Backpacking ke Eropa? Siapa Takut!

Travel

Backpacking ke Eropa itu bukan hanya mimpi, jika Anda tahu trik dan caranya agar liburan Anda di Eropa sangat mengasyikkan meskipun ala backpacker.

Bisa berlibur bahkan keliling ke Eropa mungkin impian dari semua orang. Pasalnya, Eropa merupakan benua sempurna karena dihuni oleh negara-negara yang indah dan menawan. Mulai dari objek wisatanya, kebudayaannya, hingga makanan yang sangat khas dan sudah mendunia. Sebut saja, Yunani dengan wisata sejarahnya, Italia dengan kulinernya, dan juga Prancis dengan suasana romantisnya. Begitu banyak hal yang bisa didapatkan di sana, tidak heran jika semua orang berusaha untuk bisa berkunjung ke Eropa.

Tidak dipungkiri jika liburan ke Eropa itu memakan banyak biaya. Mulai dari tiket pesawat, biaya hidup, dan masih banyak lagi. Namun, di balik itu Anda bisa kok mengujunginya dengan biaya yang terjangkau, yaitu liburan ala backpacker ke Eropa. Backpacking ke Eropa mungkin terdengar konyol, tetapi jika Anda berhasil melakukannya tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga. Tidak sedikit lho yang berhasil melakukannya asalkan Anda sudah memiliki banyak informasi dan juga mental yang kuat untuk menjalannya. Eropa termasuk negara yang asing dan sulit untuk ditaklukan. Oleh karena itu, perlu sekali wawasan dan juga pengetahuan yang banyak agar liburan ala backpacker ke Eropa menjadi sangat menyenangkan. Nah, untuk Anda pemula dan berniat ingin backpacking ke Eropa, berikut ini trik yang bisa Anda ikuti.

[quads id=2]

Kumpulkanlah Informasi Secara Detail

Untuk Anda yang baru berencana liburan ke Eropa, perlu sekali mengumpulkan banyak informasi secara mendetail mengenai hal-hal yang pasti akan Anda temui di sana. Mislanya, destinasi mana saja yang wajib dikunjungi, transportasi yang bisa mengantarkan Anda ke detinasi tersebut, tempat makan halal bila Anda membutuhkannya, budaya orang sana, dan masih banyak lagi. Jauh hari sebelum kerangkatan Anda, rajinlah membaca cerita perjalanan orang yang sudah ke sana dalam mengatasi hal tersebut.

Rencanakan Anggaran dengan Baik

Liburan ala backpacker sangat membutuhkan perencanaan anggaran yang baik. Hal ini dikarenakan, Anda liburan sendiri dan tentu harus mengatur pemasukan dan juga pengeluarannya pun sendiri. Meskipun ini liburan backpacker, tetapi jangan sampai Anda kelaparan ataupun kehabisan uang di tengah perjalanan. Rencanakan anggaran keuangan sedetail mungkin. Anda bisa mulai dengan mencari harga tiket transportasi di sana, harga kisaran makanan di sana, dan masih banyak lagi. Ingat ya, segala hal yang ada di Eropa itu lebih mahal dibandingkan di Indonesia.

Buat Rencana Perjalanan yang Sempurna

Dikarenakan Anda liburan ala backpacker ke Eropa, sangat dianjurkan untuk membuat rencana perjalanan yang matang dan sempurna. Contohnya, Anda liburan di sana selama dua minggu dengan mengunjungi beberapa negara, pastikan setiap hari dan jamnya Anda buat secara detail. Meskipun ala backpacker, tetapi liburan Anda tetap terorganisasi dengan baik dan semua destinasi dapat dikunjungi. Sudah banyak sekali contoh rencana perjalanan yang bisa Anda tiru. Biasanya rencana perjalanan ini banyak disebarkan oleh orang-orang yang pernah melakukan perjalanan ke sana.

Unduh Aplikasi Liburan

Sudah banyak aplikasi yang bisa membantu Anda untuk liburan di Eropa. Anda liburan ala backpacker, wajib untuk mengunduh beberapa aplikasi terpercaya sebagai pemandu liburan Anda. Kegunaan aplikasi ini tentu sangat penting. Mulai dari memberikan petunjuk arah, transportasi, daftar restoran, dan juga masih banyak lagi. Enaknya liburan ke Eropa itu, jarang sekali wisatawan mancanegara yang nyasar karena jalanan di Eropa cukup besar dan tidak membingungkan. Berbeda dengan Jepang yang memiliki banyak jalan dan lorong kecil.

Jangan Membawa Banyak Barang

Liburan ala backpacker tidak dianjurkan membawa banyak barang yang bisa merepotkan. Bawalah barang yang pasti akan Anda gunakan, seperti baju yang disesuaikan dengan jumlah hari Anda di sana, membawa sepatu yang nyaman, dan lain-lainnya.

Comments are closed.