Biar Hemat Buruan Rencanakan Liburan Akhir Tahun Dari Sekarang

Travel

Sudah dekat dengan Desember. Sudah dekat dengan akhir tahun. Apa rencana Anda liburan akhir tahun ini? 

Perayaan akhir tahun biasanya dihabiskan dengan berbagai pilihan agenda. Ada yang  berkumpul bersama keluarga, jalan-jalan ke tempat-tempat baru, mungkin Anda juga barbeque bersama teman.

Mendekati akhir tahun banyak orang-orang memiliki rencana untuk liburan. Dari mulai merencanakan liburan akhir tahun, dan kegiatan apa saja yang ingin di lakukan. Umumnya liburan merupakan saat di mana seseorang memanfaatkan waktunya untuk bisa refreshing sejenak dari aktivitas sehari-hari.

Salah satunya yang sering terjadi setiap tahun yaitu liburan akhir tahun. Merencanakan liburan akhir tahun, tentu perlu persiapan matang apalagi kalau dengan cara hemat. Tentu akan lebih efisien dan efektif bukan?

Berikut ini cara hemat untuk merencanakan liburan akhir tahun.

Atur Budget Liburan Akhir Tahun

Dalam merencanakan liburan akhir tahun hal pertama yang harus di lakukan adalah mengatur bujet.

Ada 5 tips yang bisa Anda lakukan dalam mengatur bujet.

Buat Rencana

Merencanakan liburan akhir tahun biasanya penginapan, transportasi akan full booked . Jika pun ingin melakukan pemesanan mendekati hari H, pasti harganya akan melambung tinggi. Jadi dengan membuat rencana Anda bisa membuat rincian dari mulai biaya, tujuan wisata, dan transportasi. Hal ini akan membantu Anda agar liburan secara efisien.

Jika ingin menghemat bujet liburan, coba traveling ke destinasi yang tidak terlalu dari rumah dan bisa ditemuh dengan jalur darat. Namun jika ingin liburan ke tempat wisata yang jauh, sebaiknya pesan tiket transportasi dan penginapan dari jauh hari. Biasanya harganya akan lebih murah.

Mencari Promo

Salah satu cara untuk merencanakan liburan akhir tahun dengan cara hemat yaitu mencari promo. Bisa di mulai dari mencari promo tiket pesawat, hotel, serta promo tempat-tempat wisata di internet. Carilah perbandingan untuk mendapatkan harga terbaik antara yang satu dengan yang lainnya.

Bayar dengan Uang Tunai

Liburan akhir tahun seringkali orang memilih semua serba praktis dalam melakukan pembayaran. Sebaiknya demi menghemat bujet, gunakanlah pembayaran secara tunai saat berada di tempat tujuan. Ini menjadi cara bermanfaat saat sedang merencanakan liburan akhir tahun.

Manfaatkan Voucher

Penggunaan voucher dan gift cards ini ternyata dapat menghemat bujet liburan akhir tahun Anda! Misalnya saja, Anda membeli voucher dengan harga promo, kemudian  dapat memakai voucher ini kembali untuk liburan. Hal ini yang tentu saja akan menghemat bujet Anda.

Catat Pengeluaran

Membuat catatan pengeluaran sangat efektif untuk merencanakan liburan yang akan datang. Walaupun kadang menyebalkan, strategi ini merupakan salah satu tips jitu saat mengatur bujet liburan akhir tahun.

Kumpulkan bukti transaksi yang Anda lakukan, mencatatnya, kemudian hitung kembali uang saku serta pengeluaran yang dihabiskan saat liburan akhir tahun. Dengan begitu akan membuat Anda menjadi semakin cermat. Dengan begitu, pengeluaran Anda juga akan lebih terjaga.

Sebelum merencanakan perjalanan akhir tahun, cek dulu berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik hanya di Futuready.com

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply