Beragam Cara Mengatasi Jet Lag Selama Bepergian

Travel

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jet lag. Kalau Anda sering bepergian menggunakan pesawat dalam waktu yang cukup lama, jangan sampai kelewatan untuk mengetahui beragam cara mengatasi jet lag.

Apa Anda termasuk orang yang suka kebingungan atau merasa lelah yang berkepanjangan ketika selesai melakukan perjalanan jauh? Jika iya, maka Anda sedang mengalami jet lag, atau pengaruh udara yang memang merupakan kelainan saat tidur. Sebenarnya, hal tersebut sangat wajar, tetapi jika berkepanjangan tentunya Anda harus mencari cara mengatasi jet lag, yang aman dan tepat bagi tubuh, untuk mengantisipasi hal-hal lain yang berkaitan dengan kesehatan tubuh Anda.

Sebelum Anda mengetahui cara mengatasi jet lag, terdapat beberapa gejala yang harus diketahui, jika mengalami jet lag. Gejala yang sering dialami seperti menstruasi yang tidak lancar oleh perempuan, gangguan tidur yang dialami setiap malam seperti insomnia, lalu juga terkadang Anda akan merasa kelelahan dalam tubuh yang membuat badan akan lemas dalam melakukan aktivitas Anda. Masih banyak lagi gejala yang sebenarnya sangat berpengaruh pada kesehatan badan Anda, maka dari itu menangani secepat mungkin gelaja jet lag sangatlah penting dengan cara berikut ini.

Biar tidak khawatir sakit saat di perjalanan, belanja dulu asuransi perjalanan. Cek lalu bandingkan sendiri untuk mendapat premi asuransi perjalanan murah di Futuready!

mengatasi jet lag

Tidur yang Cukup

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan seperti melakukan tidur yang cukup. Tidur memang seakan menjadi permasalahan yang sepele, tetapi sebenarnya manusia memiliki zona tidur yang harus dipenuhi. Jet lag dapat diatasi, ketika Anda memang tidur dalam kapasitas yang ditentukan. Selain itu juga memiliki bentuk tidur yang sehat, dalam artian nyaman dalam segi tempat karena tidur merupakan saat di mana otot dan segala organ tubuh melakukan istirahat total.

Makan yang Teratur

Selain tidur yang cukup, cara lain untuk mengatasi jet lag, yaitu makan yang teratur dengan gizi yang seimbang. Makan juga tentunya memiliki kapasitas yang harus ditepati, dan waktu yang telah diatur pula. Jangan sampai Anda tidak menaati jadwal tersebut dan memiliki akibat yang buruk pada tubuh Anda.

Lakukan Ativitas di Luar Ruangan

Cara lain yang tidak kalah pentingnya dan memiliki kaitan dengan cara mengatasi jet lag adalah lakukanlah aktivitas di luar ruangan yang tentunya akan membuat tubuh menjadi lebih terbiasa dengan lingkungan yang baru. Sehingga Anda dapat dengan mudah menghilangkan jet lag pada saat melakukan perjalanan.

Kacamata “Re-Timer”

Semakin canggih, tentunya banyak sekali teknologi atau inovasi baru yang dikeluarkan untuk mengatasi jet lag, contohnya kacamata “Re-Timer”. Kacamata yang mengeluarkan cahaya redup berwarna hijau ini bisa membantu Anda mengalami jam tidur sesuai dengan kondisi tubuh.

Gunakan Penutup Teliga dan Masker Mata

Untuk mengatasi jet lag, biasakan untuk menggunakan masker mata dan penutup teliga saat tidur malam. Hal ini sangat berguna sekali supaya tidur Anda menjadi lebih nyenyak dan berkulitas usai penerbangan yang cukup lama.

Baca Juga: Penyakit yang Mengintai Saat Liburan di Luar Negeri

Leave a Reply