Akihabara Jepang Menyajikan Banyak Aktivitas Menarik

Travel

Akihabara Jepang adalah surga bagi pecinta manga maupun produk-produk unik  asli Negeri Matahari Terbit. Dari Anime sampai maid cafe terhampar di tiap sudut kotanya.

Wilayah metropolitan Tokyo adalah wilayah perkotaan terpadat di dunia. Pasalnya, lebih dari 30 juta penduduk tinggal di kota ini. Tidak seperti London atau New York yang jadi pusat ekonomi negara, Tokyo adalah pusat kota yang didalamnya berdiri distrik-distrik unik yang lebih kecil .

Ginza, Harajuku, dan Shinjuku adalah salah satunya, sementara Akihabara Jepang tidak begitu terkenal jika dibanding ketiga distrik tersebut, tapi jangan salah distrik ini memiliki banyak destinasi yang menyenangkan. Mulai dari kafe-kafe animansi hingga hiburan budaya pop gratis tersaji di sini. Jika berminat mengunjungi Akihabara Jepang, kunjungilah 9 hal menarik dari distrik ini.

9 Hal Menarik di Akihabara Jepang

Mempelajari Budaya Otaku

Otaku adalah istilah yang ditujukan pada manga, anime, dan cosplay serta hal-hal yang menyangkut hal itu. Otaku terkenal dengan sebutan Pokemon karena lambang dari budaya ini adalah karakter tersebut. Selain karakter-karakter seperti sailermoon, Detective Conan, atau Naruto, di sini Anda bisa menemuan game dan juga action figur langka yang sulit ditemukan ditempat lain.

Bukan hanya itu, Anda pun bisa kunjungi toko manga, seperti LAOX Asobit City dan Mandarake, di mana Anda akan menemukan segalanya mulai dari pernak-pernik dan patung-patung permainan hingga riasan. Tidak sampai di situ, bahkan Anda dapat bertemu dengan karakter yang paling mencolok dari semua karakter manga yang ada.

Mengunjungi Maid Cafe

 

Bisakah Anda bayangkan karakter manga yang sering Anda baca ada didepan mata sekaligus menyajikan segelas minuman untuk Anda?  Bertemu dengan karakter tersebut bukan lagi angan semata. Anda bisa merasakan hal itu hanya di Akihabara. Distrik itu banyak menyediakan maid cafe yang memberikan layanan ekstra untuk pengunjungnya. Hal ini dikarenakan rata-rata pengunjungnya adalah pria dan jangan heran jika cara berpakaian para maid cenderung seksi.

Jika berkunjung ke sina bersama keluarga, ada dua cafe yang cukup ramah untuk anak-anak, yakni Maidreamin dan Pinaforte. Selain itu beberapa cafe juga kini menyuguhkan layanan tur sehingga Anda bisa berkeliling Akihabara sambil ditemani maid yang cantik dan imut.

Baca juga: Liburan ke Jepang atau Korea Pastikan Terlindungi Asuransi

Bermain Real-Life Mario Kart

Jika kebetulan Anda adalah pecinta anime dan tergabung dalam komunitas di dunia yang terhubung lewat sosial media, pastinya tidak asing dengan foto yang menunjukkan pemandangan para otaku berkeliling Tokyo menggunakan Kart, seperti yang ada dalam game Mario Kart. Namun, jika ingin ikut dalam hingar bingar ini pastikan untuk lebih dulu mengantongi surat izin mengemudi internasional ya.

Belanja Produk Elektronik Unik

Akihabara ternyata juga dikenal sebagai surga barang elektronik. Apapun produk yang Anda cari semuanya tersedia di sana. Pergilah ke salah satu toko, ceritakan kebutuhan Anda secara spesifik mulai dari merek dan fungsi juga harga. Tidak perlu malu menyebutkan nominal karena semua toko di sana mempunyai stok barang dari harga murah sampai super mahal.

Barang yang dijual juga biasanya keluaran baru, seperti alat kecantikan, robot, dan perkakas rumah. Kelebihan lainnya adalah produknya biasanya diciptakan multi bahasa, sehingga di petunjuk penggunaannya Anda dapat melihat tulisan berbahasa Indonesia. Tak heran jika kota ini dapat julukan Electric Town.

Kunjungi Kuil dari Abad  Ke-10

Distrik ini biasanya menjualan sesuatu yang sifatnya modern dan futuristik, tapi bukan berarti Anda tak bisa menikmati hal-hal yang sifatnya old, sebab ada Kuil Kanda Myojin (yang berasal dari abad kesepuluh). Di sana Anda bisa rehat sejenak dari riuhnya dunia manga.

Ada tiga dewa di dalam kuil ini, yaitu dewa pernikahan, (Onamuchinomikoto), dewa kemakmuran bisnis (Sukunahikonanomikoto), dan dewa mengusir kejahatan (Tairanomasakadonomikoto). Banyak yang berkunjung kesini untuk meminta jodoh dan melancarkan bisnis.

Mencicipi Menu di Restauran Gundam

Akihabara Jepang juga memiliki tempat tersendiri, karena itu dibuatlah cafe khusus yang menyajikan menu-menu dengan bentuk karakter gundam. Pergilah ke Gundam Cafe untuk mendapatkan sepiring pasta yang dirancang seperti kepala robot, telur dadar, dan piring nasi yang dibuat menjadi helm serta donat animasi dengan cokelat berbentuk pohon kelapa. Beberapa kedai kopi di sana juga menerapkan tema gundam dan manga sehingga kopi yang Anda pesan semakin nikmat.

Baca juga: Traveling ke Negara Bebas Visa Untuk WNI

Melihat M’s

M’s mungkin jadi toko paling terkenal di Tokyo. Ini adalah toko peralatan seks yang paling ternama. Mereka menjual berbagai hal yang dianggap tabu namun legal di Jepang seperti kostum seksi, mainan seks, boneka seks, koleksi film porno dan beberapa “barang tidak pantas” lainnya. Anda harus sudah berusia 18 tahun untuk bisa masuk ke tempat ini. pengambilan gambar baik foto maupun video dilarang keras di sana. Jadi, saat berkunjung jangan mengambil foto apapun jika tak ingin diusir oleh petugas keamanan.

Mencoba VR NINJA DOJO

Jika Anda ingin merasakan bagaimana para Ninja bertarung, cobalah sambangi VR (virtual reality) yang baru dibuka di Tokyo, yaitu Dojo yang menampilkan pelatihan Ninja otentik (pelatihan tradisional). Menggunakan tknologi tinggi Anda bisa mempelajari keterampilan Ninja di dunia realitas nyata dan virtual.

Akihabara, Destinasi Elektronik Terkemuka

Akihabara punya toko elektronik serba ada, yakni Yodobashi Camera, tempat terbaik untuk berbelanja gadget berteknologi tinggi. Toko elektronik yang terdiri dari sembilan lantai ini adalah gudang gadget paling lengkap dan murah. Bahkan untuk gadget yang aneh sekalipun ada disini.

Untuk lantai satu adalah pusat Komputer, Aksesori Tablet, Penghitung Memori, dan Apple Store. Jika membutuhkan simcard untuk jangka pendek, Anda bisa beli disini. Banyak turis mengaku puas ketika berbelanja di sana. Sementara di lantai  dua adalah Perangkat Lunak PC, Aksesori PC, Buku PC, Printer, Mesin Faks dan Ponsel, Barang Tulis Digital, dan Koper.

Baca juga: Musim Semi di Jepang Asyiknya Pergi ke 6 Destinasi Ini!

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Khusus lantai tiga, Anda bisa menemukan berbagai merek kamera. Mulai dari Kamera Film, Kamera Digital, Kamera Video, Jam Tangan, Barang-Barang Merek, Film, Aksesori Kamera, Kosmetik, Perbaikan Arloji, Pojok Suvenir, hingga Pojok Wisata. Biasanya barang-barang unik di lantai ini banyak yang bertebaran. Banyak sovenir menarik yang paling pas untuk jadi oleh-oleh orang terdekat.

Berikutnya untuk lantai empat disajikan untuk barang-barang audio visual, lantai lima untuk kebutuhan rumah tangga seperti pemanas dan pendingin ruangan, dan bagi Anda yang ingin mencari buah tangan unik bisa kunjungi lantai enam. Mainan, Instrumen, Sepeda, Musik, Perangkat Lunak Dewasa berhamburan disini. Lantai tujuh Anda akan menemuka Toko Buku, Toko Musik, Kacamata, Pakaian Formal, Tas Tangan, dll. Di lantai 8 ada food court dan gam corner dan dilantai paling atas ada  Golf Range, Driving Range dan Batting Café.

Jika  penasaran cobalah berkunjung kemari dan minta pegawai toko mencarikan barang elektronik yang Anda inginkan namun sesuai budget, pasti mereka bisa menemukannya. Selain itu, banyak toko yang memberikan diskon besar-besaran, jadi jangan lupa untuk sempatkan diri ke sini jika berkunjung ke Jepang.

 

Comments are closed.