Cara Mudah Travelling ke Thailand untuk Pemula

Travel

Anda sedang merencanakan travelling ke Thailand? Namun, hingga saat ini masih bingung apa saja yang harus dibawa dan dipersiapkan karena masih belum mahir dalam mempersiapkan liburan. Tidak perlu khawatir. Artikel ini akan memberikan jawabannya.

Thailand merupakan salah satu negera yang memiliki destinasi tempat wisata yang indah. Tidak heran jika banyak turis asing yang sengaja mengunjungi Thailand untuk menghabiskan liburan. Untuk Anda yang terbilang pemula dan sedang ingin merencanakan liburan ke Thailand, tetapi bingung apa saja yang harus disiapkan. Jangan khawatir karena pada artikel kali ini akan membahas tentang travelling ke Thailand untuk pemula. Yuk, simak cara mudahnya!

Persiapkan Paspor

Paspor menjadi hal utama yang harus Anda persiapkan jika ingin berkunjung ke luar negeri karena paspor digunakan sebagai identitas kita pengganti KTP selama di negara orang lain. Jika belum memiliki paspor, buatlah paspor terlebih dahulu di kantor imigrasi sesuai domisili tinggalnya. Namun, jika sudah memiliki paspor, Anda perlu cek dulu masa berlaku paspor supaya tidak terjadi masalah saat proses pengecekan paspor di bandara. Beruntung sekali Thailand adalah salah satu dari 52 negara yang memberlakukan bebas visa. Jadi Anda tidak perlu membuat visa cukup paspor saja yang disiapkan supaya bisa travelling ke Thailand.

Baca Juga: Tata Cara dan Persyaratan Membuat Paspor Elektronik dengan Mudah

Pesan Tiket dan Hotel

Setelah paspor, tip kedua yang harus Anda lakukan untuk travelling ke Thailand adalah booking tiket dan hotel secara online. Tentunya Anda ingin mendapatkan tiket murah, kan? Oleh karena itu, harus booking dari jauh-jauh hari. Cara lain jika tidak ingin ribet, Anda bisa mengecek travel agent atau maskapai yang sedang mengadakan tiket promo atau bagi kursi gratis. Kalau Anda tidak putus asa mencari tiket, pasti akan mendapatkan tiket yang murah.

Selanjutnya, Anda juga harus booking hotel untuk tempat tinggal Anda selama di sana. Jangan terlalu fokus pada hotel yang mahal. Anda booking saja hotel yang murah, tetapi fasilitas oke. Soalnya hotel hanya Anda gunakan untuk keperluan tidur saja. Sepanjang hari Anda akan keliling negara Thailand dengan mengunjungi wisata-wisata yang terbaik di sana.

Lihst Objek Wisata

Sebelum berangkat untuk travelling ke Thailand, Anda harus sudah tahu tempat mana saja yang akan dikunjungi selama di sana. Thailand terkenal dengan wisata alam dan budayanya. Oleh karena  itu tempat wisata, seperti pantai dan kuil jangan lupa dimasukkan ke dalam list objek wisata yang akan Anda kunjungi ya.

Membawa Pakaian Seperlunya

Thailand itu terkenal dengan cuaca yang sangat panas, jadi Anda jangan salah membawa baju ya. Bawalah baju yang membuat Anda nyaman dan dapat menyerap keringat. Selain itu, bawalah baju yang tidak ribet supaya Anda bisa lebih leluasa untuk menikmati keindahan Negara Thailand. Sebagai pendatang Anda harus memilih berbagai pakaian yang sopan dan tentu saja bisa tetap tampil gaya.

Baca Juga: Daftar Barang Bawaan Saat Liburan: Yuk, Cek!

Wisata Kuliner

Selain objek wisata, Anda juga jangan lupa untuk wisata kuliner ya. Namun untuk Anda yang muslim, wisata kuliner di sana sedikit harus hati-hati. Soalnya tidak sedikit makanan yang tidak ada label halalnya. Jadi harus pilih-pilih ya.

Sebelum jalan-jalan Anda harus memiliki asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan sendiri untuk mendapat premi asuransi perjalanan murah di Futuready!

Travelling Ke Thailand

Beli Asuransi Perjalanan

Kini, asuransi perjalanan sudah menjadi salah satu aspek penting yang harus dipersiapkan. Pasalnya Anda harus tahu bahwa asuransi perjalanan ini akan memberikan manfaat yang banyak untuk Anda selama perjalanan berlangsung hingga kembali ke rumah. Nah, untuk Anda yang mau travelling ke Thailand, jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan yang disesuaikan dengan kebutuhan. Asuransi perjalanan ini bukan hanya melindungi diri Anda saja, tetapi barang-barang yang Anda bawa ke sana pun akan dilindungi. Sehingga tidak perlu khawatir akan kehilangan barang-barang kesayangan Anda.

Baca Juga: 3 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Liburan ke Luar Negeri

Leave a Reply