Catat, Jalur yang Harus Dihindari Ketika Libur Natal!

Travel

Libur natal selalu dimanfaatkan sebagian besar orang untuk mengunjungi objek wisata di berbagai kota. Sayangnya, hal ini tak akan berjalan sesuai rencana jika Anda tak tahu jalur mana saja yang harus dihindari ketika libur natal tiba.

Tak terasa, natal sebentar lagi tiba. Setiap orang yang merayakan hari tersebut pasti menyiapkan segala hal agar acara peringatan berjalan dengan baik. Tapi, bagi yang tidak merayakan, momen natal merupakan waktu berlibur yang sangat baik. Sebagian besar orang memilih untuk ke luar rumah dan menikmati hari libur mereka dengan mengunjungi berbagai objek wisata.

Jika Anda memutuskan untuk memanfaatkan libur natal dengan pergi ke luar kota dengan pesawat, tentu hal ini bukanlah masalah. Tapi, lain halnya jika Anda berpikir untuk pergi berlibur menggunakan mobil. Seperti yang kita tahu, momen liburan sudah pasti berbarengan dengan macet di beberapa titik.

Tentu Anda tak ingin menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk melewati jalan yang macet menuju tempat yang ingin Anda sambangi di momen liburan natal ini. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui jalur mana saja yang harus dihindari saat libur natal menggunakan mobil.

Yuk, catat jalur yang harus dihidari saat libur natal tiba berikut ini!

Tol Menuju Bandung

Bandung masih menjadi salah satu magnet penduduk dari berbagai kota, khususnya Jakarta, untuk menghabiskan masa liburan, tak terkecuali pada libur natal. Sayangnya, hal tersebut berimbas pada macetnya jalanan menuju kota kembang ini. Jadi, bagi Anda yang berencana berlibur ke Bandung, sebaiknya urungkan saja niat Anda.

Bukan hanya akan terjebak karena banyaknya orang yang menuju kota tersebut, jalan tol Jakarta menuju Bandung mengalami banyak pekerjaan, khususnya di area Bekasi hingga Cikampek. Bisa dipastikan, Anda akan terjebak macet di jalur ini setidaknya 8 jam.

Jalan Menuju Puncak Bogor

Tak jauh berbeda dengan Bandung, daerah Puncak Bogor juga menjadi destinansi favorit masyarakat untuk berlibur. Terlebih di hari natal tahun ini, hari libur yang didapat oleh semua orang yang bekerja di perusahaan terbilang cukup banyak. Hal inilah yang menyebabkan jalur dari Jakarta dan kota lainnya menuju Puncak Bogor akan sangat padat.

Satu lagi yang membuat liburan menuju Puncak Bogor akan memakan waktu lama adalah sistem buka tutup jalur yang diterapkan oleh Polantas dan petugas Dishub. Dapat dibayangkan betapa menumpuknya kendaraan di jalur tersebut.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Jalanan Sekitar Daerah Malioboro

Yogyakarta juga menjadi salah satu kota yang paling diminati saat liburan. Nah, di kota pelajar ini, daerah yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan adalah Malioboro. Jalan satu ini punya daya tarik yang kuat bagi wisatawan yang ingin berbelanja berbagai oleh-oleh dan juga berwisata kuliner. Tak heran jika daerah ini sangatlah dibanjiri oleh orang, bahkan hingga ke jalan raya.

Jika Anda berlibur ke Yogyakarta dan menggunakan mobil, sebaiknya hindari daerah Malioboro. Sebab, waktu Anda akan banyak tersita saat melewati jalan yang dipenuhi oleh orang-orang berseliweran ini. Masih banyak objek wisata yang tak kalah menarik di Yogyakarta, kok.

Itulah beberapa jalur yang harus Anda hindari ketika libur natal. Bagi Anda yang tinggal di kota-kota lain, mana saja jalur yang harus dihindari saat libur natal tiba?

Comments are closed.