Apa Saja Syarat Pembuatan Visa ke Jepang

Travel

Traveling ke Jepang sekarang mudah, cukup dengan e-paspor saja Anda tidak harus mengurus visa. Namun, bagi Anda yang tidak memilikinya wajib untuk mengurus syarat pembuatan visa ke Jepang.

Jepang merupakan sebuah negara Asia yang begitu terkenal seantero dunia. Baik itu budaya, kuliner, tempat belanja, alam, dan teknologinya. Banyak para wisatawan dunia yang menjadikan Jepang sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi, termasuk destinasi favorit juga bagi para wisatawan Indonesia.

Bagi Anda yang memiliki e-paspor untuk bisa traveling ke Jepang, tidak perlu menggunakan visa lagi. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki e-paspor dan hanya memiliki paspor bisa Anda harus mengurus visa tersebut. Syarat pembuatan visa ke Jepang itu mudah, jika Anda melakukan sesuai prosedur dengan syarat yang dilengkapi.

Syarat Pembuatan Visa ke Jepang

[quads id=2]
Anda yang memiliki rencana traveling ke Jepang untuk pertama kalinya, wajib sekali mengurus visa Jepang. Adapun syarat pembuatan visa ke Jepang, bisa Anda lihat dibawah ini.

  • Paspor WNI dengan masa berlaku minimal 6 bulan sebelum masa berlaku habis
  • Formulir permohonan visa
  • Pasfoto terbaru dengan ukuran 4.5 x 4.5 cm, foto yang diambil dari 6 bulan terakhir dengan latar putih
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi KTM (Kartu Tanda Mahasiswa). Jika masih berstatus pelajar
  • Bukti pesan tiket pulang-pergi
  • Jadwal rencana perjalanan lengkap
  • Fotokopi dokumen seperti kartu keluarga, akte kelahiran. (ini khusus untuk pemohon visa lebih dari situ, seperti rombongan tour atau liburan keluarga)
  • Dokumen yang berkatian dengan biaya perjalanan, seperti fotokopi, rekening koran dan buku tabungan 3 bulan terkahir
  • Surat keterangan bekerja
  • Surat undangan berkunjung (Jika ada teman, kerabat, intansi yang mengundang dari Jepang)

Perlu diperhatikan kalau semua dokumen syarat pembuatan visa ke Jepang tidak boleh dilipat atau tertekuk, semua harus dalam kondisi rapi saat pengajuan. Proses pembuatan visa biasanya memakan waktu minimal 4 hari kerja di waktu Senin-Jumat, pukul 08.30-12.00 di waktu setempat.

Semuanya mengikuti aturan hari dan jam kerja kantor kedutaan besar atau konsulat Jepang di Indonesia. Untuk biaya pembuatan visa ada tiga kategori. Visa single entry sebesar Rp370.000.00, visa multiple entry Rp740.000,00 dan Rp90.000,00 untuk visa transit.

Asuransi Perjalanan Futuready di VFS Jepang

Kerja sama yang terjalin antara VFS dan Futuready.com akan membantu masyarakat untuk mengurus visa dan asuransi perjalanan dengan mudah dan tanpa ribet. VFS merupakan penyedia layanan pengurusan visa yang sudah bekerja sama dengan berbagai kedutaan negara (Jepang dan Kelompok Schengen) akan membantu masyakarat untuk mendapatkan visa dengan mudah tanpa ribet, sedangkan Futuready.com menyediakan pilihan asuransi perjalanan yang akan menjadi solusi agar liburan ke luar negeri aman dan nyaman.

Dengan adanya booth Futuready di sana, tentu memberikan kemudahan masyakarat untuk memiliki asuransi perjalanan sebagai dokumen pendukung pengajuan visa ke Jepang. Hanya dalam hitungan menit saja, polis asuransi bisa langsung terbit. Anda bisa mengunjungi booth Futuready di salah satu kantor VFS, tepatnya di Pusat Aplikasi Visa Jepang 4F-33 Unit, Lt. 4, Lotte Shopping Avenue Ciputra World, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav 3 dan 5, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Comments are closed.