7 Makanan Halal di Korea Selatan yang Lezat

Travel

Bagi Anda yang muslim terkadang terkendala makanan saat liburan ke Korea Selatan. Namun 7 makanan halal di Korea Selatan ini, bisa jadi rekomendasi Anda untuk menyantapnya.

Negeri gingseng Korea Selatan, merupakan salah satu negara favorit bagi para wisatawan dunia. Tidak hanya budaya K-Pop, dan drama Korea saja yang banyak disukai orang. Untuk urusan kulinernya pun, makanan Korea Selatan juga tak kalah lezat dari Jepang.

Bagi Anda yang muslim dan sering terkendala dengan makanan saat sedang berlibur ke Korea Selatan, tak perlu khawatir lagi. Ada 7 makanan halal di Korea Selatan yang rasanya lezat dan menggugah selera makan. Apa saja ya makanan halal di Korea Selatan yang bisa Anda nikamati?Yuk, cari tahu!

[quads id=2]

Cikin

Makanan halal di Korea yang harus Anda coba pertama yaitu Cikin, yaitu ayam yang dibalut bumbu khas Korea. Untuk menyantap makanan ini biasanya disajikan dengan lobak dan sejenisnya. Orang lokal sana sering menyantap makanan ini tanpa nasi dan dinikmati sambil minum soda.

Bulgogi

Bulgogi merupakan makanan halal di korea yang berupa daging sapi yang dipotong lembaran tipis, bisa dipanggang atau ditumis. Umumnya sering disajikan dengan sup kuah lezat, dan merupakan menu favorit bagi para wisatawan saat berkunjung ke Korea Selatan.

Berupa daging sapi yang dipotong seperti lembaran-lembaran tipis, dapat dipanggang atau ditumis, biasanya juga disajikan dengan sup kuah lezat. Bulgogi menjadi menu pilihan saat turis datang ke Negeri Ginseng ini.

Dakgalbi

Berikutnya yang termasuk dalam makanan halal di Korea adalah Dakgalbi, yaitu salah satu makanan khas Korea Selatan yang terdiri dari ayam berbumbu dan sayuran yang ditumis dengan saus gochujang. Saus ini salah satu jenis saus yang terkenal di Korea.

Samgyetang

Samgyetang adalah sup ayam gingseng ala Korea Selatan. Terdiri dari ayam yang direbus dengan api kecil selama 2 jam hingga teksturnya empuk. Rasanya mirip dengan sop buntut Indonesia. Saat musim dingin di Korea Selatan, makan ini menjadi menu favorit.

Doenjang-jjigae

Salah satu makanan halal di Korea ini merupakan makanan pokok tradisional Korea Selatan. Doenjang-Jjigae adalah makanan kuah dengan bahan utama sayuran, tahu dan pasta kacang yang telah difermentasi. Rasanya yang unik, sering menjadi santapan favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Korea Selatan.

Mul naengmyeon

Mulnaengmyeon adalah mie dengan kuah dingin. Terdengar aneh sepertinya, namun soal rasa sangat memanjakan lidah Anda dan cocok disantap saat musim panas.

[quads id=5]

Kimchi bokkeumbap

Di Korea Selatan juga ada nasi goreng yang dibuat dengan campuran kimchi di dalamnya. Makanan ini cocok untuk disantap saat Anda rindu dengan nasi goreng Indonesia. Banyak wisatawan Indonesia yang menyukai kimchi, dan selalu jadi favorit bagi para wisatawan.

Comments are closed.