Berendam di Spa Kuah Ramen, Tertarik Mencoba?

Travel

Di Jepang ada sebuah pemandian spa kuah ramen yang ternyata memiliki khasiat bagus untuk tubuh, tertarik mencoba?

Ramen merupakan masakan mi dengan kuah yang lezat, terkenalnya di Jepang namun berasal dari China. Dalam bahasa Jepang, ramen disebut sebagai chuka siba atau shina soba, yanng berarti mu. Untuk mengonsumsi ramen disediakan juga dengan berbagai toping seperti daging, telur hingga sayuran.

Ramen Jepang khususnya lebih banyak disukai karena memiliki rasa yang enak dan gurih, tekstur minya kenyal. Tidak hanya itu, kuah juga menjadi salah satu penentu penting untuk untuk mengetahui kenikmatan ramen.

Perlu Anda ketahui, kalau 5 jenis kuah ramen ini begitu populer di dunia.

Shoyu

Shoyu merupakan salah satu kuah ramen yang paling populer di dunia ramen, shoyu yaitu sebutan dari kecap asin khas negeri Sakura. Kuah shoyu di dalam ramen, merupakan kecap asin Jepang yang memiliki warna agak kecokelatan. Rasanya sangat gurih, yang bisa membuat banyak orang menyukai dengan kuah yang satu ini.

Curry

Salah satu kuliner Jepang yang terkenal adalah curry atau kare dalam bahasa Indonesia. Kuah curry ini memiliki tekstur kental dan kaya rasa, sangat cocok sekali untuk lidah Anda.

Baca juga: Situs Belanja Online Memudahkan Anda Berbelanja

Miso

Satu lagi kuah ramen yang memiliki rasa unik, sedikit manis dan gurih membuat banyak orang menyukai kuah ramen jenis ini. Kuah miso ini terbuat dari fermentasi rebusan kedelai atau beras yang dicampur dengan sedikit garam.

Shio

Kuah ramen berikutnya adalah Shio, kuahnya memiliki rasa asin dan memiliki warna bening. Cocok sekali untuk dipadukan dengan irisan daging ayam atau daging babi, menggunakan daun bawang dan juga nori.

Tonkotsu

Berikutnya adalah Tonkotsu, kuah ramen ini berasal dari rebusan tulang babi. Memiliki ciri-ciri kuah dengan warna putih gading dan teksturnya lebih kental dengan rasa gurih.

Lezatnya ramen, membuat banyak orang menggemari makanan satu ini. Menikmati ramen saat traveling ke Jepang pastinya ada rasa kepuasan tersendiri. Khususnya di Tokyo, sebagai ibu kota Jepang banyak sekali restoran ramen yang memiliki rasa lezat. Tapi yang paling penting, ada beberapa restoran ramen di Jepang yang memiliki label halal.

Anda yang memiliki rencana traveling ke Jepang, dan ingin menyicipi ramen-ramen halal bisa ke beberapa rekomendasi restoran di bawah ini. (Baca juga: Cicipi 5 Restoran All You Can Eat di Singapura Ini!)

Shinjuku Gyeon Ramen Ouka

Pada rekomendasi pertama restoran ramen halal, Anda bisa mengunjungi Shinjuku Gyeon Ramen Ouka. Di sini akan disajikan semangkuk ramen dengan kuah kaldu yang terbuat dari seafood dan sayuran. Untuk rasanya tak perlu diragukan lagi, sangat gurih dan lezat.

Lokasinya berada di kawasan Shinju-ku, Tokyo, restoran ramen ini buka mulai pukul 12.30 hingga 22.00.

Naritaya

Berikutnnya ada Nariataya, yang merupakan restoran ramen paling terkenal untuk masyarakat muslim di Tokyo. Anda bisa menikmati sajian spesial di restoran ini yaitu Mazesoba, ramen tanpa kuah yang ditaburi taburan pedas.

Lokasinya berada sekitar 8 menit dari stasiun Asakusa, Tokyo, Naritaya buka setiap hari dengan waktu yang berbeda. Senin sampai Jumat dibuka pada pukul 11.00 hingga 22.00, lalu khusus akhir pekan, restoran ramen ini akan dibuka pada pukul 09.00 sampai 21.00.

Ayam-Ya

Menikmati ramen dengan siraman kuah yang gurih, bisa Anda temukan di Ayam-Ya dengan suguhan tujuh mi ramen yang berbeda. Selain ramen, restoran ini juga menyediakan sup ayam dengan kuah kental yang creamy dan kaya rasa.

Lokasinya berada di kawasan Taito, Tokyo. Dibuka setiap hari mulai pukul 11.30 hingga 15.00, lalu restoran ini akan kembali buka pada pukul 17.00 sampai 22.00.

Honolu

Setelah sempat populer di Osaka, restoran ramen halal ini bernama Honolulu kemudian membuka cabangnya di Tokyo. Honolulu menyajikan berbagai hidangan ramen dengan kuah kaldu yang terbuat dari ayam dengan rasa yang sangat lezat.

Lokasinya berada di kawasan Ebisuminami, Tokyo. Menawarkan gyoza halal yang didatangkan langsung dari restoran ramen Nikkokekn, yang wilayahnya berada di prefektur Tochigi.

Kaijin

Restoran ramen halal yang terakhir adalah Kaijin, yang cukup populer di kalangan muslim di Tokyo. Kaijin menyajikan ramen dengan kuah kaldu seafood yang aman untuk dikonsumsi bagi wisatawan muslim. Cabangnya ada tiga di Tokyo, yang tersebar di Shinjuku, Ikebukuro, dan Kichijoji.

Ramen khasnya di restoran ini yaitu berkuah bening dengan tekstur tipis pada minya. Kemudian ditaburi dengan irisan daikon atau lobak, lengkap dengan telur rebus yang disajikan secara terpisah.

Itulah bermacam jenis juah ramen, dan restoran ramen yang halal di Jepang. Tapi, pernahkah terbayang oleh Anda jika berendam di spa kuah ramen raksasa? Di Jepang kini ada spa unik, di mana Anda bisa berendan di dalam mangkuk ramen.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Spa Kuah Ramen

Jepang memang tak pernah habis dengan berbagai keunikannya. Kali ini adalah spa kuah ramen, bernama Spa Hakone Kowakien Yunessun, terletak di sebuah kota Selatan-Tmur Jepang.

Spa ini menawarkan mandi ramen untuk para tamunya, dengan berbagai fasilitas perawatan yang ditawarkan. Anda berendam di dalam kuah ramen ini, bersama mi, kolagen dan ekstrak bawang putih. Tujuannya untuk meningkatkan metabolisme kulit.

Sensasi Berendam di Kuah Ramen

Dengan keunikan dan manfaat yang terkandung dalam mi ramen ini, tak hanya warga Jepang saja yang mengunjungi tempat ini. Melainkan wisatawan asing juga terlihat sangat menikmati sekali sensasi berendam di dalam spa ramen di tempat ini.

Pengunjung akan dimanjakan dengan bentuk perawatan mandi kuah kaldu ramen, dengan berendam di bathub berisi kuah ramen yang panas. Kuah tersebut juga sudah diberi bumbu, sehingga warnanya menjadi cokelat keruh. Bathub di pemandian spa kuah ramen ini sengaja berbentuk bundar, untuk menyerupai mangkuk ramen raksasa.

[quads id=7]

Manfaat Bagi Kesehatan

Tak hanya sekadar untuk keunikan saja saat berendam spa kuah ramen. Berendam di dalam kuah ramen panas ini, diklaim juga mampu memberikan sederet manfaat kesehatan mulai dari kecantikan kulit, hingga metabolisme tubuh.

Anda tertarik mencoba spa kuah ramen di Jepang ini? Atau Anda sudah ada yang pernah merasakan langsung berendam dengan kuah ramen ini? Ayo, berbagi ceritanya kepada kami!

Comments are closed.