Berencana Liburan ke Kuala Lumpur? Ini Itinerary Kuala Lumpur 3 Hari 2 Malam

Travel

Weekend ini berencana liburan ke Kuala Lumpur? Meskipun hanya tiga hari, tetapi Anda bisa puas menjelajahinya hanya dengan itinerary Kuala Lumpur 3 hari 2 malam berikut ini.

Memiliki lokasi yang dekat dengan Indonesia, membuat Kuala Lumpur menjadi salah satu kota yang banyak sekali dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Namun, tidak sampai di situ saja. Tempat wisata dan juga gaya hidup di Kuala Lumpur mampu menghipnotis wisatawan untuk terus berkunjung ke sana.

Pada umumnya, untuk menikmati Kuala Lumpur tidak perlu memakan waktu lama. Cukup 3 hari 2 malam saja, Anda sudah bisa menjelajahi Kuala Lumpur dengan sejuta pesonanya. Mungkin untuk Anda yang sudah berkali-kali mengujungi Kuala Lumpur, tentu sudah tahu tempat mana saja yang menarik untuk dikunjungi. Namun, untuk Anda yang belum pernah tidak perlu khawatir, karena Futuready.com akan memberikan itinerary Kuala Lumpur 3 hari 2 malam yang pastinya membuat liburan Anda sangat berkesan.

Hari Pertama

Jarak dari Indonesia ke Kuala Lumpur yang hanya kurang lebih satu jam, memberikan keuntungan yang lebih. Anda disarankan untuk mengambil penerbangan pagi sehingga tiba di Kuala Lumpur lebih cepat dan Anda bisa langsung menjelajahi Kuala Lumpur.

Setelah tiba di Kuala Lumpur International Airport, Anda bisa langsung naik KLIA Express yang akan langsung mengantar ke pusat kota. Jarak yang akan ditempuh hanya 30 menit saja. Jika Anda mengambil penerbangan pagi, kemungkinan besar akan tiba di Kuala Lumpur pas makan siang sehingga Anda bisa langsung menuju restoran untuk menyantap makanan khas Malaysia.

Ada banyak pusat kuliner di Kuala Lumpur yang bisa Anda kunjungi. Jalan Petaling di daerah Pasar Seni menjanjikan banyak street food yang enak dan juga murah. Untuk menuju tempat ini Anda bisa nanik LRT atau bus.

Setelah perut Anda terisi, Anda bisa mampir ke Central Market yang menyediakan banyak souvenir khas Malaysia sebagai oleh-oleh. Sebab, jarak dari Jalan Petaling ke Central Market cukup dekat. Namun, jika Anda tidak ingin ke sana, Anda bisa langsung ke hostel atau tempat menginap untuk berisitrahat sejenak. Usahakan untuk memilih tempat menginap di pusat kota sehingga mumudahkan Anda untuk berkelana.

Agar waktu Anda tidak banyak terbuang, setelah check in, Anda bisa langsung jalan-jalan ke Gedung Sultan Abdul Samad yang merupakan gedung pemerintahan Malaysia sejak abad ke-19. Di tempat itu, Anda bisa mengunjungi galeri yang berisikan koleksi sejarah Malaysia. Eh, tidak sampai situ, di depan KL City Gallery terdapat logo I LOVE KL yang besar dan bisa menjadi salah satu tempat untuk berfoto.

Setelah puas di sana, Anda bisa mengunjungi bagunan-bagunan terkenal lainnya, seperti Petronas Twin Tower. Agar dapat menikmati keindahannya, disarankan untuk mengujungi ini ketika malam hari. Sebab, Anda akan dimanjakan dengan lampu berkelip-kelip menghiasi Pertronas Twin Tower. Sambil menunggu malam hari, Anda bisa jalan-jalan ke Suria Tower KLCC sekaligus makan malam atau bisa bersantai di taman-taman sekitaran Petronas Twin Tower sambil menunggu lampu gedung menyala.

Hari Kedua

Saat liburan Anda pasti semangat bangun pagi, kan?. Anda harus segera siap-siap untuk melanjutkan aktivitas di Kuala Lumpur. Intinerary Kuala Lumpur 3 hari 2 malam di hari kedua ini ada beberapa destinasi yang bisa dituju, seperti Batu Caves, Sunway Lagoon, dan Genting Highlands.

Jika Anda ingin ke Batu Ceves, untuk menuju ke sana, Anda bisa naik KTM Commuter dengan jarak tempuh sekitar 30 menit saja. Batu Ceves merupakan sebuah kuil hindu yang terletak di dalam gua bukit kapur. Meskipun Batu Ceves merupakan tempat ibadah, tetapi tidak sedikit wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi yang dituju.

Selain Batu Ceves, Anda juga bisa bermain di Sunway Lagoon. Sunway Lagoon merupakan taman rekreasi yang menyediakan berbagai macam wahana. Kalau di Jakarta, seperti Ancol. Sunway Lagoon menawarkan beberapa wanaha, seperti water park, amusement park, wildlife park, extreme park, dan scream park. Jadi, Anda bisa memilih wahana sesuai dengan keinginan. Jika ingin mengunjungi semua wahana, sebaiknya luangkan satu hari agar Anda puas bermain Sunway Lagoon.

Ada lagi destinasi lain yang bisa dikujungi, yaitu Genting Highlands. Jika Anda ingin menikmati suasana sejuk dan bermain di theme park atau kasino, Anda bisa dapatnya di Genting Highlands. Jarak tempuh dari KL Sentral ke Genting Highlands kurang lebih satu jam.

Hari Ketiga

Itinerary Kuala Lumpur 3 hari 2 malam di hari ketiga ini bisa Anda manfaatkan untuk berbelanja. Ada banyak tempat berbalanja yang murah meriah di Kuala Lumpur, seperti Central Market, Mid Valley Megamall, Little India Kuala Lumpur, dan masih banyak lagi. Agar Anda puas berbelanja, pilih penerbangan sore ataupun terakhir.

Sebelum berlibur ke Kuala Lumpur, pilih asuransi perjalanan terbaik. Cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon. Futuready.com Supermarket Asuransi!

Comments are closed.