Menikmati Kenyamanan 7 Airport Lounge Terbaik di Dunia

Travel

Airport lounge memang menyajikan kenyamanan sebagai sarana terbaik untuk setiap penumpang yang sedang menunggu waktu keberangkatan pesawat.

Semakin ramainya kondisi bandara, tentu Anda akan sulit menemukan tempat duduk untuk menunggu waktu keberangkatan. Namun, hal ini tidak terjadi jika Anda mendapatkan fasilitas ruang tunggu pribadi (lounge). Hingga saat ini sudah banyak maskapai yang memberikan ruang tunggu pribadi bagi para penumpangnya. Bukan hanya sekadar ruang tunggu, tetapi, lounge milik maskapai ternyata telah berevolusi menjadi sebuah tempat yang menjanjikan kenyamanan bagi penumpang untuk bekerja, bersantai, ataupun menggelar pertemuan dalam suasana high class.

Sejumlah ruangan lounge mewah yang disediakan oleh pihak maskapai penerbangan terbaik di dunia menyediakan fasilitas yang terbilang luar biasa lengkap untuk menjamin kenyamanan penumpangnya. Adapun fasilitas yang disediakan antara lain, perlengkapan mandi mewah, perawatan spa gratis, dan bahkan layanan pengasuh anak-anak.

Namun, untuk dapat menikmati layanan ini, tentu ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satunya adalah Anda harus memiliki tiket kelas satu (first class) atau kelas bisnis. Meskipun begitu, rasanya cukup adil untuk para penumpang. Mereka membeli tiket pesawat dengan harga yang mahal dan sebagai imbalannya diberikan ruang tunggu yang sangat nyaman.

Sama halnya seperti kenyamanan dan keamanan dalam penerbangan, untuk urusan airport lounge ini juga para maskapai berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik. Dari semua airport lounge yang bagus, berikut ini beberapa di antara yang masuk ke dalam tujuh airport lounge terbaik di dunia.

Baca juga: Jewel Changi Airport: Wisata Baru di Singapura

7 Airport Lounge Terbaik di Dunia

British Airways Concorde Room, London

Menampilkan sisi elegan dan apik, Concorde Rooms baru saja mengalami make over di akhir 2017. Kini, airport lounge di salah satu bandara tersibuk di dunia ini tampil lebih modern dan fresh, dengan sentuhan pencahayaan yang temaram untuk membuat suasana lebih relaks.

Penumpang first class dapat menikmati berbagai menu a la carte racikan Chef Frank Coughlin dan Errol Figueroa dilengkapi dengan champagne dan anggur. Tersedia pula spa Elemis dan kabana pribadi bagi yang menginginkan sesi relaksasi sempurna.

Emirates First Class Lounge, Dubai

Salah satu airport lounge terbesar, terbaik, dan termewah di dunia adalah Emirates First Class Lounge. Area lounge mencakup seluruh lantai pada Concourse A di Terminal 3. Fasilitas yang ditawarkan tidak perlu diragukan, lounge ini memiliki sentra bisnis, ruang konferensi, koleksi anggur, penitipan anak-anak, mushola, dan area mandi.

Di bagian tengah terdapat pilihan bersantap yang tidak terbatas, mulai dari sushi hingga kebab ala Timur Tengah. Anda dapat menikmati pelayanan Timeless Spa, tidak hanya dengan sesi pijat, namun ada juga pelayanan kecantikan dan penataan rambut.

Para penumpang first class juga bisa berbelanja dengan tenang di duty free eksklusif. Emirates First Class Lounge memiliki akses langsung sehingga Anda bisa menuju ke gerbang keberangkatan pesawat dengan jalur khusus.

Thai Airways Royal First Lounge, Bangkok

Asia Tenggara juga tidak mau ketinggaan, melalui Thai Airways Royal First Lounge merupakan satu-satunya perwakilan airport lounge terbaik dari Asia Tenggara. Memiliki desain yang mengombinasikan sentuhan elegan dan tradisional ala Tai, lounge ini memiliki restoran dan kamar shower untuk menyegarkan penumpang sebelum penerbangan.

Penumpang kelas satu bisa menikmati layanan full body massage dari Royal Orchid Spa. Setiap penumpang juga akan diantarkan ke depan gerbang keberangkatan dengan kendaraan portabel.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai dan Beragam Fakta Menariknya

Etihad Airways First Class Lounge, Abu Dhabi

Etihad Airways First Class Lounge menjanjikan kemewahan ultra-eksklusif dengan membagi area lounge menjadi 16 zona yang berbeda, mulai dari zona relaksasi, restoran, fasilitas fitness, salon dan barber, manicure, hingga ruang permainan anak. Siapa pun dapat bersantai dan mengisi energi kembali sebelum terbang.

Hidangan fine dining juga siap memanjakan indera perasa. Sementara untuk pecinta tembakau, terdapat cigar room dengan koleksi cognac dan wiski yang siap melengkapi pengalaman.

Swiss First Class Lounge, Zurich

Elegan, klasik, dan berkelas. Ketiga hal itu menggambarkan Swiss First Class Lounge secara tepat. Memiliki lantai yang terbuat dari kayu ek dan furnishing yang dikerjakan oleh desainer terkenal Swiss, Vitra dan De Sede, airport lounge yang satu ini benar-benar mengusung slogan less is more.

Terdapat koleksi anggur serta lebih dari 100 pilihan Swiss grappa dan brandy. Untuk kenyamanan terbaik, penumpang dapat memesan salah satu dari tiga kamar mini yang didesain laiknya hotel.

Dengan bedding dari Hastens, penumpang dapat menikmati istirahat lelap atau bersantai di balkon yang menghadap ke hangar parkir pesawat.

Singapore Airlines Silverkris Lounge, Changi Airport

Memiliki konsep yang mewah dan elegan, ruang tunggu dari Singapore Airlines ini menjadi salah satu airport lounge terbaik di dunia. Para penumpang kelas satu dan bisnis diperbolehkan memasuki tempat ini dan menikmati fasilitas yang diberikan, di antaranya, buffet dengan menu yang sangat enak, ruang spa, hingga tempat bermain anak. Singapore Airlines Silverkris Lounge berada di beberapa negara dan salah satunya adalah di Singapura itu sendiri yang berada di Changi Airport Terminal 3.

Baca juga: Melihat Fakta Menarik di Balik Bandara Kertajati Majalengka

Qantas First Class Lounge, Sydney Airport (Terminal 1)

Qantas menawarkan pengalaman berbeda bagi penumpangnya. Lounge yang baru selesai direnovasi pada 2019 ini menghadirkan vertical garden. Hampir semua dinding lounge dan ruang spa-nya dipenuhi 8.400 tanaman sepanjang 30 meter yang dirancang oleh ahli botani, Patrick Blanc. Tak hanya soal interior, lounge ini juga menyediakan restoran yang ditangani langsung oleh koki terkenal. Sayangnya, lounge ini hanya dapat dinikmati oleh penumpang first class saja untuk menjamin kenyamanan setiap tamunya.

Comments are closed.