Tip Booking Hotel Agar Dapat Harga dan Kualitas Terbaik

Travel

Saat traveling, tentu Anda membutuhkan hotel untuk menginap. Agar mendapatkan harga dan kualitas yang baik, terapkan tip booking hotel ini.

Hotel adalah pilihan terbaik dan termudah saat kita harus bepergian ke suatu tempat yang lokasinya jauh dari tempat tinggal kita. Cara mendapatkan hotel pun sangatlah mudah, yakni cukup dengan booking hotel yang Anda inginkan, baik secara langsung maupun online.

Selain mudah didapat, kita dapat menentukan sendiri hotel apa yang kita inginkan, tentu disesuaikan dengan bujet yang kita miliki. Tapi, bukan tidak mungkin kita mendapatkan hotel dengan kualitas yang baik dan fasilitas lengkap dengan harga yang miring. Caranya tak lain adalah dengan menerapkan tips booking hotel di bawah ini. Apa saja? Mari kita lihat bersama!

Tip Booking Hotel untuk Dapatkan Harga dan Fasilitas Terbaik

Pesan Saat Tidak Musim Liburan

Umumnya, orang akan pergi berlibur di musim liburan. Tapi, hal tersebut akan membuat Anda perlu merogoh kocek lebih dalam karena semua harga akan naik, termasuk hotel. Jika Anda ingin mendapatkan hotel dengan harga murah, cara pertama adalah booking hotel saat tidak musim liburan.

Biasanya pada waktu tersebut semua harga hotel akan jauh di bawah harga standar. Jadi, sebaiknya persiapkan liburan Anda lebih dulu dengan mengambil cuti dari kantor dan pergi di saat tidak musim liburan.

Berburu Penawaran Promo Penginapan

Zaman modern seperti sekarang ini, mencari segala hal tidaklah susah, terlebih penawaran promo. Hal ini pun berlaku pada promo booking hotel. Jika Anda cermat, Anda akan mendapatkan sebuah hotel yang berkualitas bagus dengan harga yang murah.

Promo yang ditawarkan sangatlah beragam, bisa berupa potongan harga ataupun bundling dengan tiket pesawat. Intinya, cermatilah promo yang ada untuk dapatkan hotel yang bagus dengan harga yang murah.

Selalu Perhatikan Lokasi Hotel Sesuai Kebutuhan

Saat berlibur, Anda tentu ingin mendapatkan hotel yang tidak jauh dari destinasi wisata di daerah tersebut, bukan? Oleh karena itu, saat booking hotel, jangan lupa untuk melihat lokasi hotel terlebih dulu. Jika Anda mendapatkan hotel yang jauh dari destinasi wisata, tentu Anda harus mengeluarkan uang lebih untuk transportasi.

Jadi, selain memantau harga murah lewat promo, perhatikan pula lokasi hotel di mana Anda akan menginap. Bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan hotel yang dekat dengan destinasi wisata namun dengan harga miring.

Cari Hotel yang Memberikan Penawaran Sarapan

Makan adalah salah satu biaya yang harus Anda keluarkan saat Anda pergi berlibur. Umumnya, orang akan mengeluarkan biaya makan sebanyak tiga kali dalam sehari, yakni sarapan, makan siang, dan makan malam.

Tapi, jika Anda bisa mendapatkan hotel yang menawarkan sarapan pagi, tentu dana yang Anda sediakan untuk konsumsi berkurang setidaknya satu kali dalam beberapa hari Anda berlibur. Oleh karena itu, Anda perlu mencari hotel yang memberikan penawaran tersebut. Terlepas dari apa menu sarapan yang ditawarkan, setidaknya Anda sudah mendapatkan hotel tanpa perlu mengeluarkan uang lebih untuk sarapan.

Cari Tahu Tentang Keberadaaan dan Kebijakan Parkir Hotel

Saat Anda berlibur, terkadang Anda membutuhkan kendaraan untuk bepergian ke berbagai tempat. Nah, sudah pasti Anda membutuhkan fasilitas parker di hotel tempat Anda menginap. Meski umumnya parker di hotel gratis, nyatanya tidak sedikit hotel yang memasang tarif untuk parkir kendaraan.

Jangan sampai Anda terlanjur booking hotel yang tidak menyediakan fasilitas parkir gratis karena Anda perlu mengeluarkan uang lebih. Selain itu, pastikan juga soal keamanannya, cek lebih dulu apakah hotel tersebut dekat dengan daerah yang rawan kejahatan. Tentu Anda tak ingin liburan Anda terganggu hanya karena kendaraan yang Anda gunakan dirusak atau bahkan hilang.

Cari Hotel dengan Harga yang Sesuai dengan Tarif yang Dibayarkan

Meski bukan yang utama, tetapi mempertimbangkan apakah harga kamar hotel yang Anda bayar sepadan dengan kelengkapan fasilitas hotel juga perlu. Lebih baik tahu lebih dulu daripada Anda kecewa setelah sampai di sana ternyata fasilitas hotel yang ada tidak sesuai dengan yang kalian harapkan.

Lalu, ketersediaan resepsionis 24 jam, peralatan mandi gratis, dan layanan cleaning service setiap hari juga perlu Anda cari informasinya terlebih dahulu sebelum booking hotel tersebut.

Jika Liburan dengan Keluarga, Pastikan Hotel Tersebut Family-Friendly

Bagi Anda yang sudah berkeluarga, tentu hotel yang ramah untuk itu penting sekali, bukan? Oleh karena itu, Anda harus cari tahu lebih dahulu apakah hotel tersebut family-friendly atau tidak, seperti tersedianya wahana bermain untuk anak dan kolam renang untuk anak.

Jika Anda terlanjur booking hotel yang tidak family-friendly, tentu Anda harus mengeluarkan uang lebih untuk bermain anak yang tidak disediakan oleh pihak hotel.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Gunakan Kartu Kredit dan Reward Point

Bagi Anda yang memiliki kartu kredit, cari tahu lebih dulu apakah kartu kredit yang Anda gunakan memiliki penawaran potongan harga atau reward point untuk booking hotel. Jika ada, sebaiknya gunakan kartu kredit tersebut saat memesan hotel.

Sebab, biasanya potongan harga dan reward point yang ditawarkan kartu kredit tidaklah sedikit. Jadi, Anda bisa memiliki dana lebih yang dapat Anda alokasikan untuk kebutuhan lainnya, seperti membeli oleh-oleh dan membayar tiket masuk ke berbagai destinasi wisata.

Kini Anda sudah tahu bagaimana cara booking hotel yang dapat memberikan harga yang murah tapi memberikan fasilitas yang bagus saat Anda liburan. Sudah siap berburu hotel murah?

Comments are closed.