Cara Check in Online Pesawat Untuk Maskapai di Indonesia

Travel

Check in masih menjadi hal krusial saat ingin bepergian dengan pesawat, karena biasanya maksimal satu jam sebelum keberangkatan calon penumpang sudah harus melakukan check-in. Namun, sekarang sudah bisa berbagai kemudahan dengan cara check in online pesawat. Bagaimana caranya? Berikut ini tipsnya!

Dalam artian luas pengertian check in di dunia penerbangan berarti pengecekan dokumen yang menyangkut identitas penumpang. Dokumen tersebut biasanya berupa, tiket pesawat, passport, KTP, visa dan berbagai dokumen penunjang lainnya. Tujuan dari check in adalah untuk meverifikasi data penumpang, lalu setelah itu Anda akan mendapatkan boarding pass atau tiket.

Berikut ini cara check in online pesawat berdasarkan maskapai-maskapai pilihan yang ada di Indonesia.

Cara Check in Online Pesawat Garuda Indonesia

Jika Anda traveling menggunakan maskapai Garuda Indonesia, dan ingin mengetahui cara check in online pesawat. Anda bisa mengunjungi, website resmi Garuda Indonesia. Nantinya Anda akan diminta informasi dari tiket pesawat Garuda Indonesia, mulai dari tanggal keberangkatan, kode booking, dan nomor E-ticket.

Check in online ini hanya bisa dilakukan dari 24 jam hingga 4 jam sebelum waktu keberangkatan. Cara check in online pesawat Garuda ini sangat praktis dan mudah. Hanya dengan mengikuti prosedur tersebut, Anda bisa melakukan check in.

Cara Check in Online Pesawat Air Asia

Untuk melakukan check in online maskapai Air Asia melalui website dan mobile, bisa dilakukan 14 hari hingga 1 jam menjelang waktu keberangkatan. Anda tinggal memasukan kota keberangkatan yang telah dijadwalkan, dengan memasukan kota keberankatan dan nomor pembelian tiket di www.airasia.com. Kemudian mengikuti instruksi cetak boarding pass, kemudian selesai! Namun, bagi penumpang hamil, yang bepergian dengan bayi, bepergian sendiri berusia di bawah 16 tahun, penumpang dengan kondisi medis, dan penumpang dengan jumlah lebih dari 9 orang dengan kode booking sama. Mereka semua tidak diperbolehkan untuk melakukan check in online.

Cara Check in Online Pesawat Citilink

Anda bisa membuka situs https://book.citilink.co.id/SearchWebCheckin.aspx sebagai cara check in online  pesawat Citilink. Kemudian masukan nomor konfirmasi dan nama belakang yang telah terdaftar pada tiket. Kemudian ikuti petunjuknya, Anda bisa melakukan check in online di Citilink sebelum 14 haru dan 5 jam sebelum keberangkatan.

Cara Check In Online Pesawat Batik Air

Untuk melakukan cara check in online Batik Air, Anda bisa mengakses langsung situs resmi Batik Air. Ikuti semua petunjukan, lalu masukan kode konfirmasi dan nama belakang Anda yang tertera pada tiket penumpang Batik Air. Jika semua tahap sudah Anda lakukan, maka boarding pass juga langsung dikirim ke email.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.