Agar Tidak Ditolak, Ini Syarat Visa Taiwan yang Harus Dipenuhi

Travel

Sebenarnya untuk mendapatkan visa ke Taiwan itu tidak sulit. Asalkan dapat memenuhi syarat visa Taiwan berikut ini, tentu Anda bisa langsung mengujungi negara yang kaya akan nilai budaya ini.

Bagi Anda yang menyukai wisata penuh dengan sejarah dan budaya, juga keindahan alam yang luar biasa, Taiwan bisa memberikan itu semua. Negara yang kini telah resmi dikenal menjadi Republik Tiongkok, setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara.

Objek wisata memang menjadi bagian penting yang harus dipersiapkan dalam merencanakan liburan ke Taiwan. Namun, di balik itu, masih ada banyak hal penting lainnya yang harus Anda persiapkan agar liburan ke Taiwan berjalanan sesuai rencana, salah satunya adalah visa Taiwan.

Untuk warga Indonesia yang ingin berkunjung ke Taiwan, baik itu untuk bisnis, belajar, ataupun liburan wajib sekali mengurus visa sebagai tanda bahwa Anda diizinkan berkunjung ke sana. Nah, agar tidak ditolak, Anda harus persiapkan syarat visa Taiwan berikut ini.

Dokumen Penting Syarat Visa Taiwan

Mulai saat ini, untuk mendapatkan formulir pengajuan visa Taiwan sudah bisa dilakukan secara online, yaitu dengan mengakses https://visawebapp.boca.gov.tw. Sebab, formulir pengajuan menjadi salah satu syarat visa Taiwan yang wajib Anda siapkan. Disarankan Anda mengisi formulir pendaftaran dengan kejujuran. Dalam mengisi formulir diusahakan bersumber dari satu data saja. Misalnya Anda mengisi formulir mengikuti data yang ada di paspor. Mengapa paspor? Karena paspor akan menjadi identitas Anda ketika di luar negeri sehingga proses permohonan visa akan menjadi lebih mudah.

Berikut ini beberappa dokumen penting untuk syarat visa Taiwan:

  1. Paspor asli dan foto kopinya.
  2. Formulir aplikasi visa yang sudah Anda unduh dan isi.
  3. Foto kopi kartu keluarga.
  4. Dua lembar foto berukuran 4×6 cm (berwarna dengan background putih).
  5. Surat keterangan kerja dan foto kopi SIUP tempat Anda bekerja.
  6. Surat keterangan mahasiswa/siswa jika masih bersekolah.
  7. Foto kopi rekening koran.

Mendatangi Taipei Economic and Trade Office (TETO)

Taiwan tidak memiliki kedutaan di Indonesia sehingga untuk pengajuan visa Anda bisa mendatangi Kantor Dagang Taiwan (TET0) yang berada di Gedung Artha Graha Lantai 12, Sudirman, Jakarta Pusat. TETO memiliki jam operasional, yaitu setiap Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 11.30 WIB. Agar Anda tidak bingung, Anda bisa langsung datang menuju loket umum untuk menyerahkan berkas dan nantinya Anda akan diarahkan ke loket pembayaran untuk menyelesaikan biaya pembuatan visa.

Biaya Pembuatan Visa

Selain dokumen yang menjadi syarat visa Taiwan, ada juga biaya yang harus Anda bayarkan dalam pengajuan visa. Perlu Anda ketahui, ada beberapa macam jenis visa Taiwan yang bisa dipilih dan biaya pembuatan visa pun mengikuti jenisnya, seperti single entry dengan biaya Rp650.000,00, multiple entry sebesar Rp1.300.000,00, dan visa express memerlukan penambahan biaya 50 persen.

Agar wisata ke Taiwan menjadi nyaman dan aman, pilih asuransi perjalanan terbaik. Cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon. Futuready.com Supermarket Asuransi!

Comments are closed.