Bandara Internasional Terbaik di Dunia, Sudah Tahu?

Travel

Ada sangat banyak bandara di seluruh dunia. Tapi, harus diakui, hanya beberapa yang masuk dalam daftar bandara internasional terbaik di dunia.

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan harus bepergian dari satu kota ke kota lain dan satu negara ke negara lain, tentu Anda akan sangat bergantung pada moda transportasi pesawat terbang. Harus diakui bahwa pesawat terbang merupakan moda transportasi teraman dan tercepat saat ini. Bayangkan saja, kita dapat pergi dari satu negara ke negara lain dengan bentangan jarak ribuan kilometer hanya dalam hitungan jam saja. Bicara soal pesawat terbang, tak mungkin kita tidak membahas bandara. Bandara merupakan kawasan di daratan dan/atau perairan dengan batas-batas tertentu yang digunakan sebagai tempat pesawat udara mendarat dan lepas landas, naik turun penumpang, bongkar muat barang, dan tempat perpindahan intra dan antarmoda transportasi, yang dilengkapi dengan fasilitas keselamatan dan keamanan penerbangan, serta fasilitas pokok dan fasilitas penunjang lainnya. Dalam bentuk yang paling sederhana, bandara hanya mempunyai landasan pacu yang digunakan pesawat untuk lepas landas dan mendarat. Namun, seiring berkembangnya teknologi, bandara-bandara di dunia dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan fitur keamanan tingkat tinggi. Bahkan, beberapa di antaranya masuk dalam daftar bandara internasional terbaik di dunia. Tak hanya di luar negeri, di Indonesia setidaknya ada 30 bandara internasional yang sudah beroperasi. Namun, sayangnya di antara seluruh bandara tersebut, tak ada satu pun yang masuk dalam daftar bandara internasional terbaik di dunia.

Baca juga: 6 Bandara Transit Terbaik di Dunia

Lalu, bandara mana saja yang masuk dalam daftar tersebut? Ini dia!

Daftar Bandara Internasional Terbaik di Dunia

Singapore Changi Airport, Singapura

Singapura mampu menjaga kualitas bandaranya dari tahun ke tahun. Pada 2017 saja, bandara ini kembali terpilih menjadi urutan pertama bandara terbaik, ini yang kelima kali berturut-turut. Sensasi nyaman dan modern akan dijumpai setiap traveler yang mengunjunginya, terutama bagi yang pertama kalli ke Changi. Banyak fasilitas yang terdapat di dalam bandara Changi, mulai dari area belanja, restoran enak, sampai hutan buatan di dalam bandara. Ini yang membuat Changi mampu mempertahankan predikat sebagai Bandara terbaik 2017.

Tokyo International Airport (Haneda), Jepang

Bandara Haneda yang terletak di Tokyo ibu kota Jepang ini, melayani seluruh penerbangan ke berbagai kota di Jepang. Pihak otoritas bandara Haneda ini juga memperluas area, dengan membuat pulau buatan yang dihubungkan dengan sarana transportasi. Dengan begitu para traveler akan bisa mengantar Anda ke pusat kota dengan selamat.

Incheon International Airport, Korea

Negara yang terkenal dengan budaya K-pop dan K-drama nya ini memiliki keindahan desain arsitektur yang megah. Membuat para traveler betah dan nyaman saat berada di bandara Incheon ini, dengan berbagai fasilitas hiburan di dalamnya. Pengunjung bisa menikmati lapangan golf, spa, hingga museum kebudayaan bandara Incheon.

Munich Airport, Jerman

Sebagai bandara tersibuk kedua di Jerman, yang mampu melayani 40 juta pengujung setiap tahunnya. Munich Airport terkenal sebagai bandara yang menjaga keasrian lingkungan di sekitarnya. Membuat pesawat aman saat lepas landas, dengan membuat penangkaran burung di sekitar bandara.

Hong Kong International Airport, Hong Kong

Bandara ini merupakan bandara penumpang terbaik di kawasan Asia Timur. Melayani 100 rute penerbangan ke 108 lokasi di dunia, termasuk 44 destinasi di dataran China. Hong Kong International Airport juga merupakan bandara kargo tersibuk di dunia.

Hamad International Airport Doha, Qatar

Hamad International Airport merupakan bandara internasional di Doha, ibu kota dari negara Qatar. Pengunjung setiap tahunnya bisa sampai 30 juta pengunjung, Hamad Internastional Airport berhasil menjadi bandara Timur Tengah pertama yang masuk dalam jajaran pemenang bandara terbaik versi Skytrax. Bandara ini merupakan salah satu terminal dengan arsitektur mewah.

Baca juga: Ini Pekerjaan Utama Pilot Pesawat yang Belum Banyak Diketahui

Central Japan International Airport, Jepang

Sebagai negara dengan teknologi maju, Jepang mempunyai bandara yang didesain premium di wilayah Nagoya. Dibangun di atas sebuah pulau buatan, dengan fasilitas menarik di dalamnya seperti Sky Town Shopping Center. Ditambah akses transportasinya yang mudah, bisa membawa perjalanan Anda menjadi lebih mudah. Bandara ini memiliki presentase lalu lintas penerbangan domestik yang banyak.

Zurich Airport, Swiss

Swiss mempunyai bandara dengan fasilitas hiburan yang bisa membahagiakan para traveler untuk merasakan mewahnya jalan-jalan. Fasilitas tersebut mulai dari berbagai restoran enak di Airport Center. Banyak akses transportasi yang tersedia, mulai dari stasiun kereta, bus hingga tram yang membawa Anda ke pusat kota dengan cepat.

London Heathrow Airport, Inggris

Bandara Heathrow memiliki empat terminal aktif yang melayani berbagai traveler ke seluruh dunia. Mulai dari penerbangan ke benua Amerika, Asia, hingga ke Asia Tenggara, dan menjadi bandara tersibuk ketiga di dunia. Heathrow termasuk bandara modern mulai dari integrase kereta, hingga Inter-terminal transport.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Tiket Pesawat

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Frankfurt Airport, Jerman

Melayani 98 penerbangan dengan 250 destinasi di 105 negara yang berbeda. Bandara Frankfurt merupakan bandara terbesar di Jerman dan terbesar ke tiga di Eropa. Memiliki koneksi langsung ke jalur kereta api Jerman berkcepatan tinggi. Bandara ini juga memilki banyak hiburan, termasuk sebuah mall di terminal penumpangnya. Itulah daftar bandara internasional terbaik di dunia saat ini. Tentu kita semua berharap bahwa suatu hari, salah satu atau bahkan seluruh bandara di Indonesia akan menjadi bandara internasional dan masuk dalam daftar bandara terbaik di dunia. Sebab, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jadwal penerbangan paling banyak di dunia. Jangan kelewatan untuk melengkapi perjalanan Anda dengan asuransi perjalanan ya!

Comments are closed.