Ada di Mana Saja Tarian Unik di Dunia?

Travel

Sesekali, pilih liburan Anda untuk menyaksikan dan ikut menarika langsung tarian unik di dunia berikut!

Liburan bagi semua orang yang diincar pasti kegiatan-kegiatan menyenangkan. Mau menantang semua wahana di theme park, berpetualang di alam terbuka. Ayo, sesekali Sesekali, pilih liburan Anda untuk menyaksikan dan ikut menari langsung berbagai tarian paling unik di dunia.

Aktivitas liburan yang bisa jadi salah satu pengalaman paling berharga yaitu pengetahuan baru tentang budaya dari tempat wisata yang dikunjungi. Nah, salah satu cara untuk merasakan budaya lokal adalah dengan menyaksikan pertunjukan tari yang unik di setiap belahan dunia.

Baca juga: Daftar Karnaval Unik di Dunia, Pernah Coba?

Negara dengan tarian unik di dunia yang wajib dikunjungi!

Samba dari Brasil

Mulai dari Sao Paulo, Rio de Janeiro, Salvador, hingga Recife, jika Anda mengunjungi salah satu perayaan karnaval di Brasil, Anda pasti akan dikelilingi oleh penari Samba. Tarian lincah penuh hentakan ini memang primadonya.

Selagi di sana, Anda juga bisa menikmati minuman koktail nasional Caipirinha, serta berbagai makanan lokal lainnya.

Balet dari Rusia

Pernahkah Anda melihat alat musik berbentuk seperti ukulele dengan badan segitiga? Alat musik tradisional Rusia itu bernama Balalaika. Bentuk balalaika yang ada sekarang ini berasal dari akhir abad ke-19. Pada pertengahan abad lalu, masyarakat Rusia sering menyajikan hiburan menggunakan balalaika. Selain alat musik, salah satu gaya tari paling terkenal asal Rusia adalah Balet. Anda bisa menyaksikan pertunjukan Balet di Rusia di Concert Hall, Bolshoi Ballet, Opera Theatre, dan Russian National Theatre. Salah satu koreografi tari paling terkenal dari tari Balet adalah Vaganova yang turut dipentaskan di Eropa dan Amerika Utara.

Baca juga: Profesi yang Bisa Membawa Anda Keliling Dunia

Flamenco dari Spanyol

Bila saatnya Anda ingin berlibur ke Spanyol, sebaiknya sesuaikan jadwal liburan untuk mendatangi Sevilla. Sevilla ini merupakan kota keempat terbesar di Spanyol dan merupakan tuan rumah bagi festival Flamenco terbesar yang biasanya turut menghadirkan para penari dan pemusik Flamenco terbaik dunia. So, Anda tidak perlu jauh-jauh lagi untuk bertemu berbagai orang andal dalam dunia tari Flamenco.

Watlz dari Wina

Waltz merupakan salah satu gaya tari terunik di dunia yang berasal dari Jerman. Waltz ini merupakan salah satu jenis tari paling klasik di arena ballroom. Seiring dengan perkembangan zaman, Waltz kini telah berkembang menjadi tarian German dan Viennese yang dicampur dengan ketukan lebih modern.

Baca juga: Liburan ke Jepang atau Korea Pastikan Terlindungi Asuransi

Noh Mai dari Jepang

Salah satu jenis tari kuno khas Jepang adalah Noh Mai yang berasal dari abad ke-13. Karya seni ini biasanya diiringi dengan suling dan tambur kecil yang berirama khas. Tarian Noh Mai sendiri memiliki cerita tentang sebuah dongeng Jepang dan kostum yang menjadi salah satu faktor penting bagi negeri Jepang. Kalau  ingin melihat langsung pertunjukan tari ini, Anda bisa datang berkunjung ke National Noh Theatre, Kanze Noh Theatre, dan Cerulian Tower Noh Theatre di Tokyo.

Nah, tunggu apa lagi? Buruan rencanakan liburan Anda bersama keluarga sambil merasakan langsung pengalaman penuh kecerian melihat tarian di berbagai belahan dunia.

Comments are closed.