5 Wisata Budaya di Jogjakarta

AsuransiTravel

Daerah Istimewa Jogjakarta selalu melekat dengan budayanya yang indah. Wisata budaya di Jogjakarta bisa menjadi referensi traveling Anda ke Jogjakarta.

Traveling ke Jogjakarta merupakan salah satu daerah favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kota Jogjakarta sejak jaman dulu, sangat terkenal dan kaya akan budaya lokalnya. Banyak tempat wisata budaya yang memukau dan penuh nilai historis di Jogjakarta. Tempat-tempat tersebut bisa menjadi referensi, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Jogjakarta.

Baca Juga: Alasan Mengapa Anda Harus Traveling ke Yogyakarta!

Museum Batik Sulaman Jogjakarta

Daerah Istimewa Jogjakarta mempunyai museum yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia, yakni museum batik Sulaman Jogjakarta. Ini merupakan museum batik pertama di Jogjakarta, yang mendapat penghargaan MURI pada tahun 2001. Lokasi museum ini terletak di Jalan Dr Sutomo Jogjakarta, yang terpajang 1.258 koleksi tentang dunia perbatikan.

Museum Affandi

Wisata budaya di Jogjakarta yang satu ini merupakan museum yang juga studio lukis milik seorang pelukis terkenal Indonesia. Museum ini merupakan sebuah galeri seni yang akan membuat siapapun yang datang akan terpukau.

Museum Sonobudoyo

Mengunjungi museum Sonobudoyo sebagai salah satu wisata budaya di Jogjakarta. Museum ini merupakan tempat melihat beragam koleksi keris dari segala penjuru nusantara. Terdapat sekitar 1200-an koleksi keris, yang di bisa dilihat oleh pengujung berikut dengan informasi sejarahnya.

Museum Ulen Sentalu

Kali ini merupakan salah satu tempat wisata budaya di Jogjakarta yang indah, bernama Ulen Sentalu. Lokasi museum budaya Ulen Sentalu ini berada di lereng Merapi, sehingga hawanya terasa sangat nyaman dan sejuk. Museum ini merupakan museum budaya kerajaan Jogjakarta dan Surakarta, yang begitu banyak menyimpan barang-barang peninggalan kedua kerajaan tersebut. Berkunjung ke museum ini sangat informatif dan eksklusif, sehingga Anda dilarang untuk mengabadikan semua yang ada di dalam museum Ulen Sentalu.

Taman Sari

Di lokasi Taman Sari ini merupakan bangunan cagar budaya, yang bisa menjadi referensi untuk wisata budaya di Jogjakarta. Dulunya di taman sari ini merupakan tempat permandiannya para penghuni istana Kraton Jogjakarta. Di sini terdapat tiga kolam yaitu Umbul Kawitan (kolam untuk putra-putri raja), Umbul Pamuncar (kolam untuk para selit), dan Umbul Panguras (kolam untuk raja). Arsitektur istana ini masih megah, dan terdapat banyak sekali ruangan bawah tanah yang eksotis di lokasi ini.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.