Berwisata ke Jepang, Jangan Lupa Berkunjung ke 5 Museum Anime Terfavorit!

Travel

Penggemar anime itu fanatik. Maka, apa saja yang berkaitan dengan anime kegemarannya sudah pasti dicari dan diserbu. Termasuk museum anime favorit. Tak heran jika para kreator anime favorit membuat museum untuk memuaskan para penggemarnya. Mulai dari miniatur hingga sejarah dibuatnya, semua tersaji lengkap di museum anime.

Tak hanya terkenal sebagai negara yang memiliki teknologi yang sangat maju, Jepang juga punya budaya otaku yang digemari banyak orang. Seperti yang diketahui, otaku punya beberapa subkultur, salah satunya adalah anime yang sukses menghipnotis banyak orang. Bahkan, subkultur ini memiliki basis penggemar yang besar yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Tidak heran, banyak orang yang rela jauh-jauh berkunjung ke Jepang hanya untuk mengulik lebih dalam seputar anime yang mereka gemari. Bak gayung bersambut, Jepang pun memfasilitasi para penggemar anime dengan menghadirkan berbagai museum anime di berbagai belahan kota.

Tak hanya berisi karakter atau pemeran anime, museum ini pun dilengkapi dengan perkembangan anime sejak awal dimunculkan hingga sekarang dan tentunya booth yang menjual merchandise resmi anime tersebut.

Nah, bila Anda merupakan salah satu penggemar anime, saat Anda pergi ke Jepang, jangan lewatkan museum anime yang siap puaskan hati Anda ini!

[quads id=2]

Berikut daftar museum anime favorit di Jepang!

Ghibli Museum

Bagi Anda yang menggemari anime ciptaan Hayao Miyazaki, mengunjungi Ghibli Museum yang terletak di Mitaka adalah hal yang wajib dilakukan saat traveling ke Jepang. Di museum ini, Anda bisa mencari tahu secara mendalam tentang sejarah Ghibli Studio beserta karakter-karakternya yang tentunya melekat di benak Anda. Ruangannya didesain sangat unik dan menarik oleh sang kreator.

Harga yang dipatok untuk para pengunjung museum ini pun tidaklah mahal, yakni 100 yen untuk usia 4-6 tahun, 400 yen untuk usia 7-12 tahun, 700 yen untuk usia 13-18 tahun, dan 1000 yen untuk usia 19 tahun ke atas. Sangat cocok untuk liburan keluarga, kan?

Fujiko F. Fujio Museum Anime Favorit di Jepang

Siapa yang tidak mengenal karakter robot kucing berwarna biru yang bernama Doraemon? Rasanya, hampir semua orang di dunia sangat akrab dengan karakter anime satu ini, khususnya bagi orang yang tumbuh di era 1990-an. Museum yang berlokasi di kota Kawasaki ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari exhibition room, manga corner, rooftop playground, museum cafe hingga toko suvenir. Melalui fasilitas yang disediakan tersebut, Anda bisa mengenal lebih jauh karakter Doraemon dan teman-temannya.

Di museum ini, Anda diperbolehkan berfoto sepuasnya dengan berbagai karakter di anime Doraemon yang terdiri dari beberapa bentuk karya seni, seperti lukisan, boneka, patung, hingga maskot. Harga tiket yang ditawarkan pun terbilang murah, mulai dari 500 hingga 1000 yen per orang.

[quads id=5]

Gosho Aoyama Manga Factory

Jika Anda penggila anime dan komik Detektif Conan, tentu nama Gosho Aoyama tidaklah asing di telinga Anda. Ya, pencipta karakter dan cerita detektif berbadan mungil ini juga memiliki museum bagi para penggemar karyanya. Museum yang terletak di kota Hokuei ini akan memberikan Anda pengalaman yang luar biasa.

Mulai dari mengendarai simulator skateboard milik Conan, mencoba beberapa trik yang biasa disuguhkan oleh si detektif cilik, berfoto dengan patung Conan dan teman-temannya hingga membeli suvenir orisinalnya. Tiket untuk masuk ke museum ini dihargai dari 300 hingga 700 yen. Anda sudah siap menjadi detektif?

Tokyo One Piece Tower Museum Anime Favorit

Bisa dibilang, anime One Piece merupakan salah satu anime dengan jumlah terbesar di dunia saat ini. Maka, tak salah jika One Piece memiliki museum untuk menjamu para penggemarnya yang sedang berkunjung ke Jepang. Tokyo One Piece Tower namanya.

Museum yang terletak di ibu kota Jepang ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh para pecinta anime dari berbagai negara. Selain dapat berjumpa dengan karakter-karakternya, Anda juga dapat mencoba beberapa wahana permainannya, seperti Nami’s Casino House dan Luffy’s Endless Adventure. Tak ketinggalan, tersedia pula kafe dan restoran dengan konsep yang sangat kental dengan unsur One Piece.

Soal harga tiket, museum satu ini mematok harga yang cukup tinggi, yakni sekitar 500 hingga 3200 yen. Tapi, melihat banyaknya kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini, harga yang ditawarkan tak jadi masalah sepertinya.

[quads id=7]

Gundam Front Tokyo

Anda salah satu fans berat Gundam? Jika iya, tak ada alasan untuk tidak mengunjungi Gundam Front Tokyo. Museum yang terletak di lantai 7 Driver City Tokyo ini merupakan surga bagi para penggemarnya. Bahkan, saat Anda tiba di depan gedungnya, Anda langsung disambut dengan mobile suit Gundam berukuran asli, yaitu sekitar 18 meter!

Di museum ini, Anda akan dimanjakan dengan ribuan koleksi gundam, mulai dari miniatur hingga patungnya. Anda pun bebas mengambil foto di sini, tentu tanpa menyentuhnya untuk menghindari risiko rusaknya koleksi di sini. Harga tiket yang ditawarkan bagi Anda yang ingin berkunjung ke Gundam Front Tokyo ini tidaklah mahal, mulai dari 1000 hingga 1200 yen saja. Kosongkan memori kamera Anda, karena pasti Anda akan mengabadikan banyak hal di museum ini!

 

Ketika Anda berlibur ke Jepang, jangan lupa untuk masukkan semua museum anime di atas ini dalam daftar destinasi Anda. Karena, hanya di negeri matahari terbit inilah para penggemar anime dimanjakan dengan maksimal.

Comments are closed.