6 Kuliner di Bandung yang Enak dan Wajib Dicoba

Travel

Liburan ke Bandung hanya menikmati destinasi wisata atau belanja fashion-nya saja? Iih, rugi banget! Cobain deh wisata kuliner di Bandung yang enak dan unik. Mau tahu apa saja?

Bukan Bandung namanya jika sepi wisatawan. Salah satu kota di Jawa Barat ini selalu menyajikan hal-hal baru yang sukses menarik perhatian masyarakat. Selain dikenal sebagai pusat mode, Bandung juga memiliki daftar kuliner yang enak dan unik. Saking enaknya, tidak sedikit wisatawan yang sengaja datang ke Bandung hanya untuk berwisata kuliner.

Anda yang berlibur ke Bandung, tidak perlu takut kelaparan, sebab ada banyak tempat makan. Mulai dari restoran hingga kaki lima yang memenuhi setiap sudut kota Bandung. Untuk harga sudah tidak perlu takut. Hampir semua kuliner di Bandung memberikan harga yang cukup terjangkau. Jika Anda berencana liburan ke Bandung saat akhir pekan nanti, jangan lupa luang waktu untuk menikmati kuliner di Bandung yang enak-enak berikut ini.

[quads id=2]

Batagor Hanjuang

Bandung memang kota yang tepat untuk kulineran. Sebab, ada banyak jajanan unik dan enak yang wajib dicoba. Salah satunya batagor ini. Meskipun makanan ini sudah ada di mana-mana, tapi Anda harus coba Batagor Hanjuang yang terletak di Jalan Astina, Cicendo. Batagor Hanjuang ini memang sudah terkenal di Bandung, biarpun begitu, tetapi harga seporsi batagor Hanjuang masih terjangkau, yaitu kisaran Rp10.000,00 saja.

Cuanki Serayu

Anda berkunjung ke Bandung wajib juga coba Cuanki Serayu. Cuanki adalah jajanan sejenis bakso yang menggunakan kuah dari ikan. Untuk mencicipi makanan ini Anda harus datang di pagi hari karena cepat sekali habisnya. Anda yang datang ke sana pada siang hari atau sore, jangan harap kebagian ya. Setiap harinya cuanki ini memang ramai dikunjungi, baik itu warga Bandung asli atau wisatawan luar. Cuanki Serayu terletak Jalan Serayu No. 2, Cihapit.

Seblak Oces

Anda yang update jajanan kekinian, pasti tahu seblak kan? Makanan asli dari Bandung ini memang sedang disukai oleh semua kalangan. Tidak heran jika hampir di setiap daerah sudah ada yang menjual makanan yang berbahan dasar kerupuk ini. Meskipun di Bandung ada banyak pedagang yang menjual seblak, tetapi Anda wajib mencoba Seblak Oces yang ada di Jalan Dipati Ukur. Seblak Oces selalu ramai, lho. Jadi, Anda harus sabar mengantre ya.

Nasi Bistik Astana Anyar

Kuliner di Bandung bukan hanya jajanan ringan saja, tetapi juga ada makanan berat yang wajib dicoba. Anda harus cobain nasi bistik Astana Anyar yang berlokasi di Jalan Astana Anyar. Nasi bistik di sini sudah sangat terkenal dikalangan pecinta kuliner, lho. Nasi bistik di sini sangat khas sekali, yaitu berbentuk nasi goreng yang diberi topping berupa daging ayam goreng tanpa tulang dengan kentang goreng, wortel, buncis, dan disiram saus BBQ. Dari penjelasannya saja sudah menggugah selera ya. Untuk nasi bistik Astana Anyar ini tidak mahal kok, harganya masih di bawah Rp20.000,00 saja.

Seafood Kiloan Bang Bopak

Anda pecinta seafood, jangan sampai lupa untuk makan seafood kiloan Bang Bopak yang ada di Jalan Brigjen Katamso No.33, Cibeunying Kaler. Meskipun ini makanan seafood, tapi harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp25.000,00 per 100 gramnya dengan beragam pilihan seafood dan sausnya. Asyik makan seafood gak perlu mahal.

Warung Nasi Ibu Imas

Kelaparan di malam hari tidak perlu khawatir. Mampir saja ke Warung Nasi Ibu Imas yang tersebar seantero Bandung. Ada banyak menu yang disajikan di warung nasi ini, lho. Namun, untuk Anda yang ingin menikmati makanan dari warung nasi Ibu Imas di siang hari juga bisa kok karena bukanya 24 jam non-stop.

Jadi sekarang kalau ke Bandung jangan hanya menikmati keindahan objek wisata alam atau belanjanya saja, tapi juga luangkan waktu khusus untuk wisata kuliner di Bandung. Selamat berkuliner ria!

Comments are closed.