6 Favorit Lokasi Memancing di Indonesia, Pernah Coba?

Travel


Notice: get_currentuserinfo is deprecated since version 4.5.0! Use wp_get_current_user() instead. in /home/frwwwartikel/public_html/wp-includes/functions.php on line 3896

Memancing di laut lepas memang memiliki sensasi yang luar biasa. Agar mendapat tangkapan yang memuaskan, lokasi-lokasi memancing di Indonesia bisa jadi incaran Anda para pancing mania.

Memancing merupakan salah satu kegiatan atau hobi yang digandrungi oleh cukup banyak orang. Sebab, sensasi berburu ikan di laut dengan menggunakan alat pancing sangatlah berbeda. Terlebih, jika berhasil mendapatkan ikan yang diburu, rasanya pasti luar biasa sekali.

Di Indonesia sendiri, memancing merupakan salah satu kegiatan yang paling digemari. Pasalnya, sebagai negara maritim, Indonesia memiliki kekayaan bawah laut yang tidak dimiliki oleh banyak negara di dunia. Makanya, tak heran jika para pemancing rela datang ke tanah air sekadar untuk menaklukkan liarnya ikan laut di daerah perairan Indonesia.

Berbagai lokasi ditelusuri untuk mendapatkan hasil tangkapan yang memuaskan. Dari sekian banyak, ada beberapa lokasi yang menjadi favorit lokasi memancing di Indonesia. Mau tahu mana saja lokasinya?

Favorit lokasi memancing di Indonesia:

Pulau Weh, Sabang

Pulau yang terletak di ujung barat Indonesia ini memang sudah dikenal sebagai lokasi favorit untuk memancing. Selain keindahan laut dan ketenangan ombaknya, lautan di sekitar pulau ini pun menyimpan berbagai spesies ikan laut yang sangat menarik untuk dipancing.

Beberapa jenis ikan yang sangat mudah ditemukan di Pulau Weh adalah ikan kuwe, kerapu, dan tuna. Lokasi terbaik untuk memancing di pulau ini adalah bagian laut yang memiliki banyak gugusan karangnya.

Pulau Mentawai, Sumatera Barat

Meski membutuhkan usaha dan kesabaran yang lebih besar untuk mencapai pulau ini, hasil yang didapat saat memancing di sini sangatlah memuaskan. Bayangkan saja, tak hanya ikan kuwe, pemancing juga dibuat sumringah dengan banyaknya spesies ikan barrakuda di lautan sekitar Pulau Mentawai.

Kepulauan Riau Lokasi Memancing di Indonesia

Masih dari bagian Sumatera, muncul nama Kepulauan Riau yang juga menjadi lokasi favorit untuk memancing. Tak hanya satu, di sini, pemancing disuguhkan dua lokasi untuk memancing, yaitu Pulau Mapur dan Pulau Tunjuk. Kedua spot ini memiliki ombak yang cukup besar dengan spesies ikan lautnya yang beragam.

Lampung

Sama seperti Kepulauan Riau, Lampung juga memiliki dua lokasi memancing yang tak akan dilewatkan oleh pemancing sejati, yaitu Pulau Prajurit dan Pulau Kandang.

Kedua lokasi ini pun terbilang mudah dicapai karena tak jauh lokasinya dari Pelabuhan Bakauheni. Ikan yang berada di laut Pulau Prajurit dan Pulau Kandang adalah tenggiri dan kuwe.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Maluku

Dari Sulawesi, muncul nama Maluku sebagai salah satu lokasi memancing terbaik di Indonesia. Hal ini tak lepas dari kedalaman lautnya mencapai 5000 meter, jadi banyak ikan berlabel “raksasa” air laut. Dua lokasi favorit untuk memancing di Maluku adalah Laut Banda dan Halmahera.

Fak-Fak, Papua Barat

Dari semua lokasi yang sudah disebutkan sebelumnya, rasanya Fak-Fak merupakan lokasi favorit untuk memancing. Segala fasilitas untuk menuju ke tengah laut Fak-Fak ini bisa dibilang lengkap, banyak sekali penyewaan kapal kecil hingga penginapan untuk para pemancing.

Ikan yang terdapat di laut Fak-Fak pun beragam, mulai dari kerapu, kuwe, hingga bass merah dan hitam.

Bagi Anda yang memiliki hobi memancing dan ingin mencoba peruntungan untuk menangkap ikan laut dengan ukuran besar dan tingkat kesulitan yang tinggi, seluruh lokasi yang telah disebutkan di atas rasanya wajib dikunjungi satu per satu.

Comments are closed.