Traveling merupakan suatu kegiatan seru, menyenangkan, dan membantu kita mencoba berbagai hal-hal baru. Namun apakah hobi traveling identik dengan faktor boros sehingga sulit menabung.

Banyak di antara kita yang mempunyai hobi traveling ke berbagai tempat wisata baik di dalam dan luar negeri. Tentunya harus menganggarkan biaya yang tidak sedikit. Banyak biaya yang harus dikeluarkan seperti biaya tiket, penginapan, makan, dan jalan-jalan selama perjalanan. Apakah hal tersebut merupakan suatu pemborosan atau sebuah pengalaman yang tidak ternilai harganya?

Mudik lebaran bersama keluarga, jangan sampai lupa belanja asuransi perjalanan. HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kodepromo PUASAYUK dan langsung dapat DISKON 10%

hobi traveling

 

Traveling bisa jadi mahal dan bisa jadi menguras tabungan Anda, namun bukanlah suatu hal pemborosan bila Anda rasakan hal-hal ini:

Hobi Traveling Hasil Menabung

Biasanya, traveler yang hobi traveling memiliki rencana untuk setiap perjalanannya. Sumber utama mereka memenuhi akomodasi perjalanan tentu saja dari tabungan. Bisa jadi Anda harus mengatur pengeluaran dan menghabiskannya sekecil mungkin setiap bulannya. Biaya perjalanan untuk traveling itu tentu tidak sedikit. Jadi ketika Anda sudah sampai di tempat yang telah lama Anda impikan untuk dikunjungi, akan terbayar sudah perjuangan Anda dan menjadi hadiah yang pantas bagi cara Anda traveling.

Investasi

Investasi yang dimaksud bukan dalam artian keuntungan dalam nominal uang. Namun, lebih ke waktu terbaik yang didapat ketika sedang melakukan perjalanan. Dari hobi traveling, Anda akan bisa menemukan hal-hal baru yang tidak bsia Anda temukan di mana pun, dan membuka mata Anda tentang dunia yang luas ini. Pengalaman yang tidak akan pernah sama dirasakan setiap orangnya. Jadi, tentu saja rasa bahagia tiap individu tentu saja berbeda–beda.

Investasi yang bisa Anda dapatkan bukan hanya pengalaman, buah tangan, atau hal lainnya itu. Tapi kalau Anda mulai merekam semua perjalanan Anda dari berbagai tempat di dunia, Anda bisa menjadikannya buku, kontributor untuk artikel perjalanan, membuat pameran foto. Semua hal itu malah kembali akan mendatangkan uang untuk diri Anda. Bukan hanya menghamburkan uang saja, kan?

Penyegaran

Selama ini Anda pasti bekerja keras memenuhi segala kebutuhan pribadi juga bahkan keluarga. Pekerjaan rutin yang dilakukan tiap hari lama kelamaan akan membuat Anda bosan dan jenuh. Oleh karena itu luangkan waktu beberapa hari, untuk beristirahat sejenak dengan cara traveling menikmati berbagai keindahan tempat wisata baik di dalam atau di luar negeri. Liburan menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan selama bekerja, dengan traveling bisa mengembalikan energi-energi dan pikiran yang hilang.

Percaya diri dan Mandiri

Pada saat melakukan perjalanan, pastinya kita akan melakukan segala cara demi mendapatkan kepuasan yang maksimal dengan meminimalisir budget. Saat ini banyak para solo traveling ataupun backpacker dengan bermodalkan paket travel di internet yang berani melakukan perjalanan. Tentu dengan kepercayaan diri dan pengalaman suka dan duka yang di alami, maka dengan traveling bisa  melatih mandiri dan mempunyai makna yang berarti.

Baca Juga: Pentingnya Mencoba Solo Traveling

Traveling merupakan hal yang menyenangkan walaupun banyak yang beranggapan boros saat sedang melakukan perjalanan wisata, tetapi itu tidak berlaku bagi para traveler. Melakukan perjalanan wisata merupakan suatu hal yang patut dinikmati, karena kita sudah mempunyai komitmen seutuhnya dalam mengeluarkan biaya untuk liburan. Waktu merupakan hal yang sangat berharga, jadi Anda bisa memanfaatkanlah waktu untuk bisa keliling melihat dunia yang akan menambah pengetahuan, dan membuka mata Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *