Dari Bali ke Nusa Penida Naik Apa?

Travel


Notice: get_currentuserinfo is deprecated since version 4.5.0! Use wp_get_current_user() instead. in /home/frwwwartikel/public_html/wp-includes/functions.php on line 3896

Saat ini Nusa Penida menjadi lokasi favorit wisatawan saat berlibur ke Bali, Anda harus menyebrang pulau terlebih dahulu untuk menujunya. Apa saja tempat menyebrang dari Bali ke Nusa Penida?

Bagi para traveler di Indonesia tentu sudah akrab dengan pulau Nusa Penida di Bali, banyak sekali keindahan alam yang bisa Anda temukan di sini. Hal ini yang menarik minat wisatawan, untuk mengunjunginya. Namun, Anda perlu menyebrang pulau dari Bali ke Penida untuk mencapainya.

Anda yang memiliki rencana mengunjungi Nusa Penida pertama kali, ada banyak transportasi dan tempat untuk menyebrangnya. Tapi, Anda harus berada di Pulau Bali dulu sebelumnya baru kemudian menyebrang ke Nusa Penida.

Akses menuju Nusa Penida dair Bali hingga saat ini hanya bisa dilalui melalui jalur laut saja menggunakan kapal-kapal. Untuk titik berlabuhnya kapal-kapal ini , banyak berada di bagian Utara dan Timur Bali. Anda bisa menggunakan sampan tradisional dengan mesin tempel. speed boat, kapal roro Nusa Jaya Abadi, hingga kapal mewah seperti cruise. Untuk waktu yang diperlukan, mulai dari 30 menit hingga 1 jam dan ini bisa berubah tergantung kondisi cuaca dan alam.

Kapal Roll of Roll On Nusa Jaya Abadi

Menyebrang dari Pulau Bali ke Nusa Penida Anda bisa menggunakan kapal Nusa Jaya Abadi, yang berada di pelabuhan Padang Bai. Pelabuhan ini berada di bagian Timur pulau Bali, jadi semua penyebrangan ke arah Timur Indonesia dari pulau bisa dari pelabuhan ini.

Kapal yang berangkat dari pelabuhan Padang Bai ini hanya 2 kali berlayar setiap harinya. Keberangkatan pertama jam 11.00 WITA, kemudian keberangkatan kedua jam 13.00. Waktu tempuh perjalanannya sekitar 1 jam dan akan bersandar di Pelabuhan Nusa Penida yang berada di pusat kecamatan.

Kapal Tradisional Sampan

Untuk pilihan transportasi ini, Anda bisa berangkat dari Kusamba yang memerlukan waktu selama 1 jam perjalanan. Harga tiketnya Rp 25 ribu per orang. Kalau Anda menggunakan alat transportasi ini, nantinya akan bersandar di Toya Pakeh.

Kapal Cepat

Untuk Anda yang ingin menyebrang dari Pulau Bali ke Nusa Penida, dan enggan berlama-lama mengarungi lautan di atas kapal. Dengan menggunakan kapal cepat ini merupakan pilihan tepat, karena hanya memerlukan waktu 30 menit perjalanan. Tentunya, biaya yang dikeluarkan lebih mahal sekitar Rp 65 ribu. Kapal cepat ini bisa menempuh perjalanan yang relatif lebih cepat, dan akan bersandar di Pelabuhan Buyuk.

Selain itu, Anda juga bisa melalui Pantai Sanur yang berada di Kota Denpasar, di sini Ada banyak kapal penyebrangan untuk mengantar Anda ke Nusa Penida. Sesampai di Sanur Anda bisa mencari beberapa loket tiket resmi untuk penyebrangan kapal cepat ke Nusa Penida, termasuk jasa perusahaan kapal cepat.

Bagi wisatawan domestik harga tiket untuk menaiki kapal cepat ini berada di kisaran Rp 75.000 hingga Rp 150.000 untuk satu kali perjalanan. Untuk pulang-pergi Anda harus mengeluarkan sebanyak Rp 300.000 untuk satu orang.

Sedangkan, biaya yang harus dibayar bagi wisatawan domestik untuk menaiki kapal cepat ini ini berada di kisaran Rp 75.000,- sampai Rp 150.000,- untuk satu kali perjalanan dan kisaran Rp 150.000,- sampai Rp 175.000,- untuk wisatawan mancanegara. Untuk perjalanan pulang pergi, Anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi sebanyak Rp 300.000,- untuk satu orang.

Comments are closed.