6 Jajanan Khas Macau yang Wajib Dicicipi

Travel

Liburan Anda akan sangat sempurna jika berpesta kuliner. Jadi, pastikan Anda menikmati jajanan khas Macau yang enak-enak berikut ini ya!

Bagi Anda pecinta kuliner, kurang lengkap rasanya jika berlibur ke suatu kota atau negara tidak mencicipi makanan khasnya. Hal ini dikarenakan belum tentu Anda bisa menikmati makanan tersebut di kota atau negara lain. Kalau pun ada penjual lain, pasti rasa dan sensasinya tidak seenak di negara asalnya. Berbicara seputar makanan khas, Macau juga termasuk salah satu negara yang banyak menyuguhkan jajanan khas Macau. Anda tidak hanya disuguhkan bangunan kuno yang penuh dengan sejarah saja, tetapi juga ada beragam kuliner enak yang tidak boleh Anda lewatkan. Jadi, apa saja jajanan khas Macau yang wajib dicicipi jika berlibur ke sana?

[quads id=2]

Roti Daging

Jajanan khas Macau roti daging ini merupakan salah satu jajanan yang sudah mendunia. Roti ini terbuat dari irisan daging dan disajikan di antara roti yang sangat lembut ini memiliki cita rasa yang sangat enak. Ada banyak orang yang berjualan roti daging ini. Tapi setiap penjual memiliki racikan bumbu yang khas dan berbeda. Jadi, untuk menemukan rasa yang sesuai dengan selera, Anda wajib mencicipi beberapa versi roti daging ini. Perlu diingat ya, daging yang biasa digunakan adalah daging babi, jadi untuk masyarakat muslim, harus menanyakan terlebih dahulu sebelum membeli.

Egg Tart

Pasti Anda akan sangat menyesal jika liburan ke Macau tapi tidak menikmati enaknya dari jajanan khas Macau yang satu ini. Camilan yang terbuat dari pastry ini memiliki cita rasa yang sangat manis dan enak tentunya. Egg tart khas Macau ini berbentuk mangkuk kecil yang di tengahnya diisi dengan custard telur yang manis dan atasnya dilapisi karamel. Apalagi jika Anda menyantapnya dalam keadaan hangat. Untuk Anda yang ingin mencicipi makanan ini tak perlu berburu ke mana-mana, sebab di seluruh daerah Macau banyak sekali yang menjualnya.

Kue Kenari

Jajanan khas Macau yang ini juga jangan sampai Anda lewatkan ya. Apalagi jika Anda penggemar cemilan kue kering, kue kenari ini pasti akan menjadi salah satu jajanan khas Macau yang Anda favoritkan. Rasanya yang enak dan manis ini cocok juga lho untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Bubur Kepiting

Meksipun secara penampilan hampir sama dengan bubur ayam yang ada di Indonesia, tetapi Anda wajib mencicipi bubur kepiting yang ada di Macau. Perpaduan tekstur bubur dan juga daging kepiting yang lezat mampu meningkatkan selera makan Anda. Agar kenikmatannya semakin hakiki, Anda bisa menyantapnya dalam keadaan hangat.

[quads id=5]

Serradura

Untuk Anda pecinta makanan manis, serradura menjadi jajanan khas Macau yang harus dicoba. Serradura adalah warisan kuliner bangsa Portugis. Sebenarnya makanan ini terbuat dari beberapa lapis remah-remah biskuit, tetapi seiring perkembangan zaman, kini serradura merupakan puding lembut dari susu.

Bacalhau

Bacalhau merupakan jajanan khas Macau yang terbuat dari ikan kod. Ikan kod ini diambil asinnya yang kemudian digiling dan dicampur tepung serta bumbu-bumbu. Setelah itu, adonan ini digoreng dengan bentuk agak lonjong. Sama seperti serradura, makanan yang satu ini juga warisan dari bangsa Portugis yang selalu dicari oleh wisatawan yang datang ke Macau.

Itulah enam jajanan khas Macau yang wajib dicicipi jika Anda berlibur ke sana. Kira-kira dari semuanya mana yang paling Anda favoritkan?

Comments are closed.