Tiket promo!!! Mendengarnya saja pasti bikin Anda senang. Kalau bisa dapat tiket promo murah mau? Coba cara berikut ini!

Saat ini banyak orang yang berburu tiket promo untuk penerbangan 3 hingga 6 bulan kemudian. Tak jarang pula pemburu tiket promo ini membeli tiket dengan berbagai destinasi. Alhasil dalam satu tahun ke depan mereka bisa melakukan perjalanan 2 hingga 3 kali. Hal ini bisa menguntungkan karena jangka waktu persiapan perjalanan manjadi panjang. Bagaimana dengan Anda? Sudah siapkan rencana untuk traveling?

Ikuti tip mencari tiket promo dari Futuready berikut, Anda pun akan dengan mudah mendapatkan tiket promo dengan harga terjangkau tentunya. Jadi sudah siap mau liburan ke mana?

tiket promo

Daftar dan Berlangganan Newsletter

Tak setiap saat Anda bisa online dan mengecek ada program tiket promo apa yang sedang berlangsung. So, trik paling efektif adalah Anda membuat account atau ID pada website resmi maskapai penerbangan untuk memudahkan penyebaran informasi dan mempercepat proses booking. Oh ya, Anda juga harus mencoba berlangganan newsletter maskapai target Anda agar selalu update dengan info mengenai tiket promo. Jangan lupa juga untuk mengecek media sosial seperti Twitter, Facebook, atau Instagram dari perusahaan-perusahaan penerbangan itu karena seringkali mereka akan mengumumkan tiket promo hanya di halaman sosial media.

tiket promo

Rencana Keberangkatan

Kalau mau dapat tiket promo, rasanya Anda tidak bisa melakukan perjalanan dengan dadakan. Apalagi bila rencana dadakan itu dekat dengan longweekend atau peak season liburan. Hmmm.. Sebaiknya Anda mulai mengecek kalendar untuk menentukan waktu cuti Anda. Cobalah memasan minimal 60 hari sebelum keberangkatan domestik atau minimal 150 hari sebelum keberangkatan untuk penerbangan internasional. Dari berbagai sumber dan cerita para traveler, tiket promo pesawat akan menunjukkan harga terendahnya bila Anda memesan di hari Selasa sekitar tanggal 20-an setiap bulannya.

tiket promo

Waktu Keberangkatan

Harus bangun pagi atau berangkat tengah malam untuk liburan? Oh, kami rasa tak akan jadi masalah untuk Anda. Soalnya, penerbangan pada tengah malam dan subuh umumnya menawarkan harga lebih murah, lho. Walaupun Anda harus menahan kantuk dan pagi-pagi harus sudah berangkat ke bandara, tapi positifnya Anda bisa sampai di kota tujuan lebih awal dan memiliki waktu lebih banyak untuk berkeliling.

tiket promo

Pilih Bandara

Bandara destinasi yang Anda tuju tak hanya satu lho. Lagipula apa Anda sebelumnya pernah mencoba mengambil tujuan perjalanan melalui bandara sekunder dibanding bandara utama? Apa yang Anda dapatkan? Hmmm.. Sebenarnya, bagi sebuah maskapai penerbangan, mendaratkan pesawatnya di bandara utama justru akan memakan biaya lebih besar. Nah, kalau Anda mengambil tujuan dengan penerbangan menuju di bandara sekunder tentunya cost yang dibebankan pada tiket Anda juga akan lebih murah. Coba pilih bandara sekunder yang terdekat dari tujuan Anda, lagipula sekaligus Anda juga bisa memperpanjang petualangan Anda mendatangi tempat-tempat baru, kan?

tiket promo

Penerbangan dengan Transit

Penerbangan langsung memang akan membuat Anda cepat sampai. Tapi kali ini, yang dicari adalah bagaimana Anda mengeluarkan cost terendah untuk masalah transportasi. Nah, kalau tidak dikejar waktu, Anda bisa memilih penerbangan dengan waktu transit yang lama. Harga tiket penerbangan dengan transit umumnya lebih murah dibanding harga tiket penerbangan langsung. Misalkan Anda mau ke Vietnam. Selain mencari rute penerbangan Jakarta – Vietnam. Anda bisa mencoba rute penerbangan transit Jakarta-Kuala Lumpur, baru kemudian Kuala Lumpur-Vietnam.

tiket promo

Tiket Satu Kali Jalan

Strategi mencari tiket promo lainnya adalah dengan mencari tiket satu kali jalan. Tiket pulang pergi tidak selalu lebih murah, Anda dapat mencoba mencari tiket keberangkatan satu kali jalan dengan suatu maskapai, lalu mencari tiket pulang dengan maskapai lainnya. Sering kali cara ini membuahkan hasil dengan perbedaan harga tiket pesawat dan hasilnya menjadi lebih murah.

tiket promo

Program Loyalty Reward

Ya, promo satu ini memang tidak instan tapi saat Anda mendapatkannya tentu saja menyenangkan rasanya. Kalau Anda belum terbiasa memesan tiket secara online cobalah mulai sekarang melakukannya secara online. Dengan menjadi anggota dan sering melakukan pemesanan secara online, biasanya perusahaan penerbangan tersebut memiliki program loyalty reward yang berbentuk poin yang diberikan kepada para pelanggan yang sudah sering memesan tiket. Nah, dari poin ini nanti Anda bisa menukarkannya sebagai tiket perjalanan bila mencapai kuantitas tertentu.

tiket promo

Jangan Menunda

Oh yang satu ini harus Anda ingat baik-baik. Jangan pernah menunda untuk membeli apabila Anda sudah menemukan yang Anda cari dan cocok dengan harga yang Anda mau. Sebab, pertaruhannya pemesanan tiket ini akan terus berubah setiap menitnya. Dan ingat juga, pasti banyak orang di luar sana yang juga mencari tiket promo sama seperti Anda. Segeralah memesan dan membayar tiket promo yang telah Anda temukan, jangan sampai pembeli lain merebut kursi Anda.

Tiket Promo

Kalau Anda juga termasuk yang gemar untuk mencari berbagai tiket promo dan bersiap untuk berlibur ke berbagai destinasi dengan durasi perjalanan yang panjang saran Futuready sebaiknya Anda membeli asuransi annual agar lebih menguntungkan dengan masa produk yang lebih panjang. Mau beragam pilihan asuransi perjalanan resmi terbaik? Belanja langsung di Supermarket Asuransi!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *