang merupakan tempat wisata paling indah di Sabah yang berlokasi di Jalan Tun. Tempat wisata ini sering digunakan para turis untuk membeli berbagai macam jenis pakaian serta keperluan sehari-hari hingga suvenir khas dari Sabah. Saat berbelanja di sini, Anda harus pintar tawar-menawar harga karena sangat diperlukan untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan. Untuk jam buka central market dari jam 06.30 sampai jam 18.00.

Comments are closed.